.

Resep Sehat: Spinach And Red Beans Muffins


 Anak-anak suka banget ngemil, apalagi ngemil kue yang manis-manis. Agar lebih balance saya berusaha membuat cemilan yang tidak hanya enak tapi juga menyehatkan! Seperti kue muffin berwarna hijau yang terbuat dari sayur bayam ini..

Resep Sehat muffin bayam Spinach And Red Beans Muffins

 Muffin yang berwarna hijau cantik ini tidak penggunakan pewarna buatan samasekali looh! Muffin yang satu ini berbahan dasar sayur bayam yang memberikan warna hijau alami pada muffin, ditambah lagi dengan kacang merah manis yang lezat. Resep ini bisa menjadi alternatif cemilan untuk anak-anak yang susah makan sayur, dijamin mereka akan menyukai muffin bayam ini. 

Yuk sajikan muffin bayam ini untuk keluarga terutama untuk anak-anak, agar anak-anak selalu sehat & kuat seperti popeye yang hobinya makan bayam! hehehe


~SPINACH AND RED BEANS MUFFINS~

Bahan-bahan:
-125 gram tepung serbaguna
-120 gram tepung gandum
-75 gram gula
-1 sdt baking powder
-1 sdt bubuk kayu manis
-½ sdt garam
-50 ml olive oil
-150 ml susu
-1 sdt vanilla extract
-150 gram sayur bayam, cuci bersih, ambil bagian daunnya saja
-75 gram kacang merah kalengan (bisa menggunakan adzuki beans, kacang merah kaleng yang manis, atau jika tidak ada bisa menggunakan kacang merah yang direbus kedalam air gula)

Cara memasak Spinach and red beans muffins:
1. Panaskan terlebih dahulu oven sampai 170-180ºC & siapkan loyang muffins atau bisa menggunakan muffins cup ukuran sedang.
2. Campur bahan kering kedalam mangkuk besar: tepung, gula, baking powder, bubuk kayu manis, & garam. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur, sisihkan.
3. Membuat puree bayam: Masukkan olive oil, susu & bayam. Blender dengan kecepatan tinggi selama sekitar 30 detik atau sampai semua tercampur rata menjadi seperti bubur.
4. Tuang puree bayam ke dalam campuran tepung, lalu aduk menggunakan spatula hingga semua bahan tercampur rata. Masukkan kacang merah & vanilla extract, aduk kembali sebentar.
5. Tuangkan adonan kedalam loyang muffins atau muffins cup sekitar 2/3 tinggi cup. Panggang selama 18-20 menit atau sampai matang (lakukan tes kematangan dengan menusukkan tusuk gigi bersih, jika tusuk gigi bersih berarti sudah matang, bila ada adonan yang menempel berarti dalamnya belum matang).
6. "Spinach and red beans muffins" siap disajikan untuk seluruh keluarga.


Resep Sehat muffin bayam Spinach And Red Beans Muffins

Yayyyyy....! Resep Spinach and red beans muffins berhasil menjadi juara 3 di kontes "1 Resep 1 Kebaikan Untuk Keluarga" yang diselenggarakan oleh Electrolux Indonesia. Senangnyaaaa, karena hadiahnya berupa mixer Electrolux yang pastinya akan sangat berguna sekali didapur, xixixi. *bikin kue teruusss*



(^_^) HAPPY COOKING
Suka dengan resep ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach! Terima Kasih..!!

2 comments:

  1. website ini selalu mnenghangatkan saya dalam membuat artikel, terimakasih atas wawasan yang anda berikan cukup mudah di pahami. Terimakasih banyak,..

    ReplyDelete
  2. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne