.

Hari Blogger Nasional dan Cerita Asal Muasal Blog Ibu Muda Bijak



Hari Blogger Nasional

 Hari ini ternyata hari penting untuk para Blogger se-Indonesia raya, karena hari ini adalah hari blogger nasional. Banyak yang merayakannya dengan mengikuti blog camp atau blogger gathering. Sedangkan saya mah apa atuh, baru 'ngeh' kalau hari ini hari blogger nasional setelah melihat timeline FB. Kepengen langsung bikin postingan blog biar semakin kekinian gitu kayak blogger lainnya, eh tapi toko ramai jadi kepaksa matiin lappie & sibuk jaga toko dulu. Hehehe.

  Sekarang ada waktu untuk menulis, udah duduk manis depan lappie, enaknya cerita apa ya? *galauuu* Hmmm... Enaknya cerita tentang pertama kali nge-blog aza kali ya..


 Pertama kali tahu tentang blog / blogger tuh sudah lama banget, dari jaman masih sekolah. Dulu sering baca blog curhatan (maklum anak abegeh), setelah menikah jadi sering baca blog resep makanan (baru belajar masak), kadang-kadang baca blog tentang kesehatan, blog keluarga, blog ramalan bintang sampai ke blog primbon mimpi! Saat saya baca-baca blog punya orang, saya selalu mikir "Kayaknya enak ya punya blog sendiri? Pengen bikin blog juga ah!" 1 tahun lebih setelah mikir begitu, belum bikin blog juga karena gak ngerti! Hahaha. Akhirnya selama beberapa bulan browsing info tentang cara bikin blog, dll. Akhirnya bikin blog juga di awal tahun 2012. Mikir lama mau kasih nama blog apa? Setelah semedi cukup lama, muncullah nama "Ibu Muda Bijak"

 Ada cerita dibalik nama itu, karena saat itu saya berpikir saya masih muda tapi sudah menikah dan jadi ibu-ibu, saya pengen berbagi cerita tentang kehidupan berumah tangga di usia muda. Pengennya kasih nama blog Ibu Muda, atau Ibu Muda Kece gitu. Hahaha. Tapi suami saya ngingetin, saya boleh punya blog, tapi saya harus tetap bijak kalau bikin postingan blog. Si ayah kasih beberapa ide nama, tapiiii saya keberatan dengan usulan nama blog pemberian si Ayah yang terdengar 'gak bangeeet' di kuping saya. Saya ngotot pengen nama blog yang ada unsur kata 'Ibu Muda' (ngotot banget yach pengen keliatan mudanya, hahaha)

 Nah! trus si Ayah nyeletuk "Ya udah lah, kalau gitu kasih nama Ibu Muda Bijak aza!"
Dan saya pun akhirnya memakai nama itu sampai sekarang. Awal ngeblog semangat langsung posting resep makanan, trus semangat melempem kayak kerupuk disiram air, vakum gak buka-buka blog selama lebih dari 3 bulan. Trus mendadak rajin nulis lagi, eh nanti kumat lagi malasnya, begitu terus sampai sekarang juga sering kumat malasnya. Ini sifat yang tidak bijak, tolong jangan ditiru! Hahaha. 


Yang awalnya blog sunyi senyap tak ada pengunjung seperti kuburan di malam hari, hingga akhirnya lama-lama blog semakin ramai dengan pengunjung dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri. Yang awalnya sepi komen, hingga kewalahan membalas komen satu-persatu. Melihat angka pengunjung blog setiap hari bertambah hingga mencapai angka jutaan, melihat ratusan komen pembaca, semuanya bikin saya bahagia dan bikin semangat untuk lanjut nge-blog! Yaaaa, walaupun gak rajin-rajin banget update blognya. Hehehe. Tapiiii saya sering membaca semua komentar yang ada looh. Selalu saja ada komen yang bisa bikin saya tersenyum simpul bahkan tertawa terbahak-bahak. Ada yg sekedar bertanya resep, berterima kasih, hingga ke komen curcol! I always love to read it... 

 Dari cuma sekedar sharing cerita tentang pernikahan di usia muda yang saya jalani, berbagi resep makanan dan minuman yang saya buat, berbagi info kesehatan dan kecantikan yang saya tahu, hingga menulis celotehan-celotehan saya yang mungkin kurang penting untuk dibaca :-p Eh, ada pihak yang berbaik hati memberikan produknya untuk saya review, lanjut terus mereview produk lainnya. Lalu ada pihak lain yang berbaik hati jadi sponsor untuk giveaway saya, saya pun jadi senang mengadakan giveway, dengan sponsor luar ataupun sponsor pribadi. Saya juga senang berbagi ilmu agar ibu-ibu lainnya bisa punya blog pribadi, walaupun ilmu saya masik 'cetek'. Share postingan blog di group, saya bertemu banyak teman blogger lain, dari sekedar saling mengunjungi blog, saling 'follow' blog, hingga akhirnya menjadi teman baik. Selama 3 tahun lebih memiliki blog, blog Ibu Muda Bijak ini juga telah memberikan sesuatu yang lain untuk saya, yaitu penghasilan. Ini adalah suatu hal yang tidak saya pikirkan sebelumnya. Betapa bahagianya saya saat mendapatkan 'honor' untuk pertama kalinya. Perlahan tapi pasti, blog Ibu Muda Bijak telah menjadi bagian penting dari hidup saya. 


Logo terbaru IbuMudaBijak, komplit dengan saya versi kartun yang dibuat selangsing mungkin (hahahaha), lappie tercinta dan kucing kesayangan. 

 Saya sendiri masih banyak kekurangan sebagai blogger. Menulis artikel dengan bahasa yang mungkin kurang berkenan bagi orang lain. Penulisan tanda baca pun sering salah! (ketauan sering bolos pelajaran bhs Indonesia) Saya sering dapat undangan, tapi jarang hadir di blogger gathering karena jarak yang memisahkan kita (kok jadi kayak lagu). Saya sering malas update blog, seringnya sudah nulis artikel...eh, lupa di posting! cuma tersimpan rapih aza di draft. Saya masih ingin belajar lebih banyak lagi dan berusaha meluangkan waktu lebih banyak lagi untuk menuliskan semua kata-kata yang 'berseliweran' di kepala saya ini menjadi sebuah artikel blog / blogpost, karena kalau terus disimpan dikepala, jadinya migrain dech. Saya ingin jadi blogger yang lebih baik dan berguna bagi para pembaca! *angkat keyboar dengan penuh semangat 45* Hahaha


 Aaaah, saya masih ingin menulis cerita panjang lebar, tapi saya baru ingat kalau saya belum masak makan malam, tepatnya saya belum belanja ke pasar! Hahaha. Cerita saya tentang asal muasal blog "Ibu Muda Bijak" cukup sampai disini dulu aza. Nanti saya sambung dech.....kapan-kapan, kalau inget. Hahaha



(^_^) KEEP CALM & KEEP BLOGGING!
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach. Terima Kasih..!!

3 comments:

  1. Ha ha ha ha.. gue banget niii... mood2-an nulisnya
    tapi Alexanya mantap eee.. dibawah 300ribu *sungkem duluu..
    Mampir atuh, Mom ke lapak ane.. sekali-kali ~_* #modus #eh

    ReplyDelete
  2. Selamat yaa...blognya kerenn, saya sukaa mungkin karena kita sama-sama Ibu Muda hehe...

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne