.

5 Situs Pencari Tiket Pesawat Murah



Ada yang tau ini bandara mana? :-) 

 Liburan dengan pesawat kini bukan hanya untuk kalangan atas saja, karena harga tiket pesawat semakin murah kini semua orang bisa liburan naik pesawat! Ke dalam ataupun luar negeri, bahkan harga tiket pesawat ke luar negeri ada yang lebih murah daripada ke dalam negeri looh!

 Cara mendapatkan tiket pesawat murah sebenarnya gampang kok, tapi memang untuk mencari tiket pesawat murah membutuhkan kesabaran & ketelitian extra. 

Biasanya sebelum membeli tiket pesawat saya akan melakukan beberapa langkah dibawah ini terlebih dahulu..
- Sebelum memutuskan untuk membeli suatu tiket pesawat saya biasanya browsing dulu kapan saat berkunjung yang murah ke negara / kota tersebut. Hindari golden week, tanggal merah atau hari libur anak sekolah bila menginginkan harga tiket yang termurah. Biasanya saat low season banyak maskapai penerbangan yang memberikan diskon besar-besaran. 
- Setelah dapat perkiraan tanggal dan bulan yang murah, saya pun mencari tiket di situs pembanding harga tiket. Situs pembanding harga tiket akan menunjukkan harga-harga tiket dari banyak maskapai penerbangan dan website travel agen dalam sekali pencarian. Setelah mendapatkan info harga tiket yang termurah barulah saya pergi memesan tiket ke website tersebut atau ke website maskapainya langsung. Buat saya selisih 100ribu juga amat sangat penting! (hemat & pelit) Hahaha.
- Jangan langsung terpikat harga murah tanpa membaca keterangan detailnya! Baca dengan teliti semua persyaratannya, apakah harga sudah all in?, apakah sudah termasuk bagasi?, apakah ada biaya tambahan? (terutama yang membayar dengan kartu kredit), dll. Ada banyak sekali situs yang memasang harga super murah, tapi ternyata belum termasuk biaya dan lain-lain yang setelah dihitung hampir seharga tiket tersebut! Jangan sampai niat beli tiket murah malah jadi bikin dompet bolong dech karena ketidaktelitian kita.


"Bun, situs pembanding tiket apa yang bagus??"

Ada banyak sekali situs pembanding harga tiket, tapi saya disini akan merekomendasikan 5 ritus pembanding harga tiket yang sering saya gunakan. Menurut saya ke 5 situs ini bagus karena navigasi pencariannya mudah, hasilnya cukup akurat, kelebihan dari masing-masing situsnya silahkan baca dibawah ini yach: 


1. SKYSCANNER
 Setiap saya kepengen jalan-jalan, saya pertama-tama langsung buka Skyscanner untuk sekedar mengecek harga tiket pesawat murah (eh disini juga bisa nyari hotel looh). Yang paling saya sukai dari situs ini, bila kita masih binngung mau berangkat tanggal berapa, kita bisa mencari tiket termurah berdasarkan perkiraan sepanjang bulan. Bahkan kalau memang kamu masih galau mau pergi kapan, gak perduli pergi kapan, yang penting harga tiketnya yang murah! Skyscanner akan mencarikan harga tiket pesawat termurah yang ada di sepanjang tahun.



2. KAYAK
Kayak menjadi situs pencarian tiket murah terutama bila ingin mencari tiket murah ke luar negeri. Sebelum memutuskan untuk membeli tiket saya sarankan coba mengecek harga ke kayak. Metode pencariannya simple sekali, sehingga tidak akan membingungkan kita. 


Bila ingin mencari tiket murah ke luar negeri sekalian cari hotel murah, bisa mencoba ceki-ceki harga di expedia. Situs ini tidak hanya menawarkan pencarian tiket pesawat tapi juga hotel dan penyewaan mobil.

4. UTIKET
Nah, kalau utiket ini bisa mempermudah anda yang sedang mencari tiket mudik murah, hehehe. Kita bisa mencari tiket pesawat, tiket kereta api, hotel bahkan paket tour juga looh! Kita tinggal masukkan kota dan tanggal yang kita inginkan, nanti utiket akan menampilkan harga-harga, kalau kita ingin memesan, utiket akan lansung menghubungkan kita ke website travel agen atau maskapai yang sudah bekerjasama dengan mereka.

Yang terakhir ini pasti yang paling booming, karena sering wara-wiri di televisi iklannya, hehehe. Yang saya suka dari traveloka adalah situs pencarian ini akan memberikan hasil harga akhir alias harga final sudah termasuk pajak dan lain-lain. Jadi saya gak perlu lagi pusing hitung-hitungan harga.


Mencari tiket pesawat murah itu tidaklah susah, asal kita teliti dan sabar. Jangan bosan untuk mengecek & membandingkan harga terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk beli tiket. Saran saya, carilah tiket dari jauh-jauh hari sebelum rencana keberangkatan kamu. Karena tiket pesawat biasanya lebih murah bila dibooking sejak lama, dan harga akan semakin naik mendekati keberangkatan.

Nah, sudah ketemu tiket murah tapi masih belum punya paspor?
Cek postingan saya tentang cara mudah bikin e-paspor berikut tipsnya!

Sudah punya e-paspor? pengen jalan-jalan ke Jepang?? 
Jangan lupa baca dulu postingan tentang tata cara mengajukan visa waiver agar bebas keluar masuk Jepang! 


(^_^) KEEP CALM & BERBURU TIKET MURAH!
Suka dengan postingan ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach. Terima Kasih!!

1 comments:

  1. wah sama bun, saya juga suka cek ke skyscaner krn lebih gampang cek harga tiket termurahnya

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne