.

Homemade Matcha Milk Ice Cream


Es krim itu cemilan kesukaannya anak-anak, bukan cuma anak-anak, anak dewasa pasti juga suka! hehehe. Tapi kalau beli es krim terus bisa boros dong, lebih baik bikin es krim sendiri! Lebih hemat dan kita bisa bikin rasa es krim yang kita suka!


Homemade Matcha Milk Ice Cream

 Nah, kali ini saya bikin es krim rasa Matcha Milk & Vanilla. Bikinnya gampang gak pakai ribet, bahannya juga sedikit, es krim ini sudah banyak dikenal sebagai resep 'ice cream whipped cream' atau 'es krim tiga bahan'.

 Yuuuk, simak cara membuatnya disini..

**Homemade Matcha Milk Ice Cream**

Bahan-bahan:
- Susu cair segar plain 1 liter / susu UHT kotak tanpa rasa (bekukan terlebih dahulu di freezer, tapi jangan sampai beku semua, cukup setengah beku & setengah masih agak cair)
- Whipped cream bubuk (ada banyak merk whipped cream bubuk instan, contohnya: haan, pondan, dll. Ingin es krim lebih creamy? saya sarankan pakai merk anchor )
- Susu kental manis 1/2 kaleng (kadar kemanisan sesuai selera yach. Karena saya gak suka terlalu manis jadi cukup 1/2 kaleng saja)
- Bubuk matcha milk (Saya pakai bubuk matcha bawa dari Jepang, tapi sebenarnya bisa banget kok pakai bubuk matcha yang biasa, atau bubuk matcha latte merk Allure yg banyak dijual di minimarket)


Cara membuat Homemade Matcha Milk Ice Cream:
1. Tuang susu cair yang telah dibekukan ke dalam wadah mangkok yang besar, mixer dengan kecepatan tinggi sambil masukkan whipped cream bubuk sedikit demi sedikit hingga mengembang. Tuang susu kental manis sambil terus di mixer hingga adonan es krim ringan & mengembang 2-3 x lipat.
2. Tambahkan matcha bubuk, aduk sesaat hingga matchanya merata saja. Pindahkan es krim ke dalam wadah lalu bekukan terlebih dahulu di freezer sebelum disantap (minimal 3-4 jam, paling bagus semalaman)
 Hasil akhir sesuai foto di atas, jadi 2 mangkok gede es krim, 1 rasa matcha, 1 rasa vanilla. Eheem, sebenarnya bukan pakai mangkok lebih tapi tepatnya big bowl alias baskom kecil. Hahaha. Cukuplah buat stok es krim keluarga weekend ini. 


#TIPS
- Gak suka rasa matcha? Boleh banget kok kalau bubuk matchanya diganti dengan rasa lain, misalnya cokelat bubuk atau strawberry gitu.

- Ketika adonan es krim telah mengembang sempurna kita bisa memisahkan es krim ke beberapa wadah terpisah bilang ingin memberikan perasa yang berbeda-beda. 
- Adonan es krim ini akan mengembang 2-3 x lipat, jadi gunakanlah wadah yang besar saat me-mixer adonan es krim kalau gak mau es krimnya nanti tumpeh-tumpeh! Hehehe.


(^_^) KEEP CALM & EAT MATCHA ICE CREAM
Suka dengan resep ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach! Terima Kasih..!!

1 comments:

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne