.

Review & Cara Mencerahkan Kulit Dengan Kojiesan Skin Lightening Soap


(^_^)/ Haii semuanyaaaa...!
Kali ini saya mau berbagi pengalaman sekaligus me-review produk sabun pinoy atau sabun yang katanya bisa memutihkan. Yups, apalagi kalau bukan KOJIESAN Skin Lightening Soap.

 Sabun Kojiesan adalah sabun yang mengandung Kojic Acid. Kojic acid dari Kojiesan di temukan pertama kali di jepang yaitu berasal dari fermentasi beras, yang terbukti dapat menghilangkan pigmentasi, bintik-bintik pada kulit, memutihkan kulit, anti bakteri, anti oksidan dan sudah di gunakan lama oleh dokter-dokter kulit dan juga di Jepang sendiri, tapi untuk consumer goods (mass product) baru produk Kojiesan ini sendiri yang memiliki kojic acid dan juga sabun yang 100% menggunakan coconut oil dan all natural. Sabun Kojiesan ini merupakan sabun kojic acid PERTAMA di Indonesia looh! 

 Sebenarnya sudah lama saya ingin mencoba sabun Kojiesan, hingga akhirnya akhir bulan febuari saya mendapat kiriman produk Kojiesan untuk di riview dari PT UICCP Indonesia yang saat ini menjadi agent resmi dari produk kojiesan di Indonesia. 
\(^_^)/ "Horeeee..! kebetulan banget nech bisa nyobain sabun Kojie.san secara gretong, xixixixi" 

Produk yang dikasih pihak Kojiesan Indonesia untuk keperluan review.
Ada 3 jenis ukuran sabun yaitu 45 gram, 65 gram, 135 gram.
 Penasaran sama produk Kojiesan ini? 
Yuk kita lihat & mengenal sabun Kojiesan lebih dekat lagi....


Kojiesan Skin Lightening Soap
Kotak kemasannya berwarna putih dengan tulisan simple Kojiesan & gambar geisha yang seakan-akan sedang melirik genit, xixixi.
Kojiesan Skin Lightening Soap
Bagian belakang kotak kemasan sabun.
Kojiesan Skin Lightening Soap
Ingredients dari sabun Kojiesan tertulis di sisi samping kotak kemasannya.
Sabun Kojiesan terbuat dari bahan2 alami looh dengan 
3 Key Ingredients yaitu Kojic Acid, Coconut oil dan Vit C.
Kojiesan Skin Lightening Soap
Ini dia penampakan sabun Kojiesan yang harumnya wangiiiiiii banget seperti buah jeruk *Saya suka banget sama harumnya* (^_~) <3
Sabunnya terbungkus rapih oleh plastik segel dengan tulisan Kojie.san agar tetap higienis pastinya. 
Kojiesan Skin Lightening Soap
Sabun berwarna oranye ini di bagian tengahnya ada cetakan bertuliskan 'KOJIC ACID SOAP'. Hmm, mungkin untuk menjamin keaslian produk?!? *cmiiw*
 Karena kandungan coconut oil & bahan alami lainnya sabun Kojiesan ini termasuk sabun yang mudah meleleh, jadi harus disimpan di tempat sabun terpisah agar tidak mudah terkena cipratan air. Untuk itu saya memotong sabun menjadi beberapa bagian menggunakan cutter, saya memotong sabun menjadi beberapa bagian kecil sesuai kebutuhan, lalu menyimpan kembali sisa potongan sabun yang tidak terpakai ke dalam plastiknya. Ini namanya jurus penghematan ala emak2! hehehe :-p 

 Oh ya, saya juga memisah potongan sabun untuk sabun wajah & sabun badan, jadi untuk wajah & badan tidak memakai potongan sabun yang sama. *lagi2 dgn alasan agar lebih higienis, xixixi* (^_^)v Lagian agak gak enak kalau cuci muka pakai sabun batang yang gede, saya lebih suka pakai potongan sabun yang kecil biar lebih enak dipegang sabunnya, xixixixi.


Kojiesan Skin Lightening Soap
Kojiesan Skin Lightening Soap

 Sebenarnya kulit saya sudah putih, tapi karena sering naik motor jadilah kulit bagian lengan menghitam, kulit wajah juga tampak kusam. Ditambah cuaca di daerah tempat tinggal saya 
lagi kering-keringnya & amat sangat berdebu. (>_<) *bikin kulit makin kusam*

 Nah, untuk membuktikan apakah sabun Kojiesan benar-benar memutihkan, Saya memakai produk ini untuk badan & wajah selama 1 bulan penuh! Pemakaian sehari 2x, ketika mandi pagi & pagi sore, terkadang siang-siang saya cuci muka lagi pakai Kojiesan biar segar! hahaha



 Pertama kali pakai sabun Kojiesan, saya langsung jatuh cinta sama wanginya, wangi jeruk yang haruuuum banget <3 Kalau biasanya sabun batang itu pelit busa, sabun Kojiesan benar-benar royal dech ngeluarin busanya, hehehe. Sekali gosok di tangan, busanya keluar banyak banget dan busanya berwarna oranye! 

 Ketika busanya di usapkan ke kulit terasa seperti mandi pakai sabun batang biasa, tapi memang busanya yang banyak itu terasa lembut banget di kulit. Setelah itu saya mendiamkan busa sabun di kulit selama 3-5 menit, di beberapa bagian kulit seperti di leher, tangan, pipi & jidat) terasa sedikit 'krinyit-krinyit' kayak kesemutan tapi gak perih kok, saya malah menikmati rasa 'krinyit-krinyit' itu! hahaha

 Setelah mandi & cuci muka dengan sabun Kojiesan kulit terasa kencang & bersih banget, lembut & wanginyaaaaa berasa mandi pakai jeruk, xixixi. Tapi emang kulit badan jadi agak sedikit terasa 'dry' alias terasa kering, jadi harus segera memakai hand & body lotion agar kelembaban kulit tetap terjaga.  Sangat di sarankan menggunakan lotion ber-SPF atau sunblock/sunscreen agar kulit terlindung dari sinar matahari, karena ada sebagian kasus yang setelah memakai Kojiesan kulitnya jadi sedikit sensitif & bila terkena sinar matahari terik akan sunburn alias terbakar kulitnya. Untungnya saya tidak memiliki masalah ini, saya tetap melakukan aktifitas diluar rumah seperti biasa, kesana-kemari naik motor, bahkan menjemur pakaian tapi kulit saya tetap aman, tidak sampai tutung! xixixi *tutung itu bahasa sunda artinya gosong* :-p

 Nah, untuk kulit wajah saya yang aslinya memang oily banget alias pabriknya minyak, xixixi pakai sabun Kojiesan membuat minyak di kulit wajah saya jauh berkurang! Kulit wajah jadi lebih terasa lebih lembut banget & cerah seketika. Cuma ada 1 masalah, mungkin karena memakai produk baru di wajah jadi ada beberapa jerawat kecil yang nongol di jidat. Berhentikah saya memakai sabun Kojiesan? Oh tentu tidak!

Saya anggap keluarnya jerawat itu sebagai proses detox, xixixi. Lagian setelah baca beberapa review lainnya, memang wajar bila keluar jerawat di pemakaian minggu pertama, tapi setelah itu kulit akan kembali normal bahkan jauh lebih mulus tanpa jerawat! 

review Kojiesan Skin Lightening Soap
Berikut penampakan jerawat saya di minggu pertama pemakaian Kojie.san, terlihat jelas ada jerawat memerah plus jerawat kecil-kecil lainnya (seperti bruntusan).
 Minggu pertama pemakaian memang saya agak 'tersiksa' dengan kehadiran jerawat merah kecil-kecil yang duduk manis di jidat, tapi Jerawat di jidat saya juga berangsur-angsur berkurang di minggu kedua, tanpa meninggalkan bekas jerawat. Di minggu ketiga kulit jadi cerah bersinar karena kulit saya tak lagi terlihat kusam, rasa 'krinyit-krinyit' saat pakai sabun Kojiesan tak begitu terasa lagi *padahal saya suka efek itu, hahaha*. Minggu ke empat saya perhatikan noda hitam yang ada di bagian pipi atas saya sedikit memudar. Perubahan yang nyata juga terlihat jelas di kulit tangan yang tak lagi belang seperti pakai sarung tangan, kulit lengan & jari-jari saya kembali putih sama seperti kulit wajah. Kulit punggung kaki yang sebelumnya belang (belang sandal kalau kata orang) karena sering terpapar sinar matahari pun jadi kembali cerah & putih seperti sedia kala.

Review Kojiesan Skin Lightening Soap
After 1 month = Setelah 1 bulan
Penampakan saya setelah mandi & cuci muka dengan sabun Kojie.san, no makeup.
 Mohon maaf sebelumnya, saya hanya pakai kamera HP biasa, foto tidak di edit-edit, hanya pakai pencahayaan matahari yang saat itu mendung, hehehe. Walaupun produk Kojiesan ini saya dapatkan secara gratis untuk keperluan review, Saya tidak merekayasa foto & tidak melebay-lebay hasil pemakaian sabun Kojiesan selama 1 bulan *bohong itu dosa*. Semua testimoni saya di atas ditulis secara jujur & benar sesuai seperti apa yang saya alami. Sabun Kojiesan memang terbukti bisa mencerahkan kulit saya, akan tetapi saya memakai Kojiesan bersamaan dengan hand-body lotion & produk skincare yang biasa saya pakai. Sehingga khasiat mencerahkan & memutihkannya sabun Kojiesan jadi lebih maksimal. 

 Kojiesan sendiri memiliki line produk pemutih yang komplit looh! Mulai dari skincare wajah yang komplit, body lotion, penghilang Stretch marks hingga produk Kojiesan untuk pria. Saya sendiri pengen mencoba produk skincare Kojiesan yang lainnya, agar perawatan kulit wajah jauh lebih maksimal dari saat ini. *pengennya sech putih to the max gitu, hahaha*. si Ayah pun kepengen mencoba sabun Kojiesan yang khusus untuk pria, si Ayah sampai nyeletuk gini "Masa Bunda aza yang putih sendirian, Ayah juga mau dong jadi putih" xixixixi.

 Yang jelas sekarang mulai dari Mama mertua, tetangga sampai Ibu penjual di pasar langganan saya pada sibuk bertanya "Sekarang Bunda putih banget?" "Neng, kok makin mulus & bening mukanya, pakai apa?" Hmmmm....kasih tau nggak yaaa???? *lah ini kan udah dikasih tahu, saya akan suruh mereka baca blog saya* xixixixi 

 Kesimpulan dari saya, Kojiesan Skin Lightening Soap bisa menjadi cara mencerahkan kulit yang terbukti ampuh mencerahkan kulit! Kulit yang cerah & bebas kusam otomatis akan membuat kita terlihat lebih putih. Tapi jangan pikir sekali mandi pakai sabun ini bisa langsung putih yach, semua ada prosesnya & tergantung pada jenis kulit & warna kulit asli kalian. Jadi sabun ini mengembalikan warna kulit kita ke skin tone aslinya (karena selama ini kita banyak terpapar sinar matahari & debu sehingga warna kulit asli kita jadi menggelap & kusam). Harap diingat sekali lagi, sabun Kojiesan dapat mencerahkan kulit secara bertahap bukan memutihkan kulit secara instan yaaaaa, karena tidak ada yang instan di dunia ini kecuali mie instan *halaaah apa sech* :-p


 Harga sabun Kojiesan Skin Lightening Soap pun cukup terjangkau untuk ukuran sabun pencerah kulit yang beneran ampuh ada hasilnya.


 Akhirnya setelah pemakaian Kojiesan Skin Lightening Soap selama 1 bulan secara teratur, saya menyimpulkan plus & minus dari sabun pemutih Kojiesan adalah:


+ Wanginya jeruknya harum banget!

+ Busanya banyak, jadi pemakaian sabun tidak akan boros.
+ Bisa untuk badan ataupun wajah.
+ Ukuran sabunnya lumayan besar, bisa dipotong-potong sesuai kebutuhan.
+ Harga lumayan terjangkau untuk ukuran sabun pencerah kulit.
+ Pemakaian secara teratur terbukti bisa mencerahkan kulit, memudarkan noda hitam.
+ Bisa mengurangi kadar minyak berlebih pada kulit wajah.

- Bikin kulit kering, tapi ini tergantung pada jenis kulit, kalau saya hanya kering pada bagian tangan. 
- Bisa menimbulkan jerawat pada pemakaian minggu pertama, tapi lama-lama jerawat akan berkurang dengan sendirinya.
- Bagi sebagian orang kulit akan jadi sensitif terhadap sinar matahari.

 Dengan segala plus & minusnya, menurut saya Kojiesan Skin Lightening Soap ini patut dicoba alias worth to try! Saya pasti akan re-purchase lagi sabun Kojiesan bila stok saya saat ini habis.


Update foto setelah 2 tahun lebih pakai Kojie san
review kojiesan sabun kojie san
Kulit putih merata & wajah mulus itu gak instan yach, butuh waktu untuk mencapainya. Ini wajah terbaru saya (April 2016), saat sedang jalan-jalan panas-panasan ke Bali. No camera360 atau aplikasi sejenis, murni kamera depan tanpa filter. Buat apa filter kalau wajah sudah mulus berkat rajin dirawat dengan kojie san. Xi


 Ada pertanyaan tentang pemakaian sabun Kojiesan?
Silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar, saya akan usahakan untuk menjawabnya, kalau saya gak bisa jawab nanti saya nyari contekan dulu *kayak lagi ulangan aza, ketauan suka nyontek* xixixixi

 Pengen nyoba tapi bingung belinya kemana??

Produk Kojie.san sudah bisa didapatkan di Toko kosmetik, Hero atau outlet Guardian terdekat yang ada di kota kalian looh! Kalau masih bingung mau beli kemana??
Saya juga sekarang menerima open order produk kojie san looh! Dijamin ori 100% (^_^)
Minat dengan produk kojie san, mau konsultasi dulu juga boleh kok :-)
Silahkan hubungi saya disini..
Line:  ehara87 (fast respon)
Facebook:  Ehara Poetry (silahkan langsung inbox, karena facebook saya di private) 






Cari tahu lebih lanjut cara memutihkan kulit secara alami DISINI





(^_~)* THANK YOU FOR READING MY *VERY LONG* REVIEW

Suka dengan post ini? Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach...Terima Kasih!!

172 comments:

  1. Mak Eha kalo kayak saya berkulit gelap pake sabun ini jadinya gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabun Kojie.san ini bisa mengembalikan warna asli kulit kita looh bunsay, jadi kulit bunsay yang cenderung gelap bisa jadi lebih cerah sehingga efeknya tampak lebih putih, tapi itu kalau dipakai secara teratur yaaa :-)

      Delete
    2. pengen nyoba Mak udah ikutan kuisnya tp belum dapet, kalau beli takutnya nggak serasi soalnya kulitku suka kering kalo nggak cocok ^_^

      Delete
  2. sudah putih tambah putih lagi, bun... toko resminya ada dimana? atau mgkn dijual di carrefour atau mana gitu? mau cobaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar makin putih to the maxxxx :-p
      Kojie.san bisa dibeli di hero atau guardian bunsay, atau ikutan giveawaynya siapa tau beruntung dpt sabun kojie.san gratisan..hehehehe

      Delete
  3. wih... wih udh kaya marketingnya aja bune kie... tp..asli baca tulisannya jd pengin nyoba..benera jd putih ngga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. meyakinkan ya bun testimoni saya..xixixi tapi ini beneran looh, kalau di aku emang efek mencerah & memutihkan Kojie.san ini berasa banget. Yuk cobain sabun Kojie.san bun, asal dipakainya rutin & teratur, dalam 3 minggu udah keliatan hasilnya..eh tp hasil beda2 tergantung jenis kulit masing2 yaach :-)

      Delete
  4. wooghhh asikk sekaliii, mau coba aahhh! Aku juga jadi dekil banget nih skrng, must try nih kayanya, nice review dear! :D

    bowbowdorable.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. Bunsayy, aku inginkan ini, tapi bukan aku yg prngen putih.... buat cowokku buehehee, ayoo dong review yg cowok... #mihaksuami hehehr

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk aku juga pengen mutihin si ayah :-p
      nyari2 kojie.san yg khusus cowo dulu abis itu maksa si ayah buat dijadiin kelinci percobaan baru dech ngeluarin reviewnya :-D hahahaha

      Delete
  6. Ehara, dikau kok putih banget sihhh >.< ga usha pake nih sabun juga udah kinclong kayaknya hehehee

    http://wind-atree.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. putih tp gampang kusam & item (>_<) keluar naik motor bentar tutung kulitnya,,hahaha :-p jadi harus selalu dijaga kekinclongannya *halaaah*

      Delete
  7. repot juhga yachh eh main dong ke blog aku kencaniwanita.blogspot com

    ReplyDelete
  8. tapi kok ada yg bilang 5hari udah kelihatan putih itu bener gak sih ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. hasil memang berbeda pada setiap orang yach, ada yang cepat ada yang lambat :-) Tapi jangan berharap langsung putih kalau pakai sabun kojiesan, hasilnya lebih menghilangkan kusan & mencerahkan, kulit yang cerah otomatis terlihat lebih putih :-)

      Delete
  9. Kalau ada yang minat ni sist,, emang di beberapa kota sulit nyari malaikat Kojiesan ini, bisa pesen di saya 08990362632

    ReplyDelete
  10. Assalamu'alaikum kaka.. Sebelumnya aku juga pake ini sabun di muka, tapi kok ya makin banyak jerawat bermunculan :o Jadi aku hentikan pemakaiannya sampai saat ini. Memangnya gapapa yah kalo diterusin? Soalnya takut jerawatnya ngeboom -____-
    kunjungi blog ku juga yah kaka ^^ shalmana.blogspot.com
    salam kenal ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu emang efek sampingnya say,,namanya purging,,sebenarnya normal kok kalau kita nyoba produk baru trus jadi keluar jerawat...biasanya lama purging itu sampai 60 hari (maksimal) setelah masa purging lewat kulit kita akan kembali normal bahkan jadi jauuuuuh lebih halus & bebas jerawat karena jerawatnya sudah keluar semua..kalau lebih dari itu masih jerawatan berarti tidak cocok,,lama ya buat ngeliat hasilnya? ya karena memang semua skincare butuh waktu untuk penyesuain dengan kulit kita..hehehe

      Delete
  11. yang untuk pria sabun kojiesannya beda ya say?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai kojiesan yang ini juga boleh-boleh saja kok tapi memang ada kojiesan khusus pria yang wanginya lebih kalem, kalau yg ini kan wanginya jeruk bgt,,hehe

      Delete
  12. Mba ehara putri, barusan aku beli sabun kojic di giant kalibata, tapi pas dibuka koq ga ada cetakan kojic acid disabunnya ya? asli ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis Hera, kalau belinya di supermarket kemungkinan besar 99% asli yaaa,,hehehe karena mereka memang menjual resmi di supermarket besar & guardian. Untuk masalah logo, menurut saya memang ada 2 versi, ada yg tercetak logo & ada yg tidak. karena saya sudah berkali-kali beli, tidak semua sabun ada cetakan logonya.

      Delete
  13. mau tanya di online shop banyak dijual sabun kojic tapi kenapa harganya mahal bingits ya... apa sabun kojic itu banyak macemnya ya? makasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau harga tergantung tokonya yaaa,,memang ada yg jual mahal & ada yg jual murah. saran saya lebih baik beli di toko resmi seperti guardian atau supermarket besar lainnya

      Delete
  14. O gitu ya... soalnya saya beli haranya juga murah cuma 18ribu, udah gitu ga ada cetakan di sabunnya lagi. tambahan deh jadi takut yang dibeli itu barang palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. 18 ribu ukuran berapa say? memang kalau ukuran yg kecil cm segituan harganya dan untuk ukuran kecil gak ada cetakan logo di sabunnya :-)

      Delete
  15. ini recommend buat kulit berjerawat+sensitif gak ya?
    *mohon dibalas* terima kasih mba ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo chacha,,,kojiesan bahannya alami kok jadi amat untuk kulit sensitif & berjerawat, malah bagus krn bisa menghilangkan bekas jerawat juga. Tapiii ada baiknya kamu coba dulu ya,,jgn kaget kalo pas masa purging jerawat keluar semua krn kojiesan itu semacam detox,,jerawat keluar trus kempes trus bekasnya perlahan hilang...kalau lewat dr masa purging kondisi kamu gak membaik sebaiknya hentikan pemakaian.

      Delete
  16. hai mba Ehara Poetry, sabun ini jika di pakai oleh ibu hamil , bolech ga ya ??
    sarannya doung mba .
    thanks before

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengetahuan saya kojiesan ini terbuat dari bahan alami, jadi menurut saya aman-aman saja kok sis :-) selama dipakai dengan wajar, untuk mandi sajaya gak pa-pa kok, ibarat pakai sabun biasa saja, hehehe

      Delete
  17. Ini beli dimana ya? Di apotek ada ga? Saya takut klo bli online dpt yg palsu

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau saya dikirim langsung dari companynya, kalau takut beli yg palsu sis lala bisa beli di guardian atau di carrefour untuk jaminan aslinya, hehehe

      Delete
    2. selamat malam kak
      saya jual semua produk Kojie.San ASLI dan LENGKAP! dan saya tidak tipu2 harga, MURAH! kalau minat dengan produk Kojie.San ASLI dan LENGKAP, hubungi saja 085774035224 atau WA ke 087779085772 atau bisa buka instagram @zorra.beautycare888 terimakasih, semoga membantuu :)

      Delete
  18. Hi Mbak, apa bener sabun kojic ini ada kemasan kotak warna biru dan sabunnya putih? ditunggu pencerahannya. thankyu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin yg dimaksud sabun kojiesan man yach? sabun kojiesan untuk pria, warna kotaknya biru tua, akan tetapi warna sabunnya abu-abu muda bukan putih :-)

      Delete
  19. Jadi semakin ingin coba^~ kebetulan barusan aq beli di alfamidi yg 135g 36rb...bbrp hr lalu smpat pnsaran sm sabun ini coz blm lm jg ada d alfamidi dkt rmh..akhirnya cr review n bc punya mba...sprtinya patut di coba n smga d kulitku g mengecewakan :)
    Kulitku memang g putih dr lahir alias sawo matang n bli sabun ini jg bkn niat mau mutihin coz aq dh bangga sm kulitku yg indo bgt hehe setidaknya sbn ini bs cerahin wrn kulitku ar g keliatan kusam :)

    ReplyDelete
  20. kalo boleh tau pke handbody yg spf brp ya say? ak kmren beli yg oranye sm yg dreamwhite,,lbih ampuh yg mana? please reply my comment, thx ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf ya baru saya reply (>_<)
      saya pakai kalau keluar rumah pakai handbody spf 50++ tapi kalau dirumah saya pakai handbody biasa tanpa spf...Sebenarnya hampir sama ya dreamwhite & yg orange, lebih ke tergantung kulit kita, saya lebih cocok sama yang orange tapi teman saya ada yg lebih cocok sama yg dreamwhite. Hasilnya sama kok, terserah sis mau pakai yg mana :-)

      Delete
  21. Mau coba pakai sabunx tp di daerah ngawi g ada jual ya...klu beli on line di mana nie...biar dpt yg asli gt...di tgg

    ReplyDelete
  22. halal gak nih buat umat islam???. pengen coba sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo sis (gak ada namanya aku panggil sis aza yaa) Saya muslim, Insyaallah halal, karena bahannya alami & gak mengandung zat yang tidak halal kok :-)

      Delete
  23. Kalau di kota tinggalnya kesulitan, bisa saya bantu kirim sist,, ready Koji San Lightening, plus ready Telubai peeling spa and the other cp 08990362632

    ReplyDelete
  24. mbak, perihnya kayak pake lemon ga sih? atau perih banget?
    kalo di area badan cuma boleh di tangan dan kaki aja? Makasih mbak....

    ReplyDelete
  25. mba kalo yang di guardian udh terjamin kan keasliannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah :-D hehe karena setahu saya pihak Kojiesan juga menyarankan untuk beli di guardian, jadi pasti asli & aman dech :-)

      Delete
    2. Pertamanya aku mau nyobain yg kecil dulu mba eh di guardian gak ada. Harganya 40rban ukuran 135gr. Terus aku coba cek ke Superindo cuma 30rban yang 135gr. Akhirnya aku beli yang di superindo aja. Sekarang baru pake 3hr.. nanti aku komen juga deh gimana hasilnya

      Delete
  26. tau ga kalo Kojie-san Exfoliating Foam Wash bisa didapetin dimana? anak saya umur 16 taun kira-kira boleh pake kojie.san ga ya? Thx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk kojiesan bisa dicari di supermarket besar carrefour, giant, hero, dll, atau di apotik seperti guardian / century ya bun. Kojiesan aman dipakai untuk anak kecil karena bahannya alami, selama tidak dipakai secara berlebihan

      Delete
  27. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  28. Replies
    1. saya kurang tahu mbak kalau di Watson, bisa di cek langsung aza, kemungkinan sech kalau drugstore besar pasti ada :-)

      Delete
  29. pengen beli , kalo pengirimannya lewat apa ya???
    dan,, untuk umur berapa?? kalo saya umur 14 tahun boleh gak pakenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAlau beli online saya kurang tahu dimana, mungkin ada banyak toko online yang jual tapi saya gak jamin itu produk kojiesan asli atau bukan. Kojiesan aman-aman saja dipakai saja kok dipakai untuk usia anak abg, akan tetapi jangan dipakai secara berlebihan yaa, harus rajin pakai sunblock kalau mau keluar rumah untuk mengurangi resiko sunburn :-)

      Delete
  30. Replies
    1. di coba aza, cowo juga bisa kok pakai kojiesan :-) suami aku juga pakai, hehehe

      Delete
  31. Maak say , mw nanya nihh ^^
    Kojie san yg 3 ukuruan itu sm ada tulisan "kojic acid soap" bgian tengahnya g ?

    Soalnya ada yg dpt katanya polos gitu aja , cuma g tau uk brp hihi
    Mohon pencerahannya ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalo sabun kojiesan yang ukuran paling kecil (yg bungkusnya plastik) itu bagian tengahnya polos gak ada tulisannya say. Kalo yg kemasan kotak ada tulisannya. Tapi kalau ternyata dapat sabun kojiesan yang gak ada tulisannya aku kurang tau juga itu asli atau palsu, soalnya dapat produk langsung dari distributornya ada tulisan kojiesannya.

      Delete
  32. Jadi gak sabar pengen cobaaa... >.<

    ReplyDelete
  33. nice post mbak ehara semua riview nya meberikan aku harapan ^ ^ aku kepengen coba nih tapi d tempat aku gak ada jualnya .. mbak ehara apa tau jual kojiesan via online aku pengen banget beli soalnya wajah aku kusem dan item padahal kulit tubuh aku putih gak seimbang bangetkan . jadi klau mbak tau tolong kasih tau sya ya mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
  34. nice post mbak ehara semua riview nya meberikan aku harapan ^ ^ aku kepengen coba nih tapi d tempat aku gak ada jualnya .. mbak ehara apa tau jual kojiesan via online aku pengen banget beli soalnya wajah aku kusem dan item padahal kulit tubuh aku putih gak seimbang bangetkan . jadi klau mbak tau tolong kasih tau sya ya mohon bantuannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi semoga harapannya tercapai yach,,,aku kurang tau dimana bisa beli kojiesan online karena biasa beli guardian, atau coba cek ke tokopedia tapi dilihat2 sellernya dengan teliti ya, soalnya gak terjamin keasliannya kalau gak beli langsung ke toko

      Delete
  35. Kakaknya putih banget sih ? meskipun tanpa pake pemutih ini kayaknya tetap putih bersih deh. pengeeeeen >_<

    ReplyDelete
  36. hhhaha saya jg Lg nyobain sabun nya nih, kulit saya emng ga terlalu hitam tapi kusam ky orang kontrakan :P
    itung2 sambil injeksi kojic acid dibarengin pake sabun kojie shoap nya jg, mudah2'an berhasil ^_^
    btw tadi saya beli di alfa medi jg udah ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. xixixi skrg kusamnya sudah gak ngontrak di kulit kamu lagi kan :-D

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. This comment has been removed by the author.

      Delete
    4. Sombong amat sih ngatain org kontrakan htm. Aq brtaun2 ngontrak jg g tiap hr sekusam ky km blg. Cowwk kok lebay

      Delete
  37. kulit saya kering, kusam gitu. jadi kalo saya pake sabun ini takut makin kering bun, tolong dong kasih saran

    ReplyDelete
    Replies
    1. sabun ini emang bisa bikin kulit kering jd harus pakai lotion sesudahnya yach, kalau mau keluar rumah, pakai lotion dulu, setelah lotion menyerap ditimpa lagi dengan sunblock, bisa juga pakai lotion dari kojiesan biar lebih maksimal hasilnya :-)

      Delete
  38. Thank infonya smoga bermanfaat,salam kenal dari agen vimax obat pembesar penis obat pembesar penis

    ReplyDelete
  39. Bun, aku baru pake kojie-san ini 2 hari. Tapi tiap pake sabun itu wajahku krenyit krenyit perih. Setelah dikeringkan, wajahku kering tapi cenderung mengkilap. Perihnya gak hilang. Apa ini bagian dari purging? Atau aku iritasi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. krinyit-krinyit itu tanda bahwa memang sedang 'bekerja' sabunnya, baru pakainya beberapa hari kan? efek itu wajar buat yg pertama kali pakai, istilahnya kulit kamu 'kaget', tapi lama2 menghilang kok say...coba terus pakai hingga 1 minggu, bila lebih dari 1 minggu rasa krinyit2 tak juga hilang lalu disertai dengan kulit memerah & gatal mungkin itu tanda bahwa kamu tidak cocok memakai sabun ini.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  40. skin tone asli saya tidak hitam maupun putih
    tapi 4tahun yg lalu gosong dipantai tapi ga bisa balik lagi ke skin tone awal saya
    tapi udah make produk ini selama 2bulan
    dan hasilnya memang persis kayak review dari mbak^^

    awalnya pas beli ini, di rekomendasiin sama mbak2 di toko kecantikan
    awaslnya sih saya ragu
    tapi ngeliat ingredients nya sepertinya sih alami
    jadi saya beranikan diri
    padahal saya tipe yang kurang berani untuk memakai whitening

    Tapi setelah memakai 2bulanan ini
    Sabun + Lotion nya
    Puas banget! ><
    Skin tone saya yang makin gosong karena tiap hari naik motor
    Berangsur pulih kembali~

    Tapi memang saya ngerasa kulit saya lebih kering kalo pake sabun ini
    Jadi saya pakai lotion + spf biar ngelindungin kulit saya hehe

    Ibu saya aja ampe pangling ngeliat kulit saya bersihan~ hehe
    Hasilnya enak diliat alias alami kalo menurut saya dan ibu saya~
    InshaAllah bahannya benar2 alami^^

    Sekarang lagi berburu produk lainnya dari Kojie ini hehe~
    Thanks for review nya mbak~

    ReplyDelete
  41. Kak. Kan kojie san itu bikin kulit kering? Klo pelwmbab buat wajah yg di recomended bgusan apa? Produknya.. Trs.. Kasih tau dong cara dapetin kojie san gratis buat review

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung jenis kulitnya ya say, kalau kulit kita kering memang akan terasa makin kering kalau pakai kojiesan. Pelembab wajah bisa memakai kojiesan face lightening cream atau pelembab lain yg memiliki kandungan minyak tinggi. Saya dapat produk kojiesan langsung di hubungi oleh distributornya :-)

      Delete
  42. Wah baca ini pas banget,saya baru nyobain si kojie ini 3harian..n taraaa jerawat di pipi pada keluar
    Tapi baca ini jadi yakin buat nglanjutin pemakaian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hallo say,,jerawat yg keluar itu bagian dr proses breakout ya, jd masih dalam tahap wajar, ibarat kata kita buang racun dulu ditubuh kita, hehehe...biasanya proses breakout terjadi dari awal pemakaian hingga bbrp minggu kedepan, bisa lebih cepat atau lebih lama, tapi bila lebih dari 3 bln jerawat masih meradang, lebih baik ganti produk lain :-)

      Delete
  43. waah jadi kepengen beli nih sis, itu belinya dimana sis??
    apalagi udah aman kan BPOM juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa dibeli di guardian, supermarket besar, atau online shop seperti lazada

      Delete
  44. mbak.. tolong jual produk kojie sannya dong.. pengen beli.. cuman mbak eha yg dpt d peercaya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahahaha,,,aku cuma pemakai aza, gak menjual :-) Kojiesan bisa dibeli di guardian, supermarket besar, atau trusted online shop seperti lazada

      Delete
  45. bun, kalau lagi jerawat parah bagus ga ya pakai ini..?

    ReplyDelete
  46. iya apalagi putih terbebas dari bulu :3

    ReplyDelete
  47. Sabunnya udh trdaftar bpom blm sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sepengetahuan saya, Kojiesan sudah terdaftar sebagai merk yang aman digunakan di BPOM dengan nomor registrasi NA40130500482. :-)

      Delete
  48. emang banyak banget pemutih badan sampe susah pilihnya :3

    ReplyDelete
  49. mba,, saya sudah pakai sabunnya lbh dari 2 minggu,, tp masih terasa panas, terus komedonya makin terlihat hitam2 di hidung dan pipi,, apa berarti ga cocok ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. terasa panas trus gatal2 gak kulit? kulit memerah seperti melepuh gak? kalau iya, berarti tidak cocok, bisa menghentikan proses pemakaian. Kalau hanya sekedar panas biasa, itu masih normal, mungkin masih dalam proses purging. kalau untuk komedo, memang tidak bisa dihilangkan hanya dengan kojiesan ya. Menghilangkan komedo bisa dibantu dengan pemakaian pore pack atau facial.

      Delete
  50. selamat malam kak
    saya jual semua produk Kojie.San ASLI dan LENGKAP! dan saya tidak tipu2 harga, MURAH! kalau minat dengan produk Kojie.San ASLI dan LENGKAP, hubungi saja 085774035224 atau WA ke 087779085772 atau bisa buka instagram @zorra.beautycare888 terimakasih, semoga membantuu :)

    ReplyDelete
  51. untuk kulit berminyak gmn y ,pa cocok pa ngak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kulit saya berminyak, banget malah! Tai setelah rutin pakai kojiesan sedikit berkurang, tapi itu semua tergantung kondisi kulit & lama pemakaian juga ya :-)

      Delete
    2. kalau lotion kojicnya beli dmn ya mb?

      Delete
  52. susah iya kalau mau putih itu :( apalagi ngilangin jerawat kayak gini

    ReplyDelete
  53. Say kalo aku pakai sabun ini, terus aku pakai cream dokter siang malam ada efek sampingnya nggk yah?
    soalnya aku baru mau coba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena masing2 kulit berbeda, bisa dicoba dulu aza say. Tapi sepengetahuan aku kojiesan ini bahannya alami, jadi kalaupun perih2 pas dipakai pertama kali itu karena efek dari kandungan jeruk didalamnya..gak masalah dipakai bareng cream apa aza....untuk efek purging biasanya 1-2 bulan pertama pemakaian,,tp kalau aku malah bagus hasilnya, setelah purging, jerawat keluar semua,,skrg jaraaaang bgt jerawatan :-D

      Delete
  54. Kak, aku mau nyobain sabun ini tapi pengennya apply di tangan sama kaki aja, takut kalo di wajah, tapi dulu kakak jerawatnya kayak yang parah atau banyak banget nggak setelah make kojiesan nya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya ini ada banyak jerawat kecil2 di jidat, kalau pms jerawat bisa nongol di hidung sm pipi, gede pula >_< pas bulan pertama pakai kojiesan itu jerawat di jidat sama pipi pada keluar, muka merah kayak kepiting, tapi setelah proses purging selesai, kulit gak memerah lagi, jerawat juga jaraaaaang bgt munculnya...kalau ragu pakai ke muka, bisa coba ke tangan sama leher dulu aza, kalau masalah kerasa krinyit2 pas pakai sabun kojiesan itu normal kok :-)

      Delete
    2. Sabun herbal Hawa, sabun Amoorea, lulur desa bermacam manfaat. Hanya di bukalapak.com/natirashop
      PinBB : 5175f52f

      Delete
  55. K eha saya coba ke guardian pas tanya sm mbakny ko ada 2 macem yah jd ada sabun buat badan jg buat muka,saya maunya sih buat kulit punggung kaki sm kulit tangan,mohonpncerahannya k lbh cpt sabun yg mana buat mutihin tangan sm kaki

    ReplyDelete
  56. Kak, kmaren aq bli kojiesan tp kayaknya beda soalnya ada gambar bengkoangnya. Sama gag sech kak khasiatnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh itu kojiesan yg pureganic ya? itu juga bagus, tapi kata aku lebih 'mild', kalau aku lebih senang dengan kojiesan yang ini, karena hasilnya lebih terlihat nyata & cepat :-)

      Delete
  57. Jadi brentusan ini cuma detoxsifikasi ya mba?jd lega deh,soalnya sebelumnya muka ku tuh gapernah sama sekali ada jerawatnya aplgi brentusan klo komedo sih bkin illfeel liatnya😁mba aku malah sering gatal2 d tangan tp ilang lagi kdang ada lgi kira2 nya itu efek dr sabun nya ap bkn ya?soalnya d muka ga gatel koq cmn detox ajh kya y

    ReplyDelete
  58. Jadi brentusan ini cuma detoxsifikasi ya mba?jd lega deh,soalnya sebelumnya muka ku tuh gapernah sama sekali ada jerawatnya aplgi brentusan klo komedo sih bkin illfeel liatnya😁mba aku malah sering gatal2 d tangan tp ilang lagi kdang ada lgi kira2 nya itu efek dr sabun nya ap bkn ya?soalnya d muka ga gatel koq cmn detox ajh kya y

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyap, justru malah bagus kalau pada keluar jerawatnya, aku juga 1 bulan pertama pakai bruntusan merah kecil2 dikening, kulit muka memerah kayak kepiting rebus, hehehe. Tapi setelah lewat masa purging, semua kembali normal kok, hasilnya mulai terlihat dikulit. Proses purging ini normal kok selama tidak melewati jangka waktu tertentu. Biasanya proses purging berlangsung selama 3 minggu, kadang ada yg sampai 3 bulan, tergantung dari kulit masing2. Tapi disini saya sarankan, kalau lebih dari 3 bulan belum terlihat hasilnya & jerawat makin banyak berarti kamu tidak cocok dengan kojie san & sebaiknya menghentikan pemakaian. Gatalnya ketika pakai apa sesudah pakai? kalau ketika pakai, memang ada rasa 'krinyit-krinyit' dikulit, seperti gatal & terkadang perih kyk digigit semut kecil2,,,nikmatin aza....hehehe itu juga proses bahwa produknya sedang bekerja (^_^)

      Delete
  59. Kalo d muka pedih2 pas lg di pake.eh kmren check up trnyata yg bkin gatel di tangan tuh alergi jd bkn dr sbun kojie san.mba aku pake lotions sama face cream nya.udah lengkap si tapi lama yaa aku pengen ngeratain warna kulit soalnya tangan sama muka bda bgt putihan tangan,aplgi sama dada sama lengan atas belang nya sampe tiga tingkatan 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk hasil terbaik memang perlu waktu say...ga ada yg instan, mie instan naza dimasaknya perlu waktu 5 menit...hehehe :-p Saya bisa dapat hasil terbaik kulit cerah rata setelah rutin pakai 6 bulan, extra putih total setelah 2 tahun..eh main ke bali 4 hari jadi gosong..haha..jadi intinya memang kudu sabar tapi hasilnya bener nyata kok :-)

      Delete
  60. Kak, klo dipakai buat kulit berjerawat bisa gak yah. Aku uda terlanjur beli tapi mau pake agak ragu nih..soalnya selain beirminyak jerawatku cukup parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. justru koiesan ini bagus untuk yg kulitnya berminyak & jerawatan, karena bisa sekalian detox jerawatnya biar keluar dulu semua, setelah itu kulit kembali normal & makin mulus :-) (menurut pengalaman aku)

      Delete
  61. Karena kandungan coconut oil & bahan alami lainnya sabun Kojiesan ini termasuk sabun yang mudah meleleh, jadi harus disimpan di tempat sabun terpisah agar tidak mudah terkena cipratan air. Untuk itu saya memotong sabun menjadi beberapa bagian menggunakan cutter, saya memotong sabun menjadi beberapa bagian kecil sesuai kebutuhan, lalu menyimpan kembali sisa potongan sabun yang tidak terpakai ke dalam plastiknya. Ini namanya jurus penghematan ala emak2! hehehe :-p

    ReplyDelete
    Replies
    1. betuuuul sekali, hidup hemattt!! hehe

      Delete
  62. maafff mbak udh pake berapa lama produk kojic ini ??? please reply....thx

    ReplyDelete
  63. Mba mau tanya... Kalau berhenti pake sabun ini reaksinya gimana mba? Menghitam lagi atau tetap. Sebelumnya thx infonya bermanfaat banget...

    ReplyDelete
  64. Mba mau tanya... Kalau berhenti pake sabun ini reaksinya gimana mba? Menghitam lagi atau tetap. Sebelumnya thx infonya bermanfaat banget...

    ReplyDelete
  65. Mba mau tanya... Kalau berhenti pake sabun ini reaksinya gimana mba? Menghitam lagi atau tetap. Sebelumnya thx infonya bermanfaat banget...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pengalaman saya 2 tahun lebih pakai kojiesan, saya juga ada kalanya males sabunan, hahaha...walaupun berhenti pakai kojie gak bikin kulit balik menghitam atau gosong kayak kalau pakai krim abal-abal. Karena kojie san ini sifatnya mencerahkan kulit secara alami, jadi butuh waktu untuk cerahnya tapi awet :-)

      Delete
  66. Kojiesan cocok gak mbak untuk kulit yang sensitif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenarnya kojie san ini cocok kok untuk semua jenis kulit, tapi kalau kulit kamu gak tahan sama efek krinyit2 pas pemakaian kojie san yg ini, kamu bisa coba pakai kojie san tipe dream white yg lebih kalem ke kulit & melembutkan karena mengandung kolagen

      Delete
  67. biasanya yg sabun batangan 65 gr bisa abis berapa lama? berarti sebulan bisa menghabiskan berapa sabun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergantung dari pemakaian yach, dipakai untuk badan & muka atau untuk muka saja. Sabun tentu akan cepat habis bila dipakai untuk badan juga. Bila untuk seluruh badan & muka, sabun size 65 gram bisa bertahan kurang lebih hingga 2 minggu. Saya untuk pemakaian sebulan bisa habis 1 batang sabun size 135gram.

      Delete
  68. Aku dlu awalnya udah coba duluan sabun dr kojie san menurut aku cocok2 aja tapi waktu aku coba cream facenya ko dlm beberapa hari wajah aku muncul bintik2 putih kaya berutusan gitu stlh itu aku stop pemakaian creamnya dan ngilangin brutusan pake cream jerawat dr dokter dan alhamdulillah ilang brutusannya cepet dan pertanyaan aku apa ada kemungkinan brutusan yg dlu aku alami itu adalah proses detox mba??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes, itu masih proses purging. Proses purging orang beda2, ada yg keluar jerawat, kulit memerah, bruntusan, & ada yg gak muncul apapun...Seharusnya dilanjutkan saja pemakaiannya, lama purging bisa sampai maximal 3 bulan looh, tapi standarnya setelah 1 bulan sudah berkurang efek purgingnya & hasilnya mulai terlihat kulit yg lebih bersih :-)

      Delete
  69. saya juga pakai kojie san.alhamdulillah memuaskan....
    flek hitam memudar jerawat lewat..wajah kinclong.. saya beli di toserba yogya..
    ga akan nyesel harga nya juga terjangkau...

    ReplyDelete
  70. Kak tanya dong, selain pake sabun kojiesan kk pakai produk apalagi biar putihnya bisa maksimal kayak kk gitu ya? Hehe, anw salam kenal kak ehara ☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. cerah maksimal, hehehe....saya pakai sabun, toner, face krim, body lotion semua dari kojiesan, paling tambahannya rajin maskeran sama air lemon, udah itu aza, saya ini orangnya sebenarnya malesan untuk urusan perawatan kulit,,hehehe

      Delete
  71. Mba mau tanyaa... sabun kojie san nya itu memang buat badan jg gitu kah?? Bukan sabun khusus wajah??

    ReplyDelete
    Replies
    1. kojiesan ini bisa untuk badan & wajah kok say :-)

      Delete
  72. Kaaaakkk, mau tanyaaa..
    Aku pake kojie san sekarang menginjak 4 hari, ko perasaan kulit wajah jadi kaya aga dekil yaaa..? Apakah wajar? Trus kira kira berapa lama yaaa.. hmm.. aku jd aga ga pede nih kak, tp kulit berasa alus dan jerawat kering sih cuma ituuuu. Dekil ����

    ReplyDelete
  73. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  74. Kak mau tanya dong, kakak dalam sehari cuci muka sama kojie san ini berapa kali ya? Jadi pengen coba kak ☺

    ReplyDelete
  75. Kak mau tanya dijawab ya :(
    Kan aku pakai produk skincare dokter soalnya wajahku tipe berjerawat. Pengen lepas dari skincare ginian bikin ketergantungan :( kalau pakai ini ada anti jerawatnya juga g? Makasih kakak😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku bantu jawab ya ka ehara, pengalaman aku berhenti obat dokter gitu gabisa langsung, harus pelan pelan, misal sekarang pake setiap hari, nah minggu besoknya 2 hari sekali selama 2 minggu, tar 3 hari sekali, trus seminggu sekali, baru coba jangan pake lagi.. soalnya kalo langsung berhenti takutnya breakout, tapi menurut aku udh pake sekitar sebulanan, pake kojie san bikin jerawat kering, dan kulit lebih halus dan mulus, dari sebelumnya, jadi lebih cerah juga, kata orang" aku putihan.. 😁😁 semoga membantu yaaa .. 😊 boleh add idline aku @zakiyahaha

      Delete
  76. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  77. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  78. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  79. Hai mba salam kenal.buat ibu cocok aja kan pake kojie? Kojie ga bikin komedoan kan mba? Apa malah bs hilangin komedo? Bagian hidung sy bs dibilang ladangnya komedo. Mba utk ilangin komedo pake apa? Kojie punya sunblocknya ya?Terima kasih sebelumnya

    ReplyDelete
  80. kalo habis pakai sabun kojie san terus di bagian wajah, leher, dada, dan sekitar lengan itu memang terasa sedikit gatal ya? oiya bagian yg gatal itu jg jd agak merah merah,tp bukan krn digaruk

    ReplyDelete
  81. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  82. Bun saya mau tanya (panggilnya bunda aja ya ? Saya masih sekolah :D) kalo pakai sabun ini tapi nggak merasa krinyit" itu wajar nggak ya ? Soalnya udah saya tunggu kurang lebih 5 menitan juga enggak merasa efek krinyit"nya (hehe) padahal saya juga udh pake di wajah awalnya saya mikir apa produk yang saya beli ini palsu tapi saya belinya di distributor resmi kok banyak yang puas sama hasilnya. Itu kira" gimana ya bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku jg sama ga ada efek krinyit krinyit nya, tapi so far memang ada perubahan warna kulit say. Awal 2 aku takut pada keluar kaya jerawat kecil2 merah gitu. Tapi skrg udah ilang, cuma skrg pori2 di pipi dket hidung jadi besar.. tapi ok lah klo buat mencerah kan

      Delete
  83. Waah, aku baru nyobain juga, Bun. Ga tau sama sekali sama produk ini karena emang kudet ehehhe. Liat di drugstore dan baca komposisinya jadi dibeli deh.

    Abis ngebaca review Bunda ini, jadi semangat deh. Thanks for sharing yaaa

    ReplyDelete
  84. kojie san lightening dengan kojie san dream white ... beda nya apa ya ? dan untuk kulit berjerawat n berminyak bagus yg mana ? trus bedai yg asli dan palsu gmn ya?

    ReplyDelete
  85. udah pernah nyoba lumayan dari pada suntik hehehehe, btw main ke blog ku ya hehehe

    ReplyDelete
  86. Tante mau nanya, ini ada efek ketergantungan ngga? Kaya misalnya kalo tante udah gapake lagi bakal balik ke kulit semula (misalnya yaa)? Makasih :)

    ReplyDelete
  87. mbak mau tanya dong please jawab ya mbak.
    aku baru aja beli kojie san lightening soap yang 65gram di cen**ry. tapi waktu browsing kok beda ya kemasan bagian belakangnya khususnya bagian ingredients tidak seperti kemasan yg mbak gunakan diatas. dan di bagian tengah sabun gak ada logo "kojic acid soap". itu apakah kemasan baru atau ada kemungkinan palsu ? please info nya yang tau ya

    ReplyDelete
  88. mbak mau tanya dong please jawab ya mbak.
    aku baru aja beli kojie san lightening soap yang 65gram di cen**ry. tapi waktu browsing kok beda ya kemasan bagian belakangnya khususnya bagian ingredients tidak seperti kemasan yg mbak gunakan diatas. dan di bagian tengah sabun gak ada logo "kojic acid soap". itu apakah kemasan baru atau ada kemungkinan palsu ? please info nya yang tau ya

    ReplyDelete
  89. Hy mbak terimaksih buat sharing kojiesan nya. Saya juga pemakai kojiesan nih, paling cocok diantara sabun2 muka lainnya yg pernah saya pakai. Pertamakali nyoba itu nggak sengaja, lagi jalan2 di mall terus ada yg nawarin.coba2 ternyata cocok banget udah mau 2 tahunan nih pake.hehe. ngomong2 mbak pake cream nya juga gak? Saya lgi mau coba tapi masih cari2 info nih. :) kalo mbak udha pake boleh share pengalamnnya juga yaa :) thanks. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya pakai komplit full set say, dari mulai sabun, toner, face cream, face sunblock, sampai bodylotionnya...hehehe cuma belum sempet bikin blog postnya, bisa cek Facebook aku 'Ehara Poetry' untuk liat 'hasil' dari rajin pakai kojiesan selama 3 tahun ini :-)

      Delete
  90. Mbak mau nanya, produk ini bisa ngilangin tanda lahir gitu gak ya? Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. tanda lahir kayaknya gak bisa hilang dech say, kecuali di laser ke dokter kulit

      Delete
  91. Aku pake kojie-san udah cerahan loh kak. Tapi masih bingung cari toko di purbalingga gini susah. Sekarang blognya kan udah 2 mau 2 taun. Apa masih open order kojie-san? Stock kojie-san saya dah tipis

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih say, sampai detik ini masih jualan kojiesan kok, malah biasa kirim jadi pemasok ke toko / olshop lain. Yuk mau order, hehe

      Delete
  92. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
  93. Ini bisa untuk wajah dan badan ya mbak? Kalo beli grosirannya dimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa untuk badan & wajah, bisa order ke aku kok :-) hehe

      Delete
  94. 1.aku beli sabun kojie san dan lotion kojie san ligtening kemasan tube ..ituu lotionnya ada kandungan uv filter uva uvb ga?.

    2 . lotion dan face creamnya bisa di pakai siang malam? aman di pakai dj Bwah sinar matahari?

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. kemasan tube gak ada kandungan spf-nya, kalau mau beli kemasan botol yang tutupnya ungu, itu lotion + spf
      2. pakai kapan aza bisa kok, kalau mau aktifitas dibawah sinar matahari bagus pakai lotion kojiesan yg plus spf, untuk muka bisa pakai face sunblock spf50

      Delete
  95. Kojie san udah tersedia di apotik belum?

    ReplyDelete
  96. Mba sabun kojie ini aman untuk ibu hamil ga? mohon jawab ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. kojiesan aman kok untuk ibu hamil / ibu menyusui

      Delete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne