.

Tips Merawat Kulit Saat Musim Hujan

tips merawat kulit

 (^_^)/ Haiii...Apa kabar semuanya?
 Cuaca saat ini sedang dingin-dinginnya karena hujan terus plus angin kencang. Kita harus pintar-pintar merawat kulit kita agar tidak kering selama musim hujan karena kesehatan kulit kita sangat bergantung pada cara kita merawatnya. Bila kulit tidak dirawat dengan benar maka kulit kita akan menjadi kering, kusam, tidak glowy dan tentunya tidak terlihat cantik lagi dong.
 Udara yang dingin akan mengurangi kelembaban kulit dan membuat kulit menjadi lebih kering. Tanda-tanda berkurangnya kelembaban kulit ditandai dengan kulit mulai terlihat kusam, kasar, dan terkadang hingga terjadi pengelupasan kulit looh.
 Bahkan bagi sebagian orang kulitnya bisa jadi bersisik, tandanya ketika kulit digores akan meninggalkan garisan putih membekas. Nah, kalau anda mengalami hal itu, berarti  sudah ada tanda-tanda kulit kering. Untuk menjaga kelembaban kulit saat musim hujan, kita semua perlu melakukan perawatan kulit agar kulit tidak menjadi kering. 
 Saya mau kasih tahu beberapa tips untuk menjaga kelembaban kulit disaat musim hujan:

1.  Yang paling penting adalah selalu rajin menggunakan lotion pelembab kulit, apalagi bagi yang memiliki jenis kulit kering yang sensitif terhadap perubahan cuaca. Lotion akan menjaga kulit anda selalu lembab & terhindar dari kulit kering. Saya rutin mengaplikasikan lotion ke seluruh permukaan tubuh dua kali sehari setiap habis mandi pada pagi dan sore hari untuk menjaga kelembaban kulit.
2. Sebaiknya hindari mencuci wajah dengan air keran saat musim hujan. Karena air keran mengandung klorin, fluoride, dan bahan kimia lainnya yang akan berakibat tidak baik untuk kulit kita. Gunakan air dingin atau air yang dicampur dengan es saat cuci muka untuk membantu memperlambat proses pengelupasan kulit.
3. Selalu bersihkan wajah setiap kali habis beraktivitas & sebelum tidur untuk membersihkan kulit wajah dari sisa-sisa make up dan membersihkan pori-pori kulit yang tertutup oleh kotoran. Bersihkan wajah dengan menggunakan pembersih wajah yang terbuat dari bahan alami dan bebas alkohol. 
4. Penuhi kebutuhan vitamin, pastikan anda cukup mengkonsumsi vitamin A, C, dan E untuk menjaga kehalusan kulit. Kebutuhan vitamin bagi tubuh bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi buah-buahan atau dengan meminum suplemen vitamin tambahan. Akan tetapi vitamin alami dari buah-buahan adalah yang terbaik bagi tubuh dan kulit kita. Makanya jangan malas makan buah yach! Bila anda kurang suka makan buah bisa disiasati dengan minum Jus Buah asli.

 Nah, bagaimana? merawat kecantikan kulit saat musim hujan itu sebenarnya mudah kaaan? Jangan biarkan musim hujan menjadikan kulit kita kering, yang ujung-ujungnya menghalangi kita untuk beraktivitas karena malu kulitnya kusam, hehehe.


(^_~)*  WISH YOU ALL HAVE A GREAT DAY & GREAT SKIN!
Suka dengan tips ini? jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!! 

3 comments:

  1. kalau untuk merawat kulit saat musim dingin apakah memerlukan kaos kaki wanita

    ReplyDelete
  2. maksih ya ats artikelnya sangat bermanfaat tp sy mau tanya,kalau untuk tempat kaos kaki wanita yang koleksinya lengkap di bandung itu dimana ya...
    maaf ya kalau pertanyaannya tidak nyambung dengan artikel

    ReplyDelete
  3. thanks buat tips nya, sangat bermanfaat sekali.. good job :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne