.

Homemade Green Tea Scrub (Natural Skin Bleaching)

HOMEMADE GREEN TEA SCRUB

 Tahukah Anda? bahwa anda dapat memanfaatkan anti-oksidan, anti-penuaan, dan manfaat lainnya dari daun teh hijau untuk perawatan kulit anda. 

 Teh Hijau / Green Tea terbukti dapat membantu mengurangi peradangan kulit, kemerahan, melindungi dan meremajakan sel-sel kulit, serta dapat membantu mengurangi efek merugikan dari paparan radiasi UV. Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau mengaktifkan kembali sel-sel kulit mati, dan mempunyai banyak manfaat untuk berbagai kondisi kulit termasuk psoriasis, rosacea, keriput, luka, dan membantu proses penyembuhan bekas luka. Saya akan bikin post detailnya belakangan yaaa...

 Kali ini saya mau berbagi resep cantik alami yaitu, Homemade Green Tea Scrub!
Resep scrub yang bisa dengan mudah kita buat dirumah ini dapat digunakan untuk perawatan kulit badan & wajah. Hanya perlu 5 menit untuk membuat kulit terasa halus, lembut & terasa segar (plus harum green tea pula...xixixi). Pemakaian Green Tea Scrub yang teratur (seminggu 3-4 kali atau bagusnya setiap hari selama kurang lebih 1 s/d 2 bulan) bisa berguna sebagai 'natural skin bleaching' atau pemutihan kulit secara alami.

 'skin bleaching' atau pemutihan kulit yang saya maksud disini yaitu mengurangi kusam pada wajah, mengurangi bekas jerawat & noda hitam, mengurangi bekas luka & mengembalikan warna kulit yang menghitam akibat sering terpapar sinar matahari menjadi warna kulit asli anda seperti waktu masih bayi (bukan menjadi sangat putih sekali yach). Karena resep scrub ini menggunakan bahan-bahan alami, semuanya terjadi melalui proses yang lumayan panjang jadi jangan mengharapkan hasil yang instan yach! 


**HOMEMADE GREEN TEA SCRUB**
Homemade Green Tea Scrub



Bahan-bahan:
- 1 sdm minyak zaitun / Olive Oil
- 1 sdm gula dengan butiran yang besar / granulated sugar
- 1 sdm daun teh hijau / green tea leaf

Caranya:
1. Campur semua bahan menjadi satu hingga merata.
2. Oleskan green tea scrub pada kulit anda, gosok-gosok scrub secara perlahan ke seluruh bagian kulit anda, bilas dengan air.





#NOTES#
- Resep di atas cukup untuk pemakaian pada leher & wajah.
- Bila ingin memakai green tea scrub diseluruh badan, double-kan resepnya masing-masing menjadi 2-3 sdm. Anda bisa memperbanyak resep scrub sesuai dengan kebutuhan anda, kuncinya adalah semua bahan 1 banding 1.
- Daun teh hijau bisa diganti juga dengan bubuk green tea atau Matcha tapi jangan diganti dengan daun teh biasa yach (daun teh yg ada di kantung teh celup) karena khasiatnya akan berbeda.



(^_^)/ SELAMAT MENCOBA
suka dengan post ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach...Terima kasih!!!

8 comments:

  1. bundaaa, kalo saya ganti pake daun teh hitam bisa gak ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa aza ya, tp kandungan anti oksidan di teh hijau jauh lebih tinggi jadi bagus untuk proses 'detox' & 'bleaching' kulit..tp kalau cuma punya teh hitam juga gak pa-pa, kalau bisa teh hitamnya yg masih murni ya (bukan isi kantung teh celup) xixixixi

      Delete
  2. Mba Klo aq adanya teh celup greentea bisa ga mba?
    Susah Klo mo cari greentea leaf di kota q mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya bisa, tp khasiatnya sedikit beda ya :-)
      usahakan cari greentea teh kantong yg masih murni, maksudnya tanpa penambah rasa apapun (kan ada tuh greentea celup rasa buah,,xixixi jgn pakai yg itu ya)
      Kalau mau pakai tea leaf biasa juga bisa loh, tp kadar antioksidannya lebih kecil

      Delete
  3. thankyou bunda untuk tipsnya :) perlu di coba

    ReplyDelete
  4. mba itu greanteanya pake grentea apa ya? thx u

    ReplyDelete
  5. ini pakai teh hijau seduh bawa dari Jepang :-)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne