.

Jangan Lupa Pakai Hashtag ..!


Setiap mau posting atau upload sesuatu pasti selalu kepikiran..


Pakai hashtag ini biar kekinian.. Hmm..pakai hashtag apa lagi ya? eh, harusnya pakai hashtag ini.. Aduh kelupaan hashtagnya.. Ngikutin hashtag yang lagi trending ah..
hashtag ibumudabijak
Well, sekarang apa sech yang gak dikasih hashtag??
 

 Upload foto pasti pakai hashtag, bahkan benda yang sebenarnya gak perlu ditulis pun dibikin hashtag juga, kayak dulu saya pernah upload foto minuman pakai sedotan, dikasih hashtag #sedotan hahaha.

 Sebenarnya hashtag sudah dipakai dari sejak dahulu kala sebagai bahasa pemrograman software, juga untuk pengelompokan katagori di blog. 'tag' itu sudah dikenal dari dulu saya pertama kenal blogger, 'tag' itu termasuk hal yang paling penting dalam dunia blogger karena berhubungan erat dengan SEO (Search Engine Optimization) Saya akan bahas mengenai 'tag' yang ini di lain post yaach.

 Sampai akhirnya 'tag' benar-benar terkenal setelah booming Twitter, karena tweet memakai tag atau lebih dikenal sebagai 'hashtag'. Lalu ada Instagram yang juga memakai hashtag yang awalnya untuk mengelompokkan foto-foto tertentu. Eh terus si Facebook gak mau kalah doong, sekarang disetiap postingan Facebook pasti pakai hashtag, dari mulai hashtag serius, hashtag untuk kuis, hingga hashtag status alay, hahaha. Hashtag saat ini lebih berfungsi agar menarik perhatian orang lain, pokoknya gak ada hashtag gak rame! #Eaaaaa

 Termasuk saya yang hampir selalu pakai hashtag. Kalau gak lupa looh ya, kalau kelupaan ya nanti diedit ditambahin hashtag, hahaha. Sudah dari lama selalu pakai tag 'ibumudabijak' saat bikin blog post, terus pas share postingan blog juga pakai hashtag #IbuMudaBijak lalu lama-lama hashtag IbuMudaBijak saya dibikin baru lagi. Sekarang hashtag IbuMudaBijak disesuaikan dengan isi postingan tersebut agar jadi lebih mudah saat disearch.

Yang paling sering saya pakai untuk share postingan..
#TipsIbuMudaBijak
#InfoIbuMudaBijak
#ResepIbuMudaBijak


Hashtag untuk semua celotehan saya & si Ayah..
#CelotehanBunda
#CelotehanAyahBunda


#GiveawayIbuMudaBijak kalau saya sedang mengadakan kuis

dan anggota hashtag terbaru..
#IbuMudaBijakShopping
#IbuMudaBijakRecommended 

Ck,ck,ck,ck..banyak bener yak hashtagnya?? :-p

 Nah, yang terakhir itu hashtag yang sengaja saya buat karena saya ini -ehmm- termasuk hobi banget shopping online. Jadi hashtag itu untuk memudahkan para pembaca semuanya kalau mau mencari info tentang online shop atau barang yang saya rekomendasikan. Atau cuma sekedar kepo saya belanja apa, hahahaha.

 Jadi jangan pernah lupa pakai hashtag setiap posting sesuatu, bukan sekedar tampak kekinian aza tapi biar lebih mudah di search oleh yang lain. Kalau ingin bikin hashtag sendiri, buatlah hashtag yang jadi ciri khas kita tapi juga mudah di ingat oleh orang lain.


(^_^) INI HASHTAG KU, MANA HASHTAG MU?
Suka dengan postingan ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach. Terima kasih..!!

1 comments:

  1. #safuraonlinediary hehehehe. ibu muda mmg hebat! hehehe

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne