.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering


Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
\(^_^)/ Yayyyy....I got my lolli-lolli-lolli-pop-pop..!!

 Pada tanggal 25 Agustus yang lalu, saya di undang untuk menghadiri event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering dalam rangka peluncuran Smartphone terbaru Samsung. Smartphone seri Galaxy J yang sudah dinantikan penggemar Samsung......Samsung Galaxy J5 !  Saya langsung say yes! tanpa basa-basi lagi, hehehe. Acaranya berlangsung pada jam 6 sore, berlokasi di sebuah resto di area scbd,  Kaffeine The Foundry. 

 Ini pertama kalinya saya pergi kesana, untung saja si Ayah bersedia mengantar jauh-jauh dari ke Sumedang ke Jakarta hanya untuk menghadiri acara Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering. Walau sempat bingung mencari lokasinya tapi berkat GPS dan sedikit debat karena salah belok, hehehe. Akhirnya kita tiba di lokasi beberapa jam sebelum acara dimulai, jadi terpaksa nunggu dulu di mobil dech. Hingga akhirnya diperbolehkan masuk ke dalam lokasi, eh ternyata masih sepi! Hehehe.


Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Pertama datang, saya langsung mengisi buku tamu dan diberi goodie bag yang sudah diberi nama saya. Penasaran, langsung saya intip-intip isinya. Hehehe. Lagi asyik ngitipin goodie bag ada yang menyapa saya, ternyata itu mbak Devi yang baik banget. Mbak Devi lah yang mengundang saya untuk datang ke acara ini. Karena saya hampir tidak mengenal blogger yang lain (maklum jarang ikut blogger gathering). Saya akhirnya memilih duduk di bagian belakang, pas persis di depan jajaran meja buffet, bukan karena lapar, tapi memang sofa disana lebih nyaman saja, hehehe.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Berhubung masih sepi dan sudah mulai memasuki jam makan malam, para undangan yang telah datang diperkenankan untuk mencicipi hidangan yang telah disediakan oleh Kaffeine. Melihat orang-orang antri, ya saya ikut ambil piring dan antri juga dong. Hehehe.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Setelah makan, Mbak Devi mencolek saya untuk segera melihat isi didalam goodie bag. Karena memang sudah penasaran dari tadi, yaa sudah langsung saya bongkar isinya. Ternyata ada sebuah tumbler yang istimewa banget! Kenapa istimewa? Karena di tumbler tersebut ada gambar Samsung Galaxy J5 yang sedang browsing blog IbuMudaBijak
(~_~) Awwww, this is the sweetest gift I ever had! 

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Selain special tumbler yang sudah bikin hati saya meleleh, ada sebuah lollipop berwarna hijau berukuran besar, lollipop yang sama persis sama seperti logo android 5.1 pada iklan Samsung Galaxy J5.

Iyap! Samsung Galaxy J5 ini sudah memiliki sistem operasi Android lollipop yang terbaru! Tak perlu ribet mengupgrade Android, karena sejak awal dikeluarkan dari box-nya yang berwarna oranye dan dinyalakan, Lollipop 5.1 Samsung Galaxy J5 siap untuk digunakan!

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
Sumber foto: Samsung

 Para undangan sudah banyak yang datang, Kaffein pun jadi semakin ramai, penuh oleh para blogger dan tamu undangan lainnya. Akhirnya acara pun dimulai...!

 Event ini dibuka oleh penjelasan dari pihak Samsung mengenai keunggulan dan fitur-fitur yang dimiliki oleh Samsung Galaxy J5. Semua langsung mencoba mempraktekkan fitur-fitur yang barusan dijelaskan. Saya juga ikutan sibuk mencoba semua fiturnya, terutama kameranya. Sepanjang acara berlangsung, saya pun banyak menggunakan kamera Samsung Galaxy J5 yang mana hasil fotonya bisa dilihat di postingan ini. (FYI, hasil foto tidak di edit atau diberi filter apapun. Hanya di crop, dikecilkan filenya dan diberi tambahan watermark IbuMudaBijak saja.)

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Saya jatuh cinta pada pandangan pertama dengan layarnya!
Samsung Galaxy J5 ini memiliki layar HD sAMOLED yang bisa menampilkan keindahan warna seperti aslinya dan gambar yang lebih tajam, tapi tetap nyaman di mata. Browsing lama atau main game jadi semakin asyik dengan layar sebesar 5". Bentuknya pas dan nyaman banget di genggaman tangan. Tidak terlalu kecil, juga tidak terlalu besar, just perfect!


Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
 Samsung Galaxy J5 yang memiliki sistem operasi Android Lollipop 5.1 ini dilengkapi dengan Touchwiz yang disederhanakan sehingga bisa mengoptimalkan performa smartphone Samsung Galaxy J5. 

 Oh ya, acara Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering juga menayangkan iklan Samsung Galaxy J5 & J7 untuk pertama kalinya! Jadi para blogger yang hadir kemarin beruntung bisa menyaksikan iklan Samsung Galaxy J5 duluan sebelum iklannya ada di televisi.

 Menurut saya iklannya pas banget dengan kampanye #tunJukkanmomenmu yang di usung oleh Samsung Galaxy J5 & J7. Iklan ini menggambarkan betapa pentingnya kita untuk selalu mengabadikan semua momen didalam hidup kita, agar kemudian kita bisa menunjukkan momen kita kepada orang lain.


 Samsung Galaxy J5 & J7 bisa menjadi 'sahabat terbaik' untuk merekam semua momen penting dalam hidup, dan juga menunjukkan momen penting kita itu kepada semua orang di saat yang sama alias real time. Karena Samsung Galaxy J5 sudah support jaringan 4G LTE, jaringan sinyal terkuat yang ada di Indonesia! Jadiiiii kita bisa mengupload semua foto-foto bahkan video momen penting kita ke media sosial dengan internet berkecepatan tinggi.  Nonton video ataupun streaming siaran bola pun tanpa buffering lagi! 

  Oh ya, buat yang punya nomor handphone banyak, gak perlu repot gonta-ganti kartu sim card. Karena Samsung Galaxy J5 ini memiliki 2 slot sim card dan kedua sim card ini bisa ON sekaligus secara bersamaan!

review Samsung Galaxy J5

Mari kita simak spesifikasi lengkap Samsung Galaxy J5 dibawah ini..
Review Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Indonesia
Sumber foto dan informasi diperoleh dari website Samsung. 
Untuk informasi yang lebih detail, silahkan kunjungi website Samsung DISINI

 Dari sejak awal, saya sudah follow Facebook Page Samsung Mobile Indonesia, dan kepoin akun instagram @samsung_id. Saya sudah tertarik sekali dengan kampanye #tunJukkanmomenmu yang gencar sekali di share. Tunjukkan momen berarti berhubungan erat dengan foto-foto! Naaaah, makanya gak heran kalau Samsung Galaxy J5 itu dilengkapi dengan fitur Built-in Front Flash Camera. Buat penggemar selfie seperti saya, fitur ini tuch bagaikan surgaaaa. Hehehe. Tanpa ragu-ragu saya langsung mencoba kehebatan Built-in Front Flash Camera Samsung Galaxy J5 dengan ber-selfie ria.   

 Percobaan pertama, tanpa flash! Menurut saya pencahayaan di Kaffeine sedikit temaram dengan lampu bernuansa kuning, tapi hal ini tidak berpengaruh terhadap hasil foto yang tetap jernih dan terang benderang. Asyiknya ber-selfie ria dengan Samsung Galaxy J5 itu karena ada fitur Beauty Face Mode yang bisa bikin wajah saya jadi terlihat lebih kinclong! Tanpa perlu repot-repot ngedit foto dan tambahin filter, fitur Beauty Face Mode sukses membuat wajah saya tampak mulus dan glowy seperti memakai makeup, padahal saya hari itu minim makeup looh! Hahaha.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
-kamera depan, tanpa flash-

 Percobaan selfie selanjutnya saya sengaja berdiri dan mencari tempat yang lebih temaram, karena ingin mencoba menggunakan LED Flash yang terdapat pada bagian depan. Lagi-lagi saya jatuh cinta dengan hasil selfie kali ini. Kok saya terlihat jauh lebih glowy daripada aslinya yach? Jadi mirip-mirip artis Korea gitu dech! Hahahaha.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
-Kamera depan, dengan flash-

 Setelah puas diberi penjelasan mengenai fitur-fitur Samsung Galaxy J5, para blogger tidak hanya sibuk ber-selfie ria. Semua blogger diberi kesempatan untuk mencoba kamera Samsung Galaxy J5 di beberapa area yang sudah disediakan. 

 Contohnya seperti di area yang satu ini, disini terdapat layar background seperti suasana sunset dipantai ini. Ini untuk memberi contoh bahwa berkat Built-in Front Flash Camera kita tidak perlu khawatir dengan hasil backlight selfie. Cukup nyalakan LED Flash pada kamera depan, maka hasil foto backlight selfie tetap terang.


Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Setelah menunggu giliran, saya pun ikutan bernarsis ria didepan sunset buatan ini. 
Kemudian saya mencoba fitur Palm Selfie. Kita cukup melambaikan tangan alias 'dadah-dadahan' ke arah kamera, lalu foto akan terambil secara otomatis. Berkat fitur Palm Selfie kita gak perlu lagi ribet pencet tombol shutter, atau mengatur waktu timer terlebih dahulu. Cukup lambaikan tangan ke arah kamera, otomatis hitungan mundur akan dimulai, kemudian foto terambil dengan sendirinya. Keren banget kan! 

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
Saya berasa lagi menikmati sunset di pantai beneran dech! 

 Lalu ada meja bertaplak putih, tempat berbagai macam hidangan cantik berwarna-warni. Eitss, hidangan diatas meja ini bukan untuk dimakan looh! Meja ini jadi tempat untuk mencoba kemampuan kamera Samsung Galaxy J5 dalam menangkap gambar detail. Food blogger tampak paling antusias, sibuk geser piring kesana-kemari untuk mencari angle foto yang pas. Hehehe.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Tentu saja saya juga ikut-ikutan mengambil gambar dong. Walaupun cahaya di ruangan agak sedikit temaram tapi hasil fotonya sangat jernih dan juga terang walaupun tanpa menggunakan flash. Ini pasti karena kamera belakang Samsung Galaxy J5 memiliki resolusi 13 MP dan aperture f 1.9 untuk mengabadikan setiap momen melalui gambar yang lebih tajam dan dapat menangkap cahaya lebih baik walaupun cahaya disekitar minim.
 
Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
-Kamera belakang, tanpa flash-
Walaupun tanpa bantuan flash tapi hasil foto tetap terang looh.
Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia
-Kamera belakang, dengan flash-
Detail gula & sirup di atas kue tampak terlihat jelas sekali!

 Foto-foto terus, takut memory penuh?? Gak dong! Jangan khawatir, Samsung Galaxy J5 ini sudah dipersenjatai dengan internal memory sebesar 8GB, dan masih bisa ditambah lagi dengan external memory. Samsung Galaxy J5 ini memiliki slot microSD card, expandable up to 128GB..! Ini cukup banget untuk menampung semua data-data penting, koleksi musik si Ayah, foto narsis saya dan game-game anak-anak! Hehehe.


 Untuk menambah keseruan, selama acara berlangsung di adakan kontes share foto terbaik di twitter dan instagram dengan men-tag twitter @samsung_ID atau instagram @samsung_id dan tidak ketinggalan hashtag #tunJukkandirimu. Terpilih 5 blogger yang beruntung mendapat voucher minum kopi disebuah cafe ternama. Selamat buat kalian semua yach! (^_^)

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

Saking serunya event blogger gathering ini, tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam. Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering pun harus berakhir. Para blogger bersiap-siap untuk pulang kerumah dengan memory kamera penuh, akibat kebanyakan selfie. Hehehe. Saya sangat puas sekali bisa mengikuti blogger gathering ini, selain menambah ilmu tentang smartphone Samsung seri Galaxy J yang tebaru, juga bertemu para blogger lain yang sebelumnya hanya saya 'temui' di dunia maya. Pengalaman ini menjadi momen berharga buat saya, dan saya akan menunJukkan momen ini kepada semua orang! 

 Oh ya, hampir lupa! Disana ada satu dekorasi yang paling menonjol dan mencuri perhatian, yaitu Samsung Galaxy J5 dengan ukuran super besar! Tapi ini bukan smartphone beneran looh, melainkan sebuah cermin! Lucu dan keren banget yach idenya! Rasanya cermin ini ingin saya gotong dan saya bawa pulang kerumah. 

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Dimana ada cermin, disitu ada saya lagi asyik foto-foto. Hahaha. Saking asyiknya bergaya dengan Samsung Galaxy J5 didepan cermin, si Ayah sampai mencolek saya untuk segera pulang. Oke, oke, Bunda mau pulang, tapi sebelumnya foto wefie cermin berdua dulu doong yah. Hehehe.

Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia

 Dengan semua kecanggihan fitur-fiturnya, Samsung Galaxy J5 smartphone keren dengan Android Lollipop terbaru ini di banderol dengan harga resmi Rp 2,899,000 saja looh! (Harga mungkin sedikit berbeda di setiap daerah yach) Masih terjangkau di kantong kan? Harga segini bener-bener worth it banget dech! 

 Kalian bisa membaca detail spesifikasi Samsung Galaxy J5 atau bahkan langsung membeli Samsung Galaxy J5 secara online di website resmi Samsung Indonesia.
-->  www.samsung.com/smartphones/galaxy-J5


 Eitsss, jangan lupa untuk follow akun media sosial Samsung Indonesia biar makin kekinian dan gak ketinggalan info Samsung terbaru.. 
Facebook: Samsung Mobile Indonesia
Twitter: @samsung_id
Instagram: @samsung_id



Masih penasaran dengan fitur-fitur Samsung Galaxy J5 dan hasil fotonya ??
Tunggu artikel berikutnya yaaach...! Karena saya masih akan membahas secara mendetail mengenai kamera Samsung Galaxy J5 on the next post!





Sponsored by:
Event Samsung Galaxy J5 Blogger Gathering Indonesia



(^_^) tunJukkanmomenmu
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach! Terima kasih..!!

9 comments:

  1. samsung J5 keren ya bun, hasil fotonya bening sekali. saya juga mau beli tapi di daerah saya masih belum ada, masih indent nih!

    ReplyDelete
    Replies
    1. beli online aza :-) coba dech cek langsung ke web samsung yang link nya ada diatas itu :-)

      Delete
  2. Seru ya acaranya bun, hasil foto depannya bagus jadi kepengen beli j5 deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. seruuu banget (^_^) foto2 selfie pakai Samsung Galaxy J5 dijamin bakalan puas bgt!

      Delete
  3. hah..itu ternyata cermin yg dibingkai jd Samsung J5, idenya keren sekeren smartphonenya. salam kenal bun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa, keren banget cerminnya, jadi pengen digotong ke rumah, hehehe.
      (^_^)/ salam kenal juga

      Delete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne