.

Tunjukkan Momenmu Dengan Samsung Galaxy J5


Take a selfie like a boss with Samsung Galaxy J5 !!

 (^_^)/ Konbanwa..

Saya mau melanjutkan postingan tadi pagi, kalau di postingan sebelumnya saya lebih banyak membahas tentang Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering, sekarang saya mau lebih membahas tentang kamera pada Samsung Galaxy J5 dan kampanye berbagi momen #tunJukkanmomenmu


Samsung Galaxy J5 Front Camera, 5mp with LED Flash.
 Setelah acara selesai Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering selesai, sempet-sempetnya si Ayah minta difoto didekat parkiran. Ya sudah dech, sekalian juga saya mau tes lagi kemampuan flash kameranya. Awalnya saya agak ragu, secara saat itu sudah jam 9 malam dan lokasinya gelap banget kurang cahaya lampu, tapi si Ayah tetap ngotot difoto disitu buat kenang-kenangan. Ternyata hasil fotonya diluar dugaan saya, flash pada kamera belakang Samsung Galaxy sangat terang sekali, tapi tidak menimbulkan red eye / mata merah. Momen malam itu dapat direkam dengan baik oleh Samsung Galaxy J5.



 Ngomongin momen, buat saya mengikuti kampanye #tunJukkanmomenmu bukan hanya sekedar mengikuti trend hashtag. Mengabadikan semua kegiatan sehari-hari ataupun hari spesial, mulai dari momen kecil hingga momen besar itu penting sekali. Seluruh momen dalam hidup, terutama momen bersama dengan anak-anak mungkin hanya akan terjadi 1x dan tidak akan terulang kembali. Yang tersisa dari momen yang telah berlalu hanyalah kenangan berupa sebuah ingatan yang mungkin saja bisa kita lupakan, atau kenangan berupa foto dan video yang akan abadi selamanya. Disinilah pentingnya sebuah kamera untuk mengabadikan semua momen tersebut. 

 Akan tetapi saya butuh yang lebih praktis lagi, bukan hanya sekedar kamera biasa. Saya ingin bisa merekam seluruh momen lalu mengirimkannya kepada kedua orangtua saya yang tinggal di Jepang. Saya ingin orangtua saya tetap bisa merasakan semua momen yang terjadi pada saya, walaupun kami tinggal berjauhan dan jarang bertemu. Peristiwa sekecil apapun bisa menjadi momen yang sangat berharga untuk dilihat bagi mereka. 


 Saya merasa Samsung Galaxy J5 adalah jawaban untuk semuanya. Samsung Galaxy J5 dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi 13mp dan kamera depan 5mp. Keduanya lengkap dengan lampu flash, sehingga saya bisa mengabadikan semua momen dalam kondisi gelap sekalipun. Bukan hanya itu, saya bisa dengan cepat mengabadikan sebuah momen hanya dengan 1x sentuh atau bahkan lambaian tangan saja. 



Fitur Quick Launch Camera
Ketika dalam kondisi layar terkunci, kita cukup pencet tombol ditengah 2x. Maka fitur kamera akan langsung terbuka tanpa perlu ribet membuka kunci layar.
Tak akan ada lagi momen yang terlewatkan!

  Setelah itu saya bisa langsung mengirimkan momen tersebut dalam bentuk foto atau video melalui email dan media sosial lainnya. Berkat jaringan 4G LTE hanya dalam hitungan detik, orangtua saya yang tinggal ribuan kilometes dari saya, bisa ikut merasakan momen tersebut seakan-akan mereka ada berada disamping saya.

Beberapa hari yang lalu, Papa saya menelepon hanya untuk berkata kangen dengan kue bikinan saya. My heart a little hurts to hear that, tapi saya dan anak-anak langsung membuat kue. Ketika kuenya matang tak lupa saya langsung memotretnya dan mengirimkan fotonya melalui email. Hanya dengan melihat sebuah foto di email bisa membuat rasa kangen sedikit terobati. Itulah pentingnya sharing momen di berbagai media sosial bagi saya, dengan menunjukkan momen saya, keluarga dan sahabat yang tinggal berjauhan akan tetap bisa saling get connected



Anak-anak sengaja berpose seperti ini agar Ojiisan (panggilan untuk kakek) serasa ikut menikmati cemilan ini bersama dengan mereka.
Front camera Samsung Galaxy J5 sangat mudah digunakan. Anak-anak pun sangat suka bernarsis ria (persis seperti Bundanya, hehe) dengan kamera depan Samsung Galaxy J ini. Seperti saat setelah selesai bikin kue, Kaka & Ade langsung bergaya selfie dengan makanannya. Walaupun saat itu berada diruangan yang minim cahaya tapi berkat adanya lampu lash pada kamera depan membuat hasil foto menjadi terang benderang.

 Hasil foto makanan pun tampak lebih 'menggiurkan' karena detail foto yang lebih tajam dan warna sesuai aslinya. Buat saya yang selalu posting resep makanan lengkap dengan fotonya, foto makanan yang bikin orang melihatnya jadi lapar itu penting banget! Hehehe.

Hasil foto kamera belakang menggunakan flash dan zoom otomatis, hasil gambar sangat tajam, detail tekstur kue, butiran gula dan lelehan cokelat terlihat dengan sangat jelas. Siapapun yang melihatnya pasti jadi ingin 'nyomot'. Hehehe. 
Momen saat Kaka Viqie belajar masak..
Momen saat Ade virgie sibuk menghabiskan kue bikinan Kaka..


 Semua hasil foto yang tajam dan mendetail ini karena kamera belakang Samsung Galaxy J5 memiliki resolusi 13 MP dan aperture f 1.9  yang berfungsi untuk mengabadikan setiap momen menjadi gambar yang lebih tajam dan dapat menangkap cahaya lebih baik walaupun cahaya disekitar minim.

 Jangan berpikir kamera Samsung Galaxy J5 ini bagusnya hanya didalam ruangan bercahaya minim saja yach. Saya pun mencoba untuk mengetes kemampuan kamera Samsung Galaxy J5 ini keluar ruangan / outdoor. Kebetulan minggu kemarin saya mengajak anak-anak berenang, ini akan jadi momen yang pas untuk berfoto-foto. Setelah mencoba beberapa foto, saya merasa hasil foto outdoor menggunakan kamera belakang Samsung Galaxy J5 ini benar-benar diluar dugaan saya!



  Shutter speed Samsung Galaxy J5 itu sangat cepat. Jangan tanya berapa kecepatannya dalam hitungan detik, karena saya gak ngerti. Hehehe. Pokoknya kecepatan shutternya sangat-sangat cepat sekali! Saya mencoba untuk memotret anak-anak yang sedang meluncur turun dari perosotan besar, dan kamera belakang Samsung Galaxy J5 berhasil menangkap momen tersebut. Yayyyy..saya suka sekali dengan hasilnya! Warna-warni perosotan yang cerah seperti aslinya, detail riak air yang terlihat jelas sekali, dan momen saat anak berseluncur turun berhasil direkam tanpa blur sama sekali! Saya merasa jadi fotografer profesional. Hahaha.


 Lalu si kaka minta difotoin saat dia melompat ke dalam kolam renang, dengan sigap saya pun memencet shutter kamera dan dalam sekejap kamera Samsung Galaxy J5 berhasil menangkap momen tersebut! Lagi-lagi gambarnya sangat tajam, mendetail dan tidak blur sama sekali. Oooooh saya semakin jatuh cinta sama Samsung Galaxy J5 (^_^) <3 




 Saya pun mencoba fitur 'Foto Rangkaian', yaitu sebuah fitur untuk mengambil foto secara beruntun selama kita terus menahan tombol shutter. Saya penasaran dengan hasilnya, apakah benar bisa menangkap momen dengan pas, dan ternyata IT'S REALLY FUN! 

Saya tahu Samsung Galaxy J5 memiliki kecepatan shutter yang sangat cepat, tapi saya tak menyangka kalau hasil Foto Rangkaiannya hasilnya akan sebagus ini. Lagi-lagi Samsung Galaxy J5 mencuri hati saya karena bisa merekam momen yang pas! Momen yang mungkin tak terulang lagi! Anak-anak sangat senang sekali dengan foto-foto ini, mereka sangat bangga bisa mempunyai foto lagi terbang di udara. Hahaha. 


 Masih ada banyak pilihan Mode Foto lainnya looh! Di kamera belakang ada pilihan;  Otomatis, Pro, Panorama, Foto Rangkaian, Fokus Wajah, Sound & Shout, dan Olahraga. Sedangkan di kamera belakang ada pilihan; Selfie, Selfie lebar, Foto interval , dan Sound & shot. 


Saya sarankan untuk memilih mode foto yang sesuai dengan situasi saat akan berfoto, agar hasil foto lebih optimal.

 Favorit saya tentu saja mode foto Selfie doong. Foto selfie dengan Built-in Front Flash Camera yang mempunyai resolusi 5mp ini memang sangat menyenangkan! Saya tak perlu ribet mencari tempat terang untuk berselfie ria. Cukup nyalakan lampu flashnya, lampu LED flash ini akan terus menyala hingga kita menyentuh tombol Off. Ditambah lagi dengan fitur Beauty Face Mode yang otomatis membuat wajah kinclong! Kedua fitur ini menghasilkan gambar foto yang sukses bikin saya ketagihan untuk foto selfie terus, hahaha.


Selfie dengan backlight, cukup nyalakan lampu flash depan.
Hasil foto kamera depan yang lebih lebar ini sangat memudahkan kita untuk mengambil gambar secara wide. Saya bisa foto OOTD (Outfit Of The Day) tanpa harus minta tolong difotoin si Ayah.  


 Nah, ngomongin lagi soal lampu flash di kamera depan, LED Flash Samsung Galaxy J5 ini memang sangat terang sekali tapi tidak sampai membuat mata silau kok. Terangnya lampu flash depan juga tidak akan menimbulkan efek mata merah. Kalau kita pakai kacamata juga gak akan ada sinar pantulan yang bisa bikin foto kita jadi jelek. Jadi kita tidak perlu khawatir foto akan terlihat menakutkan karena bermata merah, atau terlihat seperti pantulan sinar saat menggunakan lampu flash depan. Saya sangat terbantu dengan flash kamera depan ini karena biasanya saya foto-foto untuk keperluan blog pada malam hari saat anak-anak sudah terlelap.

 Jangan ragu untuk menunjukkan momen narsis dengan berselfie menggunakan Built-in Front Flash Camera Samsung Galaxy J5 karena hasil fotonya serasa foto di studio dech! Ambil foto selfienya bisa dengan berbagai cara yang mudah, gak pakai ribet pencet tombol shutter. Hasil fotonya Wajah terlihat kinclong mulus seperti artis Korea, percayalah! Gak percaya? Silahkan saja lihat foto-foto saya. Hahaha.


Kamera depan dengan flash. Posisi Samsung Galaxy J5 di tripod, pakai fitur Palm Selfie.
Jadi saya bisa bebas selfie tanpa harus ribet pencet tombol shutter. Cukup melambaikan tangan sekali, hitungan mundur dimulai, saya langsung berpose. hehehe.

Ada begitu banyak momen dalam hidup saya, semenjak ada Samsung Galaxy J5 saya jadi makin rajin merekam semua momen dan menunjukkannya pada semua orang. Tak ada yang tahu, bahwa momen yang kita bagikan itu mungkin bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Orangtua saya yang tinggal di Jepang pun jadi merasa lebih dekat dan terobati kangennya, karena puluhan eh bahkan mungkin ratusan foto dan video yang saya kirimkan. Setiap hari. Hehehe.

Ini semua momen saya? Mana momenmu? (^_^) *kedip-kedip mata*


 Pengen punya smartphone Samsung Galaxy J5 seperti saya?
Smartphone yang memiliki banyak sekali keunggulan ini di banderol dengan harga yang masih terjangkau kok! Harga resminya sekitar Rp 2,899,000 saja looh! (Harga mungkin sedikit berbeda di setiap daerah yach).  




 Masih belum puas dengan review saya? Kalian bisa lihat detail spesifikasi Samsung Galaxy J5 atau bahkan langsung membeli Samsung Galaxy J5 secara online di website resmi Samsung Indonesia.
-->  www.samsung.com/smartphones/galaxy-J5


 Mau kepo-in produk Samsung lainnya? Yuk follow akun media sosial Samsung Indonesia disini -->
Facebook: Samsung Mobile Indonesia
Twitter: @samsung_id
Instagram: @samsung_id





Sponsored by: 



(^_^) tunJukkanmomenmu
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach! Terima kasih..!!

8 comments:

  1. Huaaaaa jadi kepenngen beli j5 juga, fotonya keren banget bun bisa pas anak lagi loncat gitu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ini coba pakai fitur foto rangkaian, aku juga kaget hasilnya ternyata bisa kayak fotografer profesional,,hehehe Emang Samsung Galaxy J5 bagus banget kameranya :-)

      Delete
  2. Semua berita yang ada di website anda sangat menarik perhatian untuk di simak, salam sehat. . . !! Semoga beritanya dapat bermanfaat! share ya gan, thanks nih!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah berkunjung kesini (^_^)

      Delete
  3. foto anak-anak lagi lompat ke kolam renang keren banget nda. itu foto pakai hp samsung j5? hasilnya kayak pakai kamera dslr!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isssh siapa dulu dong yg fotoinnya :-D hahaha

      Delete
  4. Saya sempat dilema saat browsing2 dan baca kekurangan samsung j5, setelah baca postingan ini , sy jd yakin bgt sama samsung j5,, itu saat anak lompat ke kolam hasilnya bgs ya,, ga blur.. itu pake mode apa ya Bun?

    ReplyDelete
  5. Saya sempat dilema saat browsing2 dan baca kekurangan samsung j5, setelah baca postingan ini , sy jd yakin bgt sama samsung j5,, itu saat anak lompat ke kolam hasilnya bgs ya,, ga blur.. itu pake mode apa ya Bun?

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne