Ragam Aktivitas Menarik Yang Bisa Kamu Lakukan Di Ubud


 Berada di alam pedesaan hijau yang masih alami memberi rasa damai yang luar biasa. Hal ini kadang dijadikan terapi bagi beberapa orang yang memiliki gangguan kesehatan karena depresi. Tempat yang tepat untuk melakukannya di Pulau Bali, salah satunya adalah di Desa Ubud.

 Desa ini kini tidak lagi hanya dikenal sebagai desa dengan sawah teraseringnya yang menghijau, tetapi juga dikenal sebagai tempat di mana banyak hotel dan penginapan di Ubud yang mewah dan berkelas. Beberapa hotel tersebut adalah Kamandalu Resort, Ashoka Tree Resort, ataupun Jungle Retreat Ubud. Atau gunakan aplikasi traveloka untuk memudahkan anda mencari info seputar penginapan di sana.

ubud bali
Photoright: hoteltravel.com

 Di Ubud, selain menikmati keindahan alam, kamu juga bisa melakukan aktivitas menarik seperti yang saya rangkum di artikel ini:

1.       Lembah Spa
 Buat kamu yang membutuhkan perawatan spa selama di Ubud, tempat ini bisa menjadi rekomendasi. Berada di lereng bukit dengan pemandangan Lembah Sungai Petanu yang indah menjadi nilai lebih pusat perawatan spa yang terkenal di Ubud ini. 

hotel lembah spa ubud bali
Photoright: lembahspa.com

 Dengan tetap mempertahankan tradisi Bali yang eksotik, perawatan di spa ini juga menggunakan teknik modern dari Barat untuk memberikan pelayanan dan hasil yang maksimal. Didukung dengan tenaga terapis yang profesional akan membuat pengalamanmu berspa di sini semakin berkesan.Nikmati sensasi spa yang memanjakan tubuh dan pikiranmu di tengah hijaunya alam Ubud yang eksotis.


2.       Canting Bali Cooking Class
 Kamu suka memasak? Jangan kuatir, di Ubud kamu juga bisa menyalurkan hobi memasakmu dan mendapatkan ilmu baru di kelas Canting Bali Cooking Class. Di sini kamu akan mendapatkan pengetahuan mengenai resep tradisional Bali yang diturunkan dari generasi ke generasi.

 Berbelanja ke pasar tradisional, bertemu langsung dengan penduduk lokal di pasar serta berinteraksi dengan mereka menjadi nilai lebih dari kelas memasak yang banyak diikuti oleh wisatawan mancanegara. 

canting bali cooking class
Photoright: cantingbalicooking.com

 Dapur yang biasa ada di rumah-rumah masyarakat Ubud juga ditampilkan untuk menguatkan kesan tradisional yang hendak ditonjolkan dari tempat kursus memasak ini. Bahkan nama canting sendiri adalah sebuah alat membatik tradisional. Untuk mengakomodir kebiasaan wisatawan mancanegara, kelas ini juga mengajarkan menu untuk vegetarian.


3.       Bali Bike Adventure
 Hijaunya alam pedesaan di tengah persawahan, dan sedikitnya kendaraan bermotor di area ini membuat kegiatan bersepeda menjadi hal yang sangat menyenangkan. Kamu bisa menikmati suasana bersepeda di pagi hari dan menyapa penduduk yang hendak beraktivitas di antara persawahan dan menghirup udara segar. Sebuah hal yang menyenangkan bagi wisatawan yang biasa berada di pusat kota.

bali bike tours tur sepeda
Photoright: banyantreebiketours.com

 Kegiatan ini terkadang sudah  termasuk dalam paket menginap di hotel atau resor tertentu dengan tetap memberikan pilihan kepada tamu untuk melakukannya atau tidak. Untuk kamu yang sedang berkunjung ke Ubud, jangan lewatkan kesempatan ini. Karena rute yang dilewati bukan hanya desa dan persawahan, tetapi juga bukit sehingga mendorong adrenalin sekaligus membakar kalori.


4.       Chez Monez Smith
 Bali juga terkenal dengan kerajinan peraknya seperti halnya Kotagede Jogjakarta. Dan kini, di kawasan Ubud pun sudah mulai diperkenalkan workshop pembuatan kerajinan perak  untuk pemula yang banyak diminati oleh wisatawan domestik terlebih wisatawan mancanegara.

 Di sini kamu akan belajar mengenai dasar-dasar bahan baku kerajinan perak mulai dari kadarnya yang menentukan kekuatan produk kerajinan perak yang dihasilkan. Setelah itu peserta workshop dipersilahkan memilih satu model untuk mulai dikerjakan. Karena menggunakan api, maka acara ini tidak ditujukan untuk anak-anak.

 Pembuatan perhiasan dengan menggunakan perak hingga menghasilkan karya yang baik, tergantung pada bakat dan ketelatenan. Sehingga pengelola Chez Monez Smith menekankan kepada peserta workshopnya agar tidak berkecil hati dengan hasil buatannya. Karena, untuk menciptakan karya yang sempurna butuh waktu dan latihan berulang.

workshop kerajinan perak bali
Photoright: graceinoz.wordpress.com

 Workshop ini diadakan oleh seorang warga Bali bernama Wayan dengan istrinya di rumahnya yang merangkap sebagai workshop kerajinan perak. Hal ini dilakukan tidak lain karena kecintaan Wayan pada kerajinan perak sekaligus untuk melestarikan ukiran perak Bali yang khas. Animo yang cukup besar diterima oleh Wayan sehingga workshopnya selalu ramai diikuti oleh wisatawan terutama yang berasal dari mancanegara.



(^_^) KEEP CALM & LOVE TRAVELING
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach...Terima Kasih!

15 comments:

  1. Kalo denger Bali tu bwaannya pengen k sana trus he he nice info mba, Ubud kyknya masih natural bgt yaa,,

    ReplyDelete
  2. Tambah ngiler lihat ini.
    Semoga bisa ke Bali.

    ReplyDelete
  3. duhh saya jadi pengen ke bali lagi khususnya ke ubud..ke bali kayak ga bosen bosennya pengen balik mungkin karena jakarta udah penat juga kali ya mbak heheheh

    http://blueskyandme.com/2016/10/21/colour-palette-design/

    ReplyDelete
  4. Lagi berencana mo kabur ke Ubud sejenak. Makasih mbak postingannya bikin aku tau mau ngapain aja ke Ubud hehehe

    ReplyDelete
  5. Lagi berencana mo kabur ke Ubud sejenak. Makasih mbak postingannya bikin aku tau mau ngapain aja ke Ubud hehehe

    ReplyDelete
  6. Duh jadi tambah semangat lagi nih mbak pergi ke balinya duh sepertinya harus ditingkatkan nih tabungannya.

    ReplyDelete
  7. Tulisannya asyik mba, jadi dapat gambaran tentang Ubud.

    ReplyDelete
  8. Makasih mbk sudah berbagi pengalaman, punya rencana akhir tahun kesana nih soalnya, hehe

    ReplyDelete
  9. mbak, itu yang di lembah spa lokasinya dimana ?

    ReplyDelete
  10. Bali memang selalu menarik dan tidak ada matinya.
    thank Mbak

    ReplyDelete
  11. sebenarnya ingin sekali datang ke ubud, melakukan semua aktifitas diatas, agar bisa merasakan kebahagian lebih

    ReplyDelete
  12. wah lihat gambarnya langsung pingin jalan-jalan, doa kan ya

    ReplyDelete
  13. azka suka bali bike adventure

    ReplyDelete
  14. wisata jawa tetap nomer satu dong ya

    ReplyDelete
  15. naik sepedaan ketengah sawah itu memang asik sekali ya mba :)kmrn saya sepedaan keliling kota hhe

    ReplyDelete

Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam dan spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne