.

Beauty Review: THEFACESHOP Oil Control Water Cushion


 Beberapa minggu ini kalau pergi keluar rumah atau ke kondangan, pada sibuk nanyain 

"Nda pakai apa? kok mukanya kinclong banget? kok bisa mulus banget kayak baju baru di setrika...bagi rahasianya doong" dan saya pun kege-eran dech, melayang-layang ke angkasa dech. Hehehe

Kulit saya termasuk kulit extra minyak alias oily banget! Kalau pakai foundation/bb cream trus ditambah pakai bedak trus kepanasan dikiiit aza, langsung dech mengkilap seluruh wajah, kadang suka luntur makeupnya. Huhuhu gak banget dech! Ditambah lagi beberapa bulan ini lagi males ngurusin kulit muka, jarang pakai pelembab, jarang maskeran, suka lupa cuci muka dan sering begadang, jadi ada mata pandanya (>_<) 


Tapiiiiii setelah kenal produk ini beberapa minggu yang lalu, kulit saya selalu terlihat fresh, flawless, gak ada tuch yang namanya kulit kilap-mengkilap lagi, alias oily free. Makeup dari pagi sampai malam masih tetap 'ON'!


Penasaran??
My secret to flawless skin & oily free skin is..


THEFACESHOP Oil Contol Water Cushion...!!



THEFACESHOP Oil Control Water Cushion



Cushion itu apa sech??

Cushion itu bisa dibilang sebagai the next generation makeup, alias makeup yang sedang kekinian! Hehe. Cushion itu berupa alas bedak cair yang dikemas di dalam kemasan hard case yang dilengkapi dengan bantalan microfoam. Penggunaan cushion lebih nyaman daripada memakai alas bedak biasa, tangan kita terbebas dari kotor karena ada spon khusus atau biasa disebut 'air puff' yang digunakan sebagai aplikator cushion. Bentuknya yang begitu compact jadi memudahkan untuk dibawa bepergian.

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Tenang aza, cushionnya gak beneran segede gitu kok! xixixixi

Kalau Oil Control Water Cushion itu apa??

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini memiliki kandungan dasar air dan ekstrak moringa tree yang mampu mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit wajah. Selain mampu menjaga agar kulit terbebas dari minyak berlebih, THEFACESHOP Oil Control Water Cushion juga bisa melembabkan kulit dan menutupi bekas noda dengan sempurna. Kulit wajah jadi bebas kilap, flawless dan terlihat fresh sepanjang hari! Makeup yang kita pakai pun bisa bertahan lebih lama, gak perlu khawatir luntur saat terkena panas, atau repot-repot 'touch up' setiap jam. 

Leaves zero oil,  full moisture, absolute matte finish, it's a magical moisture cushion! 

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Bingung pilih cushion yang melembabkan atau oil free? 
Gak usah bingung! pilih THEFACESHOP Oil Control Water Cushion aza!



Saya amat sangat beruntung menjadi yang terpilih untuk mendapatkan kiriman paket spesial dari KBJ (Kawaii Beauty Japan) dan THEFACESHOP Indonesia untuk mencoba cushion terbaru dari THEFACESHOP. So happy..! (^_^) *Thank You KBJ*

Upss,,,begitu kotaknya dibuka, si bolang langsung meng'hak milik' kotak THEFACESHOP sebagai tempat tidur baru dia.

Paket dari Kawaii Beauty Japan dan THEFACESHOP Indonesia dikemas dalam kotak berwarna hijau dan putih khas THEFACESHOP. Baru saja kotaknya saya buka, mau siap-siap difoto, eh kucing kesayangan saya si Bolang udah tidur pules di kotak itu, saya jadi susah foto kotaknya. Hehehe.

Okelah gak pa-pa kotaknya direbut si Bolang, yang penting isi dalam kotak tersebut sudah saya amankan! Hihihi. Isi kotak tersebut cushion yang lagi hits banget di kalangan beauty blogger... THEFACESHOP Oil Control Water Cushion!

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Packaging luarnya berupa dus berwarna biru muda dengan motif gambar tetesan air, simple tapi cantik! Kemasan hard case Oil Control Water Cushion ini didominasi warna putih dengan list silver, ada logo THEFACESHOP dibagian atas dan cermin dibagian dalamnya. Bentuknya memang agak bulky, sedikit lebih tebal dari compact powder, tapi tetap nyaman untuk digenggam kok. 

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Penjelasan cara mengganti refill Oil Control Water Cushion.
Keterangan detail dan info produk bisa kita baca dibalik kemasan dusnya, ditulis dalam 2 bahasa: Hangeul (tulisan Korea) dan Bahasa Inggris. THEFACESHOP Oil Control Water Cushion tersedia dalam 2 pilihan shade, V201 Apricot Beige & V203 Natural Beige.

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Kelebihan Water Cushion dari alas bedak lain apa??

Ada banyak alasan kenapa saya jatuh cinta sama THEFACESHOP Oil Control Water Cushion. Bukan cuma sekedar mengikuti trend masa kini, tapi memang water cushion ini memiliki banyak keunggulan  

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion ini praktis dibawa kemana saja! Saya gak perlu lagi repot-repot bawa tas makeup berisi berbagai macam alas bedak lagi dech! Kalau memang butuh 'touch up' cukup tepuk-tepuk ringan air puff-nya sambil ngaca-ngaca cantik di cermin yang ada di dalam cushion ini, and I'm ready again!

Dulu saya masih pakai banyak alas bedak sebelum dandan. Alas bedak biasa tuch ribet urut-urutan pemakaiannya, dan bisa bikin tangan kotor pas aplikasi. Efeknya waktu dandan lebih lama dan seringnya hasil akhirnya 'cakey' alias bikin muka kayak pakai topeng! Pernah coba cushion lain tapi hasil akhirnya 'dewy', saking 'dewy'nya makin lama wajah saya malah jadi semakin kinclong-clong-clong bersinar-sinar karena minyak! (>_<) 

Tapi THEFACESHOP Oil Control Water Cushion berbeda, hasil akhirnya lebih 'matte', begitu di aplikasikan langsung menyerap kedalam kulit, kering tapi kulit tetap terasa lembab dan juga lembut, gak kerasa lengket samasekali, ringan dikulit. Dan itu bertahan hingga berjam-jam looh, seakan-akan semua minyak yang ada dikulit saya habis diserap oleh si water cushion ini. Yang paling istimewa itu, harumnya wangiiiii sekali! I Love it!!

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion


Cara pakai Cushion Gimana??

Dijelasin dulu yaaach. Bantalan cushion itu terlihat seperti spons yang lembab, bila ditekan baru dech keluar 'magic'nya. Hehehe. Ini karena Oil Control Water Cushion dilengkapi dengan teknologi paten microfoam terbaru yang memiliki pori empat kali lebih padat daripada sponge polyuthane yang dimiliki cushion biasa looh. THEFACESHOP Oil Control Water Cushion juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu terdapat SPF 50+ dan PA+++ yang efektif melindungi kulit dari bahaya sinar UVA dan UVB. 


THEFACESHOP Oil Control Water Cushion

Shade yang saya punya, V203 Natural Beige. Ketika pertama melihatnya, selintas terpikir bahwa warnanya terlalu gelap dan terlalu kuning. Tapi ketika di aplikasikan ke kulit saya warnanya begitu menyatu, pas banget! Untuk hasil aplikasi yang lebih merata dan maksimal, sangat disarankan untuk mengaplikasikan Oil Control Water Cushion menggunakan 'air puff' yang sudah disediakan yach!  

Jangan pakai jari tangan! (itu saya hanya mencontohkan saja, hehehe). 'Air puff'-nya sudah dirancang sedemikan rupa untuk mengaplikasikan water cushion. Cukup tekan air puff ke bantalan cushion, lalu tepuk-tepuk air puff perlahan keseluruh wajah. Hasilnya begitu merata, tidak lengket, tidak menggumpal, terasa sangaaaaat ringan seperti tidak memakai apa-apa! 

THEFACESHOP Oil Control Water Cushion
Swatch  Oil Control Water Cushion di tangan.
  
Hasil akhirnya itu looh yang bikin saya amazing! 
Pandangan pertama langsung suka karena kulit jadi flawless, terasa lembut dan lebih cerah. Coverage-nya lumayan bagus, noda bekas jerawat ataupun mata panda dapat ter-cover dengan cukup baik. Saya jadi tak perlu repot pakai concealer. Lagi-lagi saya betah pakai THEFACESHOP Oil Control Water Cushion karena harum wanginya. Wanginya kayak apa ya? Hmmm..kayak harum bunga aromaterapi gitu dech. Bahkan si Ayah saat deket saya bisa langsung mencium aromanya "Bun, pakai lotion baru ya? wanginya enak banget" Ya langsung dong saya nempel-nempelin pipi ini ke idung si Ayah. Hahaha.

Sebelum memakai itu lingkar mata udah kayak zombie (>_<)
Sesudah pakai Oil Control Water Cushion jadi terlihat lebih fresh! 

foto dalam ruangan dengan cahaya agak kuning, pakai flash kamera depan.

Sehari-hari saya dandan cuma pakai Oil Control Water Cushion plus lipbalm. Bagi saya sudah cukup banget, wajah jadi terlihat fresh terus. Kalau lagi kepengen dandan heboh, THEFACESHOP Oil Control Water Cushion bisa jadi base yang bagus banget dan bikin hasil makeup lebih awet lama (padahal biasanya baru juga beberapa menit udah minyakan). Kalau sering ngikutin instagram saya, pasti sudah gak aneh lagi liat 'dandanan heboh ala Bunda' :-p

Seperti makeup Otona Gyaru versi Bunda dibawah ini, setelah Oil Control Water Cushion saya pakai finishing powder, blush on dan makeup mata. Dandan sebentar saja tapi hasilnya bagus banget, karena Oil Control Water Cushion bisa jadi base makeup yang baik. 

Foto dibawah ini di ambil didalam ruangan, cahaya lampu, sebelah kiri dengan flash depan, sebelah kanan tanpa flash. 

So flawless! iya kan? ya kan?? Hehehe. *maksa*

Tampang sok imut. Xixixi :-p
Abaikan muka saya yach. Hahaha. Cuma mau nunjukin, setelah berjam-jam, makeup tetap 'ON', gak perlu touch up, gak luntur, hanya ada sedikit kilap dibagian hidung. Foto di ambil dengan kamera depan, pakai flash.

 Sekarang saya gak lagi dandan pakai alas bedak lama yang ribet, saya hanya pakai THEFACESHOP Oil Control Water Cushion. Acara dandan jadi lebih simple dan lebih cepat, tapi bisa bertahan lebih lama! Dirumah cukup pakai Oil Control Water Cushion aza, kalau mau pergi keluar rumah tinggal ditambah bedak dan makeup ringan, kalau kondangan atau untuk kepeluan 'foto-foto', baru dech pakai makeup yang agak berat. 

Bonus setelah beberapa minggu pakai si water cushion ini; Si Ayah pun makin cinta, karena menurutnya saya jadi lebih cepet dandannya kalau di ajak pergi, muka gak pernah kucel berminyak lagi dan jadi lebih wangi! Hahaha.


Berapakah harganya? Mahal gak??

Harga  THEFACESHOP Oil Control Water Cushion yang multi fungsi ini hanya Rp 329.000 aza! Merasa agak mahal? sekarang coba dech kita hitung-hitungan, berapa yang harus kita keluarkan untuk beli foundation, bb cream, base makeup, dll. Jatuhnya akan jauh lebih mahal looh. Tapi cukup dengan Oil Control Water Cushion THEFACESHOP, makeup bisa bertahan seharian! Gak perlu pakai berlapis-lapis alas bedak yang tebal seperti topeng, cukup selapis Oil Control Water Cushion. Pengeluaran untuk beli-beli makeup pun jadi lebih hemat! Kalau isi cushion-nya habis tinggal beli refill isi ulangnya dech!


Jadiii menurut saya harga segitu itu 'worth it' banget! Saya sudah berminggu-minggu memakainya dan sangat merekomendasikan THEFACESHOP Oil Control Water Cushion!




Berminat beli atau masih ingin cari info lebih lanjut tentang THEFACESHOP Oil Control Water Cushion??

Silahkan kunjungi langsung counter THEFACESHOP, atau cek ke website THEFACESHOP
Eh, jangan lupa juga main-main ke Facebook Page THEFACESHOP Indonesia untuk info seputar produk THEFACESHOP yang lebih update.


(^_^) KEEP CALM & USE OIL CONTROL WATER CUSHION

Suka dengan artikel review ini? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach. Terima Kasih..!!

2 comments:

  1. bunsay cantik ih, ternyata klo dandan teh pakai ini ja? ini kalau dipake dikulit sawo matang bisa? dibandung beli dimana atau bisa beli onlen? pengen nyobain

    ReplyDelete
  2. So simple... ya Bun..
    Boleh tuh.. buat mata panda eike...

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne