.

Rahasia Memasak Daging Kambing Agar Tidak Bau


 Menjelang Idul adha dan sesudah Idul Adha biasanya daging kambing jadi pilihan untuk dikonsumsi. Akan tetapi, bila cara mengolah daging kambingnya tidak tepat maka daging kambing cenderung memiliki bau prengus yang bisa menghilangkan selera makan kita. 

cara agar daging kambing tidak bau prengus

 Menghilangkan aroma prengus daging kambing sebenarnya sangat mudah, kita bisa menggunakan bumbu dan rempah-rempah, seperti kayu manis, lada, pala, kapulaga, dan cengkeh. Semua bumbu rempah dengan aroma yang tajam bisa mengusir bau prengus pada daging kambing. Bumbu rempah-rempah beraroma tajam akan menarik aroma prengus daging kambing sehingga daging kambing tidak bau lagi. 



Caranya seperti berikut: 
1. Haluskan semua bumbu rempah-rempah kemudian balurkan ke seluruh daging kambing. Disarankan daging kambing sudah dipotong-potong sesuai selera terlebih dahulu agar bumbu bisa lebih meresap kedalam.

2. Usai dilumuri dengan bumbu, daging kambing kemudian dipindahkan ke dalam wadah yang tertutup rapat lalu bungkus lagi dengan plastik. Diamkan selama empat hingga enam jam, ini fungsinya untuk menghilangkan aroma prengus dari kambing & agar dagingnya jadi lebih empuk.  Lalu simpan daging kambing kedalam kulkas selama beberapa jam, setelah itu daging kambing siap di olah.


 Tips lainnya: 
Daging kambing muda (usia enam bulan) aroma prengusnya tidak setajam kambing, semakin tua usia kambing, maka aroma prengusnya akan semakin tajam. Jadi usahakan memasak hidangan kambing menggunakan daging kambing muda, agar hasil masakan tidak mengeluarkan aroma prengus serta dagingnya lebih empuk!



(^_^) HAPPY COOKING
Suka dengan resep ini? jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima kasih !!

1 comments:

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne