.

[Late Post] Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1 (plus review)


Post ini memang sedikit terlambat tapi rasanya baru kemarin saya seru-seruan bersama Toyota NAV1. (^_^) <3

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Tepatnya 2 minggu yang lalu saya mendapatkan kejutan dari Tim Toyota ID, hari sabtu pagi mereka mengantarkan mobil Toyota NAV1 berwarna putih ke depan rumah saya. 
Langsung heboh gitu dech suasana di rumah, semua udah pada gak sabar mau jalan-jalan seru dengan Toyota NAV1 karena hari itu pas anak-anak libur sekolah, pas weekend pula!

Nah, saya mau bercerita mengenai pengalaman saya saat seru-seruan bersama Toyota NAV1, sekaligus menulis review singkat (yang menulis review Ayah) mengenai pengalaman kami seru-seruan bersama dengan Toyota Nav1.

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Eksterior Toyota NAV1 didesain sebagai MPV mewah yang elegan dengan kehadiran dual power sliding door. Ini merupakan pintu geser yang dioperasikan secara otomatis. Starter mobil pun di operasikan hanya dengan 1 tombol otomatis yang terdapat di dashboard. Sedangkan yang saya pegang di foto atas itu remote alarm, Toyota NAV1 tidak memiliki kunci mobil. Memang benar-benar beda dech kalau mobil mahal, berasa mewahnya sampai ke hal terkecil, hehehe.
Lanjut ke pandangan pertama saya tentang Toyota NAV1, tampilan depannya dilengkapi desain chrome grill ditujukan untuk menghadirkan kesan berkelas. Sementara headlamp didesain dengan integrated 4 bulbs with multi-reflectors and projector-type low beam untuk menghadirkan kesan mewah. Mobil ini juga dilengkapi desain lampu belakang dengan lampu LED untuk menambah kesan premium.
Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

 Toyota Nav1 adalah kendaraan 7-seaters atau kendaraan berkapasitas tujuh penumpang yang memiliki ruang duduk yang lega & bagasi yang sangat cukup untuk menampung kebutuhan 1 keluarga. 
Toyota NAV1 dilengkapi dengan captain seat untuk baris pertama dan kedua. Hal ini diklaim untuk menghadirkan kenyamanan saat menempuh perjalanan jauh. Captain seat pada baris kedua dapat diputar hingga 180 derajat ke belakang looh! Jadi kursi baris kedua & ketiga bisa saling berhadapan & berubah menjadi meeting room berjalan. Bila anda memiliki anak kecil & memasang car seat di kursi baris kedua, anda tak perlu repot saat menaik-turunkan anak. Karena cukup memutar kursi sebanyak 60 derajat, kursi akan menghadap pas ke depan pintu hingga memudahkan kita.
Toyota NAV1 juga didesain dengan lower step untuk memudahkan penumpang naik dan turun dari kendaraan. Bahkan Toyota Nav1 diklaim memiliki foot step terendah di kelasnya. Hal ini tentu sangat bermanfaat bagi keluarga yang memiliki anak kecil.
Toyota NAV1 memiliki desain interior yang dilengkapi dengan Optitron Combination Meter, dual zone automatic air conditioner, steering switch, serta VIP passenger entertainment. Di kabin depan terdapat AC climate control dual zone dan audio double-DIN menghiasi desain dashboard yang sepintas mirip dengan dashboard pada Toyota Alphard.
Terdapat pula  5.8" LCD TFT Touch Screen Audio System pada dashboard depanTuas transmisi di dashboard juga sangat memudahkan saat dioperasikan dan memberi ruang lega antar bangku depan. Demikian juga keberadaan tombol otomatis Start/Stop di dashboard yang sangat memudahkan pengemudi.

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Pengalaman saya & keluarga berkendara dengan Toyota NAV1 sangat memuaskan. Kami menempuh perjalanan lumayan panjang mulai dari kota Sumedang hingga ke atas lembang & berkeliling kota bandung. Biasanya anak-anak kalau pergi jauh akan rewel karena perjalanan yang tidak nyaman, tapi kali ini perjalanan kami terasa sangat smooth sekali. 

Anak-anak tidak rewel samasekali bahkan sangat menikmati perjalanan yang lebih banyak dihabiskan didalam kendaraan ini karena Bandung macet total, maklum kan weekend. Berkat keberadaan tv di atas plafon kursi tengah anak-anak semakin anteng menonton film kartun kesukaan mereka.  

Sepanjang perjalanan kita asyik bercerita sambil bercanda & tertawa-tawa, feelingnya terasa beda banget! Mungkin karena naik mobil mewah jadinya kita asyik-asyik aza didalam mobil, hahaha.  Kita jalan-jalan hingga ke atas lembang, lalu kembali lagi ke Kampung Gajah, sayangnya karena sudah terlalu sore kami tidak bisa terlalu lama bermain di Kampung Gajah. 

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1
Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1
Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1
  
Setelah puas bermain di Kampung Gajah kami berkeliling kota Bandung yang sangat padat sekali di hari Sabtu. Benar-benar dech, untuk masuk kedalam mall saja nyari parkirannya bisa habis waktu 1 jam! Lelah nyari parkiran, perut sudah keroncongan, langsung menuju Pizza Hut untuk makan malam. Mungkin semuanya sudah lapar berat kali ya, makannya pada banyak banget, hingga billnya menembus angka 1/2 juta! Hahaha

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Setelah kenyang makan malam, kami pun lanjut berkeliling kota Bandung, untungnya suasana Bandung di malam hari agak sedikit kosong walau dibeberapa tempat tetap macet, hehe. Berkeliling di malam hari itu asyik banget looh! Gak perlu takut nyasar karena Toyota NAV1 sudah dilengkapi dengan sistem GPS yang canggih.

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Keliling kota malam hari dengan Toyota NAV1 tetap nyaman bagi anak-anak, karena kursi tengahnya yang lega & empuk si Ade sampai ketiduran. Sedangkan sang Kakak tetap aktif (alias pecicilan) di kursi belakang yang tak kalah leganya.

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Hingga akhirnya kita sampai dirumah ketika pagi menjelang, anak-anak yang sudah tertidur pulas di mobil mendadak segar bugar. Mereka masih mau jalan-jalan dengan Toyota NAV1 & menolak turun dari mobil, hahaha. 

Toyota Ride Your Twin: Seru-seruan Bersama Toyota NAV1

Akhirnya setelah istirahat sebentar kita berkeliling lagi tapi ke tempat yang dekat saja, masih di seputaran kota Sumedang yang penting jalan-jalan naik mobil, haha. Karena siangnya mobil Toyota NAV1 kembali dibawa pulang oleh tim Toyota ID. Walaupun anak-anak agak sedih tapi tampak terlihat sekali wajah mereka begitu gembira karena sudah merasakan jalan-jalan & seru-seruan dengan mobil Toyota NAV1.

Setelah itu anak-anak pun mendekati Ayahnya...
"Ayah, besok kita beli mobil kayak begini yach! Pokoknya beli mobilnya harus Toyota NAV1"  

ahahaha....si Ayah langsung melirik ke Bunda, kita pun kompak berucap..

 Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnn!!!!!


#NOTES#
Terima kasih untuk Tim Toyota ID yang sudah memberikan kesempatan kepada Saya & keluarga untuk seru-seru bersama Toyota NAV1. Semoga lain kali kita bisa seru-seruan lagi yach!


(^_^) WHAT IS YOUR TOYOTA TWIN??
Suka dengan post ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach...Terima Kasih!!! 

1 comments:

  1. wow keren bunda bisa jalan-jalan naik mobil mewah, jadi pengen juga hehehe

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne