.

Pocari Sweat VR Cardboard Lunar Edition


 Sebenarnya udah lama anak-anak minta dibeliin kacamata VR yang katanya sedang booming. Penasaran langsung cek harganya ke google, trus merinding, "yaa nanti kalau ada rezeki Nda beliin dech" dan anak-anak pun manyun. Hahaha.

 Trus sebulan yang lalu saya gak sengaja lihat iklan di youtube, Pocari Sweat ngeluarin box kemasan khusus yang kardusnya bisa dibikin jadi VR cardboard, semacam kacamata VR versi kardus alias versi murah. Hehehe. Tapi sayang di daerah saya gak ada yang jual box kemasan khusus itu. 

Pocari Sweat VR Cardboard Lunar Edition

 Sekitar 2 minggu yang lalu saat saya lagi lihat-lihat web online shopping, eh gak sengaja saya lihat Pocari Sweat VR Cardboard Lunar Edition. Tanpa pakai mikir lagi, langsung order dech! 


 Saya beli order ini di web blibliHarganya murah! cuma 36.000, ongkirnya pun gratis looh! 1 dus ini isinya 6 botol pocari sweat kemasan kecil mungil (350ml), tapi yang istimewa dan bikin anak-anak bahagia itu bukan isinya melainkan kardusnya! Hahaha. Kardusnya bisa dibentuk jadi VR cardboard yang kalau beli harganya lumayan mahal untuk ukuran berbahan dasar *uhuk-uhuk* kardus.

 Lagian kalau bikin sendiri atau bahasa kerennya DIY / Do It Yourself itu rasanya lebih 'istimewa'! Anak-anak pasti bakal excited banget waktu bikinnya. Saya pun lebih senang beliin mainan seperti ini karena bisa melatih kreativitas dan kesabaran anak-anak. 


Pocari Sweat VR Cardboard Lunar Edition
Kebetulan si Ade lg sakit jadi cuma bantu doa & ngerecokin si Kaka aza, hehehe

 Setelah beberapa jam sibuk gunting-gunting kardus, akhirnya selesai juga VR Cardbord dari dus Pocari Sweat bikinan Kaka Viqie (dan dibantu doa oleh Ade Virgie). VR Cardboard ini merupakan 'alat' untuk bermain games spesial dari Pocari Sweat, Lunar Dream Project

 Lunar Dream Project itu sendiri game virtual reality tentang astronot yang sedang melakukan sebuah misi khusus di bulan. Terdengar seru bukan?? 
Cara bermainnya tinggal download gamesnya di playstore setelah itu install gamenya di smartphone android kita, trus smartphonenya diselipin ke dalam VR cardboard dech. Sensasi main game virtual reality yang seperti 'nyata' itu bikin anak-anak excited banget! 

Pocari Sweat Lunar Dream Project


Pocari Sweat Lunar Dream Project


Pocari Sweat Lunar Dream Project

Eh, tapi VR cardboard ini juga bisa untuk main games virtual reality yang lainnya looh!  Adaa banyak sekali game virtual reality yang bisaa di download di playstore, tinggal ketik saja kata kuncinya 'VR'. Bukan cuma buat main game, kaka Viqie juga seneng banget nonton video VR di youtube pakai VR Cardboard dari Pocari Sweat ini. Aaah, benar-benar kardus Pocari Sweat yang satu ini kardus yang sangat spesial! xixixixi

Pocari Sweat VR Cardboard Lunar Edition
Kaka Viqie tampak sangat menghayati sekali main games Lunar Dream Projectnya...haha

Buat yang masih bingung games Virtual Reality itu apa sech?? 
Virtual reality (VR) atau realitas maya adalah teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Kita dapat memainkan games virtual reality ini dengan bantuan kacamata VR / Oculus VR yang harganya sangat-sangat mahal menurut saya. 

 Nah, VR Cardboard itu sebuah headset VR yang terbuat dari bahan cardboard atau kardus! Ini adalah sebuah solusi untuk mencoba games virtual reality tapi dengan budget minimum! Penasaran kan kayak gimana sech main gamesnya?? Silahkan beli dan coba sendiri dirumah yaaaa...xixixi


(^_^) KEEP CALM & PLAY VR GAMES!

3 comments:

  1. untuk memainkanya smartphonenya harus support gyroscope sensor juga.

    ReplyDelete
  2. WAAAAH TENGS BANGEEET DARI KEMARIN NYARI POCARI GINIAN GAK NEMU NEMU. TERNYATA ADA DI BLIBLI. TENGS YAAA

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne