10 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Green Tea

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Teh Hijau

 Pasti kamu sudah pernah minum atau nyicipin minum teh hijau atau green tea?
Sekarang ini banyak sekali minuman dengan label rasa 'green tea', banyak yang suka, tapi ada juga yang kurang suka dengan rasanya yang lebih pahit daripada teh biasa. Tahukah kamu kalau ada banyak sekali manfaat green tea dan kamu harus lebih sering minum green tea daripada minuman lainnya.

 Teh hijau atau green tea sangat terkenal sekali di Jepang dengan sebutan Ocha dan seolah-olah sudah menjadi minuman 'wajib'. Sudah menjadi kebiasaan saya minum ocha setiap hari. Bukan cuma 1-2 gelas, tapi saya bisa minum hingga 2 liter teh hijau setiap harinya. Teh hijau yang saya maksud disini bukan minuman teh hijau kemasan yach, tapi ocha atau green tea atau teh hijau murni.

Minum segelas ocha setelah nyuci & jemur baju untuk re-charge energi yg habis buat gosok2 😁

  Ada banyak sekali alasan kenapa saya sangat suka minum teh hijau, bukan cuma karena stok ocha dirumah saya ada banyak. Saya sering menyuguhkan teh hijau kepada teman atau kerabat agar mereka juga ikut menyukai minum teh hijau dan merasakan manfaatnya.


10 alasan kenapa kamu harus minum teh hijau..
 1. Teh hijau adalah sumber anti oksidan yang sangat baik.

2. Teh hijau membakar lemak dan memungkinkan berolahraga lebih lama.

3. Teh hijau mendehidrasi tubuh lebih baik daripada air.

4. Teh hijau  mengurangi tekanan darah tinggi.

5. Teh hijau  membantu melindungi paru-paru dari rokok.

6. Teh hijau  membantu melindungi hati dari alkohol.

7. Ini mencegah kerusakan gigi dan menyembuhkan bau mulut.

8. Teh hijau  membantu melestarikan dan membangun tulang.

9. Teh hijau  meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penyakit.

10. Teh hijau dapat mengurangi stress dan meningkatkan kinerja otak.

10 Alasan Kenapa Kamu Harus Minum Teh Hijau
Apapun cemilannya, minumnya green tea 😉

 Harap di ingat, bahwa semua manfaat kebaikan dari teh hijau ini akan lebih terasa bila diminum tanpa tambahan bahan pemanis buatan atau gula. Saya sendiri kurang menyarankan minum minuman kemasana botol dengan embel-embel 'ocha' 'green tea jepang' karena rasa tehnya tidak ada mirip-miripnya dengan ocha, telalu manis! Cukup wajah kita aza yang manis, minumannya jangan. *eaaaa*

 Minuman green tea kemasan botol yang beredar di Indonesia mengandung banyak sekali pemanis buatan sehingga mengurangi manfaat dari teh hijau itu sendiri. Jadi lebih baik minum green tea yang diseduh sendiri. Bila kamu tidak kuat dengan rasa pahit green tea, maka boleh ditambahkan sedikit madu atau gula jagung sebagai pemanis.

 Tapi cobain dech rutin minum green tea setiap hari tanpa tambahan pemanis apapun juga. Walaupun awalnya tidak terbiasa, dalam waktu 1 bulan kamu akan mulai ngerasain efek positifnya. Badan jadi jauh lebih fit, stress free, dan jadi lebih langsing itu bonusnya!


(^_^) KEEP CALM & DRINK MORE GREEN TEA

0 comments:

Post a Comment