.

Si layar super, Super AMOLED Samsung Galaxy J5


 Apa sech yang terpenting dari sebuah smartphone??
Buat saya yang terpenting itu layarnya! Karena kita kan mengakses semua fitur smartphone dari layarnya, jadi yang namanya layar yang lebar itu penting banget. Bukan cuma lebar aza, tapi juga layar yang bisa menampilkan warna dengan bagus.

Naah, Samsung Galaxy J5 punya semua itu..! 




Samsung Galaxy J5 merupakan salah satu dari jajaran budget smartphones Samsung, harga Samsung Galaxy J5 terjangkau tapi memiliki banyak keunggulan dan fitur unik seperti pada smartphones high-end. Yang paling pertama menarik perhatian saya saat memegang Samsung Galaxy J5 itu layarnya! Layar yang super cantik!



 Sejak lama gadget Samsung terkenal dengan layar AMOLED yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Begitu pun Samsung Galaxy J5, Samsung Galaxy J5 memiliki layar berukuran 5 inch yang terbaik dikelasnya, layar HD Super AMOLED dengan kepadatan 294ppi pixel. Layar super yang bisa menampilkan gambar secantik warna aslinya! 

 S AMOLED atau Super AMOLED merupakan layar yang mereproduksi warna dengan lebih cerah, lebih dinamis, warna hitam yang lebih gelap, dan kontras warna yang lebih tepat, sehingga kita bisa melihat detail gambar yang halus dan lembut. Kita bisa menikmati video, gambar, dan foto-foto dalam warna sejatinya warna asli mereka. Jadi apa yang kamu lihat dengan mata kepala sendiri, itulah yang kamu lihat di layar Super AMOLED Samsung Galaxy J5.




 Layar Super AMOLED Samsung Galaxy J5 mememiliki visibilitas yang sangat baik di luar ruangan atau outdoor, bahkan dibawah terik sinar matahari sekalipun. Kita bisa tetap melihat gambar di layar dengan jelas walaupun berada di luar ruangan. Sudut pandang layar Super AMOLED juga sangat luas. Kita tetap bisa nyaman melihat layar Samsung Galaxy J5 dari berbagai macam sudut. Mau dilihat dari samping, dari atas, miring kedepan, miring kebelakang, warnanya tetap sama, tetap cerah, tetap tajam dan tidak ada efek menggelap. Hal ini tentu saja membuat layar jadi nyaman untuk dilihat, jadi semakin betah dech berlama-lama 'mainin' Samsung Galaxy J5, hehehe.


Dilihat dari berbagai sudut, gambar tetap tajam, warnanya begitu nyata dan cantik!

 Apalagi saya online setiap hari, dari sejak bangun tidur hingga waktunya tidur. Bisa berjam-jam saya menatap layar smartphone untuk mengerjakan tugas, melihat foto lama, cari-cari resep terbaru, nonton drama Korea atau sekedar browsing. Terkadang sambil berdiri, duduk atau tiduran. Semua itu gak jadi masalah karena kualitas super layar Super AMOLED yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5 ini.



Jadi makin betah nonton drama Korea lama di Samsung Galaxy J5, gambarnya baguus banget, berasa nonton di tivi besar dech!
Saya mengedit langsung hasil foto di Samsung Galaxy J5, karena warna layarnya yang begitu nyata sehingga memudahkan proses mengedit. Faktanya saya tak perlu menambahkan filter apapun lagi pada foto, paling hanya cropping dan memberi watermark saja.

Walaupun lama menatap layar, saya tak khawatir mata menjadi lelah, karena terdapat pengaturan brightness untuk menyesuaikan tingkat kecerahan warna yang saya inginkan. Bahkan ada pengaturan untuk brightness di luar ruangan. 



Saya lebih suka mengatur posisi brightness agak rendah, kualitas dan ketajaman layar Super AMOLED Samsung Galaxy J5 tetap bagus. Warna tetap tajam tapi juga terasa 'soft' dimata. Saya bisa manatap lama layar Samsung Galaxy J5 tanpa takut mata cepat lelah, perih ataupun menjadi pusing. Aaahh, saya merasa mata saya ini di'manjakan' oleh layar HD Super AMOLED Samsung Galaxy J5 yang memang super sekali! 



 Walaupun layarnya besar dan sudah HD, kita gak perlu khawatir baterai akan cepat boros. Ultra Power Saving Mode secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, untuk memastikan smartphone Anda tetap aktif pada saat kita menerima panggilan atau 'kelupaan' bawa charger. Lalu ada Smart Manager yang memungkinkan kita untuk memeriksa dan mengelola berbagai informasi penting pada Samsung Galaxy J5 kita, termasuk status baterai, ruang penyimpanan, statistik memori dan lainnya. Kita bisa mengecek semuanya dengan navigasi yang mudah.


 Moment of silent itu buat saya bukan pas smartphone mati, tapi saat anak-anak sudah memegang Samsung Galaxy J5. Awalnya cuma "Mau pegang sebentar bun" eh, tapi dipegangnya kok lama banget. Hehehe.

 Ade Virgie betah main games di Samsung Galaxy J5. Layarnya yang lebar membuat si Ade semakin betah berlama-lama main gamesnya. Alasannya selain karena bentuk Samsung Galaxy J5 yang tipis dan ringan ini lebih nyaman digenggam, juga karena layar Super AMOLED nya bikin gambar permainan jadi lebih hidup! 



Serius banget sech mukanyaaa..
Sedangkan si Kaka lagi senang-senangnya baca komik online, dan dia kalau baca komik bisa lamaaa banget! Tak perlu cemas si Kaka terganggu mata yang perih karena kelamaan melihat layar karena pengaturan brightness sudah saya atur sesuai kondisi cahaya saat itu. Kaka viqie sendiri lebih nyaman dengan pengaturan low brightness sehingga warna pada gambar jadi lebih soft. Kaka Viqie bisa membaca komik onlinenya dengan lebih nyaman dan mata tidak cepat lelah.

Kalau lagi asyik baca, gak mau diganggu..
  Oh ya, bukan cuma Kaka Viqie yang suka membaca, ada 1 aplikasi yang jadi favorit si Ayah, yaitu S LIME. Pengguna Samsung Galaxy J5 bisa mengunduh e-book dan membacanya kapan saja menggunakan aplikasi S LIME yang bisa didapatkan di Galaxy App. Aplikasi ini bener-bener menguntungkan sekali looh! karena ada banyak banget e-book dengan nilai jutaan rupiah yang bisa kamu unduh sepuasnya secara GRATIS!

Asyik kan?? Baca koran, majalah, buku, dimana saja - kapan saja tanpa perlu ribet bawa-bawa bentuk fisiknya. Cukup keluarkan Samsung Galaxy J5 aza! Momen membaca dengan S LIME bisa menjadi 'ME TIME' yang akan memperkaya pengetahuan kita.

S LIME jadi fitur favorit si Ayah!
 Layar Samsung Galaxy J5 bisa jadi semakin cantik berkat tampilan wallpaper dan tema yang berbeda dengan yang lainya. Kita bisa gonta-ganti tema di Theme Store, FOR FREE. Ada banyak banget pilihan temanya looh! Mulai dari tema dengan warna pastel yang girly abis, tema cartoon yang super cute, hingga tema futuristik dan pemandangan alam. Saya aza sampai bingung mau pakai tema yang mana, hingga akhirnya tiap 3 hari sekali ganti tema, tergantung mood! Hahaha.


 Berhubung saya sangat mendukung kampanye #tunJukkanmomenmu yang di usung oleh Samsung Galaxy J5. Saya pun memajang foto momen terbaik saya sebagai wallpaper. Pemotretan ini dilakukan di Okinawa-Jepang, saat itu saya merasa bagaikan fotomodel majalah dech! Hahaha

Show Your life's precious moments with Samsung Galaxy J5

 Keren kan? biar nanti saat ada yang melirik Samsung Galaxy J5 saya, bisa sekalian melihat momen keren saya sebagai fotomodel cover majalah abal-abal itu. Hahaha. 

 Gimanaaa... Jadi makin kepengen punya Samsung Galaxy J5 kaaan?

Semua momen bisa terekam dengan hanya lambaian tangan, atau 2x ketukan jari. Lalu momen-momen itu bisa ditampilkan kembali dengan cantik, di layar HD Super AMOLED yang lebar, sehingga kita terasa seperti menyaksikan secara langsung momen itu lagi. 

Tunjukkan momenmu dengan Samsung Galaxy J5.


Kalau mau tahu detail spesifikasi Samsung Galaxy J5 yang lebih komplit lagi di website resmi Samsung Indonesia.
-->  www.samsung.com/smartphones/galaxy-J5



Spesifikasi Samsung Galaxy J5

Penasaran dengan produk Samsung Galaxy lainnya? 
Yuk follow akun media sosial Samsung Indonesia disini -->
Facebook: Samsung Mobile Indonesia
Twitter: @samsung_id
Instagram: @samsung_id





Sponsored by: 


(^_^) #tunJukkanmomenmu

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach! Terima kasih..!!

5 comments:

  1. Semua postinga artikelnya sangat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. terima kasih. :D

    ReplyDelete
  2. besok sudah datang Idul Adha yang kita tunggu ya gan?? Semoga anda yang beragama islam menjalankan Puasa Arafah hari ini, keep posting, thanks. Salam.

    ReplyDelete
  3. Mau tanya. Saya beli samsung j5 bulan februari kemarin pertamanya buka theme store bisa tapi udah 2minggu buka theme store lagi gak bisa. Itu gimana ya gan ?

    ReplyDelete
  4. Mau tanya. Saya beli samsung j5 bulan februari kemarin pertamanya buka theme store bisa tapi udah 2minggu buka theme store lagi gak bisa. Itu gimana ya gan ?

    ReplyDelete
  5. Itu mah koneksi internetnya pasti karna membuka theme store butuh koneksi internet yg stabil...

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne