Pengalaman Main Ke Amped Trampoline Park


 Wow, saya baru ngeh kalau ternyata ini post pertama di tahun 2019. Padahal saya begitu aktif cerewet di medsos looh. Hehehe. Oke, saya akan mulai berceloteh kegiatan saya selama ini..

 Liburan sekolah kemarin saya mengajak anak2 pergi liburan ke Bandung. Semua itu demi memuaskan keinginan mereka bermain di taman trampoline seperti yang sering mereka lihat di Youtube.


 Amped Trampoline Park merupakan taman bermain trampolin yang sudah sering di review para youtuber, karena alasan ini pulalah anak-anak ingin bermain disini. Lokasinya berada di di mall 23 paskal, lantai 3. Kebetulan saya sengaja menginap di Hotel Yello yang ada di mall tersebut, jadi untuk menuju lokasi tinggal ngesot aza (Nanti dech di review hotenya di next post).

Biaya main di Amped Trampoline Park ini cukup lumayan..
weekday: 160.000 per 2 jam
weekend: 125.000 per 1 jam


 Berhubung kami datang saat holiday season jadi harganya lebih mahal. Akan tetapi mbak kasir menawarkan promo main 2 jam = 200ribu sudah termasuk gratis air minum dan sepasang kaos kaki khusus. Itu harga untuk 1 orang anak.

 Ayay sempat bisik-bisik "mahal banget bun, ajak main ke tempat lain aza.." Baru saja saya mau ngerayu anak-anak untuk main ke tempat lain, melihat wajah anak-anak amat sangat antusias dan sudah tak sabaran ingin segera main trampoline. Ayay langsung berubah pikiran dan buka dompet.. "Nech Rp 400.000 demi kebahagiaan anak-anak"


amped trampoline park 23 paskal bandung


 Setelah membayar biaya tiket ke kasir, mbak kasir bertanya ukuran kaki lalu memberikan kaos kaki khusus yang dibagian bawahnya ada karetnya. Setelah itu saya disuruh mengisi data diri anak serta no hp orangtua yang bisa dihubungi di laptop yang telah disediakan. Hal ini penting, kalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pihak Amped bisa segera menghubungi orangtua.

amped trampoline park 23 paskal bandung
Anak-anak serius menyimak briefing yang diberikan sebelum masuk ke dalam arena trampolin.


 Sebenarnya saya ingin sekali ikut lompat-lompatan, tapi sayangnya beberapa hari sebelum pergi sakit punggung atau HNP saya kumat. Jadilah saya cuma bisa melihat anak-anak melompat dengan serunya dari luar, sambil merasa iri kepada anak sendiri. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, kalau saya dan Ayay ikut masuk bakal double bayar tiketnya. Ah sayang duitnya, lebih baik buat beli beras sebulan. Hahahaha.


amped trampoline park 23 paskal bandung
Arena trampolin dibatasi oleh jaring pembatas, orangtua yang tidak ikut masuk harus menunggu diluar. Ada banyak jejeran kursi untuk duduk, boleh juga berdiri melihat tapi tak boleh terlalu dekat.

 Sekilas dari luar tempatnya tampak kecil, tapi kata anak-anak tempatnya luas sekali ke dalam. Sejauh mata memandang ada trampolin. Eh, kegiatan yang bisa dilakukan di sana bukan cuma lompat-lompat trampoline aza looh. Ada playground dengan perosotan yang tinggi, air bag jumping, bermain slack atau gladiator di atas kolam berisi potongan foam, panjat tebing mini, main basket, dan aneka permainan seru lainnya.

Karena anak-anak tidak bawa HP ke dalam, jadi foto suasana didalam ini screenshot dari website Amped Indonesia.


Walau tidak ikut masuk, saya sempat merekam sebentar anak-anak yang sedang mencoba atraksi loncat-loncatan... tapi gagal. Hahaha.



 Berhubung tempat duduk di depan arena trampolin penuh, saya dan Ayay lebih memilih untuk menunggu sambil cari tempat kopi. Setelah keliling dan ternyata dimana-mana penuh, kami pun melipir ke Paskal Food Market yang ada di seberang mall 23paskal. 

 Saat itu cuaca mendung dan tempatnya outdoor jadi tidak terlalu ramai malah cenderung sepi. Ngopi sambil  ngobrol dan ngemilin otak-otak bakar yang kecil-mungil-mahal tapi nikmat. Tidak lupa foto narsis buat kenang-kenangan. Foto sendirian aza karena Ayay males di foto. 

food market 23 paskal bandung

 Setelah 2 jam berlalu, kami pun menjemput anak-anak yang ternyata sudah menunggu diluar. Basah kuyup keringatan, kehausan dan langsung protes minta makan. Beres makan malam, mungkin karena kelelahan mereka tidur lebih cepat. Saking lelahnya, mereka tidur pulas hampir tak bergerak! 

 Jadi harga mahal yang harus dibayar untuk tiket itu worth it banget! Anak-anak sangat puas sekali bermain disana, dan hingga beberapa hari setelahnya pun mereka terus bercerita tentang asyiknya main di Amped. Tidak lupa disertai embel-embel..

"Next time kalau liburan lagi, kita main lagi ke Amped yaaa.."



(^_^) KEEP CALM & DONT FORGET TO HAVE FUN

0 comments:

Post a Comment