.

Es Krim Populer di Jepang: Blue Seal Ice Cream


Blue Seal ini es krim yang terkenal di Jepang tapi sebenarnya berasal dari Amerika. 
Blue Seal lebih terkenal sebagai es krim khas Okinawa, di setiap sudut kota Okinawa ada gerai es krim ini. Turis yang datang ke Okinawa wajib hukumnya untuk mencicipi es krim ini, hehehe. Blue Seal Ice Cream juga sering jadi oleh-oleh khas Okinawa looh!


Sejarah Blue Seal
BLUE SEAL adalah merek es krim khusus yang lahir di Amerika dan dibesarkan di Okinawa. Blue Seal pertama kali hadir di Okinawa pada tahun 1948, tepatnya di
kota Uruma, tempat kelahiran Blue Seal di Okinawa.

Pada tahun 1948, perusahaan dari Amerika Serikat, Foremost Ltd mendirikan pabrik di Pangkalan Militer Amerika yang ada di kota Gushikawa (sekarang berganti nama jadi kota Uruma) Perusahaan ini memasok produk susu untuk personil militer AS yang ditempatkan di Okinawa. Ini adalah awal dari sejarah Blue Seal Ice Cream

Dahulu, produk dairy buatan Foremost ini adalah komoditas yang berharga, hanya tersedia dalam area pangkalan militer, orang-orang lokal dari Okinawa jarang bisa menikmatinya. Hingga akhirnya Blue Seal membuka cabang diluar pangkalan militer, masyarakat lokal Okinawa pun bisa ikut menikmati es krim Blue Seal. Bisnis es krim Blue Seal jadi semakin berkembang, semakin banyak pilihan rasa es krim Blue Seal, termasuk juga es krim dengan cita rasa lokal. Akhirnya kedai es krim Blue Seal pun menjadi es krim khas Okinawa.  


Photo from my Instagram 
Cuaca di Okinawa itu panas sekali, melihat toko Blue Seal itu ibaratkan mendapat angin surga, hahaha. Karena hanya dengan melihat-lihat displaynya saja sudah bikin iler menetes dan bikin galau memilih menu yang akan dipesan karena ingin makan semuanya, hahaha..

Photo from My Instagram

Harga menu di Blue Seal tidak terlalu mahal kok, masih sangat terjangkaulah untuk kita, harganya antara 280-500 yen. 
Harganya hampir sama seperti kedai es krim bermerk yang ada di Indonesia. Pada hari-hari tertentu Blue Seal sering memberi potongan harga atau bonus spesial seperti 'free 1 scoop' looh!



Ada banyak sekali pilihan rasa es krimnya, mulai dari cita rasa 'Amerika' hingga cita rasa khas 'Okinawa' yang harus dicoba, Beni-Imo / Okinawa purple sweet potato alias Ubi Ungu


Akhirnya saya memilih Sundae Special, yang berisi 2 scoop besar Ice Cream, corn flakes cereal plus aneka topping yang begitu menggoda iman diet saya, hahaha. 
Mari kita lihat lebih dekat saat pelayannya membuat es krim pesanan saya..


Rasanya saya pengen nyomot buah cherry yg begitu merah merona & montok2 itu, xixixi.



This is my all time favourite Ice Cream; San Francisco Mint Chip with topping Beni-Imo soft ice cream .... Oishiiiiiiiiiiii...!!!!!
Photo from My Instagram.
Cuma melihat saja bikin ngiler kaaan??

 Bila Kamu berkesempatan pergi ke Okinawa jangan lupa untuk mencicipi es krim Blue Seal yach! Oh ya, bila kamu pergi ke daerah Jepang lainnya kamu tetap bisa mencicipi es krim karena Blue Seal juga sudah membuka cabang di Tokyo & juga ada di Bandara Osaka (KIX) looh!


(^_^) KEEP CALM & EAT BLUE SEAL ICE CREAM
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach, Terima Kasih..!!

2 comments:

  1. Selamat malam, salam kenal nih kak.. mampir ya, blognya bagus banget nih templatenya, isinya juga keren-keren, penuh info penting dan bermutu, keep posting ya kaka ^^

    ReplyDelete
  2. infonya sangat bermanfaat sekali mbak/mas, makasih yach!! beritanya bagus banget dan sangat menarik untuk di baca hari ini. Ijin share juga ya, terimakasih.

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne