.

Trend Kemeja Batik Pria Dan Tips Cara Merawat Kemeja Batik


  Pada jaman dahulu kemeja batik untuk pria lebih identik dengan warna gelap seperti cokelat tua, selain itu bahannya pun terbuat dari kain yang tebal dan kaku sehingga agak panas dan tidak nyaman saat dipakai. Saya pun kesulitan mencari kemeja batik yang sesuai dengan keinginan si Ayah. Saya belikan kemeja batik warna cokelat dia gak mau pakai, motif dan warnanya terlalu gelap jadi bikin terlihat tua katanya! 

    Tapi itu jaman dulu, saat ini kemeja batik pria tidak lagi didominasi oleh warna gelap, corak batiknya pun semakin beragam. Kemeja batik pria masa kini lebih fashionable, sehingga tidak hanya cocok dipakai untuk acara formal saja, tapi juga cocok untuk acara nonformal. 


Trend Kemeja Batik Pria Terbaru
Kemeja batik pria masa kini hadir dalam pilhan warna super cerah dan motif yang trendi sehingga membuat pemakainya tampil lebih fashionable.

 Kemeja batik pria masa kini hadir dalam motif yang lebih beragam, motif dan corak batiknya tidak lagi monoton atau terkesan 'tua'. Perpaduan warnanya lebih cerah dan cenderung memakai warna-warni yang ngejreng seperti tosca, orange atau merah. Bahannya pun lebih nyaman untuk dipakai, dengan model yang lebih trendy. Kemeja batik tidak hanya dipakai dengan celana jas hitam, saat ini banyak yang memakai kemeja batik dengan celana jeans agar tampil lebih fashionable. 


Trend Kemeja Batik Pria Terbarutrend kemeja batik pria terbaru

 Memakai kemeja batik sekarang tidak akan terlihat seperti orang tua lagi. Hehehe. Si Ayah pun sekarang jadi senang banget pakai kemeja batik, bahkan hampir setiap hari pakai kemeja batik saat bekerja, hang out bersama temannya atau saat jalan-jalan keluarga. Semakin lama koleksi kemeja batik Ayah bertambah banyak, hampir 1 lemari sendiri koleksi kemeja batiknya. 


 Nah, memiliki banyak kemeja batik juga harus bisa merawatnya agar kemeja batik lebih awet dan tetap terlihat bagus walaupun sering dipakai. Berikut ini saya berikan beberapa tips mencuci dan merawat kemeja batik ;

1. Saat mencuci kemeja batik, saya selalu gunakan sabun pencuci khusus untuk kain batik yang banyak dijual di pasaran. Lebih baik jangan memakai detergen baju biasa.  Jika kemeja batik tak terlalu kotor, cukup rendam di air hangat saja. Tapi jika kemeja batik benar-benar kotor atau terkena noda makanan, bisa dihilangkan dengan sabun mandi atau kulit jeruk. Caranya: cukup  usapkan sabun mandi atau kulit jeruk di bagian yang terkena noda.

2. Jangan mencuci batik dengan mesin cuci, jangan digosok terlalu keras dengan sikat. Saya lebih memilih mencuci kemeja batik dengan tangan agar serat kain batiknya tidak rusak.

3 . Jangan menjemur kemeja batik langsung dibawah sinar terik matahari, sebaiknya jemur di tempat teduh. Saya biasanya langsung jemur kemeja batik tanpa diperas, kemeja batik langsung disimpan di gantungan baju dalam kondisi basah. 

4. Hindari menyeterika kemeja batik dengan setrikaan yang terlalu panas. Jangan semprotkan pewangi dan pelembut pakaian secara langsung diatas kemeja batik karena khawatir akan menimbulkan noda. Lebih baik semprotkan pewangi dan pelembuat pakaian pada bagian dalam kemeja batik.

5. Jangan pernah semprotkan parfum atau minyak wangi langsung keatas kemeja batik, parfum bisa meninggalkan noda kekuningan terutama pada kemeja batik dengan bahan sutera. 

6. Saya selalu simpan kemeja batik kesayangan Ayah menggunakan hanger atau gantungan baju dan dimasukkan kedalam plastik khusus baju agar tak dimakan ngengat. Lemari tempat menyimpan kemeja batik tidak perlu diberi kapur barus, karena zat pada kapur barus ini sangat keras dan bisa merusak kain kemeja batik.

#TIPS KHUSUS
- Untuk menggantikan kapur barus agar kemaja batik tak dimakan ngengat bisa memakai cara yang lebih alami yaitu; biji merica atau lada putih. Caranya mudah sekali, 1 sdt biji merica atau lada putih, bungkus dengan tisu atau kain kasa tipis lalu simpan di lemari tempat menyimpan kemeja batik.
Ganti kapur barus dengan biji merica atau lada putih


 Koleksi kemeja batik Ayah yang dirawat dengan baik pasti akan lebih awet dan bisa dipakai lama. Kalau dulu Ayah mau nambah koleksi kemeja batiknya, saya harus sibuk keluar-masuk toko nemenin Ayah buat cari batik yang dia mau. Seharian keliling banyak tempat sampai capek tapi ujung-ujungnya pulang dengan tangan kosong karena si Ayah tidak berhasil menemukan kemeja batik yang dia suka.

 Sekarang saya gak perlu lagi pusing keluar masuk toko. Si Ayah sekarang bisa cari kemeja batik langsung dari rumah, atau bahkan saat lagi menunggu klien untuk meeting, cukup ambil gadget lalu buka website MatahariMall, tinggal ketik pencarian 'Kemeja Batik Pria', dalam sekejap ada ratusan pilihan kemeja batik model terbaru didepan mata. 


Trend Kemeja Batik Pria Terbaru
Model kemeja batik lengan pendek menjadi favorit si Ayah.
 Ada banyak alasan kenapa si Ayah senang belanja kemeja batik untuk menambah koleksi di MatahariMall.com selain lebih praktis, belanja di MatahariMall itu bebas biaya parkir, gak perlu capek keliling toko, modelnya selalu yang terbaru dengan harga yang terjangkau karena diskonnya itu looh yang sangat menggoda! (si Ayah juga hobi sama yang diskon-diskon) Mau belanja kemeja batik baru, ya tinggal klik aza! Kalau dulu si Ayah anti batik, sekarang Ayah jadi pecinta kemeja batik sejati!






(^_^) KEEP CALM & WEAR BATIK
Suka dengan postingan ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach! Terima Kasih!!

2 comments:

  1. Hai mom... aku belajar dari tulisanmu mom..trims ya sudah berbaik hati berbagi ilmu ^^

    ReplyDelete
  2. iya mba, jangankan batik utk cewek, batik utk cowok pun sekarang mah keren2 :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne