.

Burger Hitam? Siapa Takut! Inilah dia Kuro Burger King si Burger Hitam Dari Jepang


  Biasanya kita menghindari makanan berwarna hitam karena makanan berwarna hitam identik dengan gosong! Nah, beberapa hari ini Burger King bikin heboh media karena pada tanggal 19 September 2014 akan mengeluarkan burger terbaru yang dijual dalam waktu terbatas dengan warna......hitam! 

 Burger ini bukanlah burger gosong ataupun burger jamuran, ahahaha. Sebenarnya Burger King sudah pernah mengeluarkan burger berwarna hitam tahun lalu, jadi sudah gak aneh lagi disini dengan burger hitam. Akan tetapi saat itu hanya `bun` atau rotinya saja yang hitam, kali ini Burger King Japan mengeluarkan burger Kuro 2, kuro artinya hitam dalam bahasa Jepang. Burger ini namanya Kuro Pearl & Kuro Diamond, versi terbaru burger hitam dari Burger King yang bukan hanya rotinya saja yang hitam tapi dilengkapi dengan saus hitam & keju hitam!

 Penasaran kan gimana tuch rasanya burger yang serba hitam-hitam???
 Kebetulan hari ini (Jumat, 19 Sept) saya masih berada di kampung saya Okinawa, Jepang. Pada hari peluncuran Kuro Burger saya langsung capcus sendirian menuju lokasi Burger King terdekat yaitu di daerah Kokusai Street. Saya datang pukul 11.30, pas jam makan siang & saya sudah lapaaaar berat! hehehehe

Burger king japankuro burger king

 Ketika saya masuk kedalam, ternyata didalam cukup ramai turis yang sedang memesan Kuro Burger sambil sibuk foto-foto! Pasti abis itu di upload ke FB, saya juga rencananya gitu, ahahaha. Saya pun langsung menuju ke counter dan dilayani oleh pelayannya yang ramah, tampaknya dia sudah tau saya mau pesan apa, atau mungkin karena muka saya kelihatan seperti muka-muka kelaparan... (-_-)

Burger king

 Harga Kuro Burger relatif terjangkau, Kuro Pearl 480 yen & Kuro Diamond 690 yen, harga sudah termasuk pajak. Oh ya, untuk setiap pembelian Kuro Diamond dapat bonus Coca-cola ukuran Large, saya pilih Coca-cola Zero karena lagi diet (percuma colanya zero tapi burgernya 2, hahaha). Lumayan jadi hemat gak perlu pesen minuman lagi dech! Kuro Pearl juga ada paketnya, harga 750 yen sudah termasuk Coca-cola size Medium & french fries.

Kuro burger king black burgerkuro burger king black burger

 Beres membayar pesanan saya, Coca-cola zero langsung disediakan berikut bon, kupon gratis minuman untuk pembelian selanjutnya, & nomor tunggu. Oh ternyata burger hitamnya masih belum tersedia, alias baru disiapkan bila ada yang pesan, jadinya lebih `fresh` burgernya, hehehe. Selain saya ada banyak juga yang sedang mengantri, maklum pas jam makan siang jadi saya akan menunggu dengan sabar.

 Saya menunggu sekitar 5 menit sambil sibuk cek FB, hingga akhirnya si hitam manis pun datang......Saya gak kaget kalau kertas pembungkus burgernya pun warna hitam, hehehe. Ada coretan di atas kertasnya, pelayannya pun memberitahu "Kore wa Kuro Diamond, Kore wa Kuro Pearl" Tapi sebenarnya tanpa diberi tulisan pun saya tahu, yang bungkusnya lebih gede itu pasti burger Kuro Diamond, hehehe

kuro diamond kuro pearl black burger burger hitam

 Setelah dibuka kertas pembungkus, terlihatnya si burger hitam yang cantik ini. Tampilan Kuro Burger tampak seperti burger king biasa tapiiiiii yang bikin gak biasa warna rotinya yang hitam, keju hitam yang mencuat dari dalam serta saus berwarna cokelat kehitaman yang meleleh dari tengah burger. Sumpah, perut saya langsung bunyi keroncongan, kriuuuukkkk, aaah tapi gak bisa langsung makan, harus foto-foto dulu, ahahaha.

kuro diamond kuro pearl black burger burger hitam

  Kuro burger king atau burger hitam ini menggunakan bahan-bahan alami untuk pewarna hitamnya, jadi jangan khawatir, burger ini aman untuk dimakan. Bun/roti burger berwarna hitam dan keju hitam yang terbuat dari proses pengasapan arang bambu. Daging burgernya, daging sapi yang mengandung lada hitam dan dilumuri shalyapin sauce, saus berwarna cokelat kehitaman yang dibuat dari campuran bawang merah, bawang putih, dan tinta cumi-cumi. 

 Kuro Diamond burger memiliki bentuk sedikit lebih besar karena dilengkapi dengan irisan bawang bombay, tomat, selada & mayonaise warna putih (coba kalau mayonaisenya warna hitam juga, pasti lebih seruuu, hehehe).

kuro diamond kuro pearl black burger burger hitamkuro diamond kuro pearl black burger burger hitam

kuro diamond kuro pearl black burger burger hitamkuro diamond kuro pearl black burger burger hitam

 Rasa burger hitam ini tidak menakutkan seperti warnanya yang hitam kok, rasanya hampir sama seperti burger whopper tapi sedikit lebih terasa bumbu lada hitamnya. Roti burgernya pun terasa seperti roti biasa, kejunya juga rasa keju, hahaha. Jujur saya sangat suka dengan sausnya yang terasa manis, gurih, pedas lada hitam, yummy banget! 

 Walaupun sausnya terbuat dari tinta cumi tapi tidak terasa sama sekali tuch rasa amis cuminya! Orang-orang yang mendengar bahannya tinta cumi berpikir kalau rasa burger ini akan terasa amis & aneh, itu salah besar, kuro burger mungkin warnanya hitam tapi rasanya seperti burger dengan saus lada hitam. Jadi don`t judged a burger by the color yach! *halaaaah*  

 Tak perlu menambahkan sambal karena selain perpaduan dari daging burger & sausnya sudah terasa pedas, tapi pedasnya pedas rempah lada hitam. Jangan khawatir mulut akan belepotan atau gigi akan menjadi hitam seperti kekhawatiran orang-orang, hahaha. Please dong ach, ada bahan tinta cumi bukan berarti itu warna hitamnya bakal nempel di gigi. Belepotan mah tergantung cara makan masing-masing, tinggal elap pakai tisu, noda hitam tidak akan menempel ataupun berbekas! *Looh kok jadi kayak iklan sabun cuci, hahahaha*

kuro diamond kuro pearl black burger burger hitamkuro diamond kuro pearl black burger burger hitam

  Selapar-laparnya saya, akhirnya saya cuma sanggup menghabiskan masing-masing 1/2 burger, sisanya saya bungkus buat dibawa pulang! Trus sisa burgernya buat makan malam, saya makan sambil nulis post ini, hahaha. Alhamdulillah kenyang & puas banget akhirnya bisa nyobain si burger hitam ini (^_^) *hati senang, perut kenyaaaang!*

 Sayangnya untuk saat ini Kuro Burger hanya dijual di Burger King Jepang sampai dengan bulan November, padahal banyak penggemar burger dari negara lain yang penasaran dengan rasa burger hitam ini. Semoga nanti Kuro Burger di jual juga di negara lain & tentunya di gerai Burger King Indonesia yach!



Pernahkah kamu mencoba burger hitam? 
Atau mungkin sudah mencoba Kuro Burger King?
Yuk, ceritakan pengalaman kamu memakan burger hitam disini. Siapa tau nanti saya tertarik untuk mencoba burger-burger hitam lainnya, tapi jangan burger gosong! ahahaha


(^_~)* ITADAKIMASU..!! 
Suka dengan post saya? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!   
 

2 comments:

  1. Asik banget, Bunda Putri udah nyicipin burger item ini. Kami di sini cuma bisa baca dan pantengin gambarnya.

    ReplyDelete
  2. bun tau cra buat burger hitam nya?
    share dnk bun!!

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne