.

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Wajah Kering

Tips Memilih Pelembab Untuk Kulit Wajah Kering

 Mencari pelembab wajah yang tepat untuk tipe kulit kering merupakan hal yang sangat penting. Karena salah memilih pelembab wajah bisa membuat kulit wajah semakin kering, bersisik atau malah memperburuk kondisi kulit wajah kamu. 

 Nah, agar tidak bingung lagi saat mencari pelembab wajah yang cocok bagi tipe kulit wajah kering kamu, saya akan berikan beberapa tips sederhana dalam memilih pelembab wajah yang tepat untuk kulit wajah kering kamu.


1. Perhatikan tingkat kekeringan kulit wajah kamu, Apakah kering pada seluruh kulit wajah atau hanya di beberapa area wajah saja. Banyak orang yang memiliki jenis kulit kombinasi, dimana mereka memiliki area kulit wajah yang berminyak di zona T (hidung, dahi bagian tengah, dan dagu), sedangkan area wajah yang lain kering, bahkan bersisik. Jika memiliki jenis kulit kombinasi, gunakanlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Oleskan pelembab untuk kulit kering hanya pada area kulit wajah yang kering.

2. Perhatikan kandungan minyak pada pelembab wajah yang akan kamu beli. Jika kulit wajah kamu sangat kering, pilih pelembab wajah yang memiliki kandungan minyak yang tinggi. Karena pelembab wajah yang mengandung minyak dalam jumlah tinggi akan menyerap dengan baik pada kulit kering kamu dan menjaga kelembaban kulit dalam waktu yang cukup lama. Tapi, jika tingkat kekeringan kulit wajah ringan atau tipe kulit wajah kamu kering sedangkan bagian T-zone berminyak, cukup gunakan pelembab wajah yang memiliki sedikit kandungan minyak dan berbahan dasar air.

3. Gunakan pelembab wajah yang dapat menjaga kelenturan kulit. Carilah pelembab wajah yang mengandung gliserin, dimethicone, hyaluronic acid, dan urea 20% untuk kulit wajah yang ekstra kering. Kandungan bahan-bahan tersebut bisa menjaga kulit tetap lentur dan terhindar dari dehidrasi.

4. Pilih pelembab wajah yang hipoalergenik. Untuk menjaga kulit wajah terhindar dari reaksi alergi terhadap parfum atau zat aditif lainnya, belilah pelembab yang hipoalergenik. Ini akan menghindari kulit wajah teriritasi karena alergi terhadap suatu produk yang akan membuat kulit wajah semakin kering bahkan bersisik.

5. Pertimbangkan untuk menggunakan pelembab wajah yang terbuat dari bahan alami. Olive oil (minyak zaitun) bisa dijadikan sebagai pelembab wajah yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan kulit kita. Selain alami, harganya pun lebih murah dibandingkan harga pelembab lain yang dijual di toko.


(^_^) CANTIK BERAWAL DARI KULIT YANG SEHAT
Suka dengan artikel ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach. Terima Kasih..!!

3 comments:

  1. kalau untuk mengatasi kulit kering saya biasanya scrubing, biasanya afternya lebih seger dan halus.. dan juga melembabkan :)
    dengan tips diatas sangat membantu, soalnya kulit wajah saya juga kering sis :D

    ReplyDelete
  2. Postingan ini sangat bermanfaat, memberikan informasi mengenai hal yang belum diketahui. Semoga postingan ini bisa memberikan motivasi untuk selalu ingin tahu.

    ReplyDelete
  3. Cream zaitun bisa juga dipakai sebagai pelembab wajah,sangat cocok untuk semua jenis kulit.Ada yang hanya cream zaitun ada juga varian dengan tambahan susu kambing,minyak bulus,pegagan,habbatusauda dan green tea jadi makin maksimal fungsinya.

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne