.

Seminggu Setelah Memakai Extraderm Exfoliant Cream no.3


(^_^) Haiiii...apa kabar???

 Saya mau sedikit bercerita tentang pengalaman saya memakai produk skin care Extraderm selama 1 minggu. Jadi gini awal muasal ceritanya, seminggu yang lalu (tgl 11 januari, 2014) saya dapat kiriman paket hadiah berupa 1 set produk skin care merk Extraderm. Isinya komplit banget, mulai dari set Extraderm Exfoliant (sabun & krim), Krim malam hingga ke sun block-nya. Masih ditambah lagi dengan 2 lembar voucher belanja MAP 50.000 <3 Asyik banget kaaaan? semua ini hadiah dari kuis twitter @extradermID dalam rangka Hari Ibu yang saya ikuti, xixixixi. 
    
Paket Dari Extraderm Indonesia
Paketnya datang terbungkus kardus yang lumayan besar..
Extraderm Skin Care
Tadaaaaa...ini dia isi dari dalam kardus, skin care Extraderm yg komplit bgt plus voucher belanja <3

 Extraderm yg sekarang kemasannya beda sama Extraderm lama yang kemasannya wana hijau. Saya sudah tahu produk Etraderm dari jaman masih jadi abg, dulu saya sering lihat teman-teman mama saya pakai Extraderm dan kulitnya itu pada kinclooooong banget! Tapi karena saya masih abg aya gak berani coba pakai, walaupun penasaran banget sama si Extraderm ini. Eh, trus entah di tahun berapa Extraderm ini seakan menghilang dari pasaran, entah karena ditarik dari peredarannya atau bagaimana. Katanya produk Extraderm mengandung bahan-bahan yang terlalu keras untuk kulit, salah satunya hidroquinone (kalo gak salah, kalo saya salah mohon kasih tahu info yang benernya yach,,,hehe).

 Nah, sekarang Extraderm hadir kembali dengan kemasan baru & bahan-bahan yang di-klaim lebih aman untuk kulit kita. Setelah saya cari2 reviewnya di internet & udah ngerasa yakin banget sama produk Extraderm yang sekarang, langsung dech saya coba pakai Extraderm Exfoliant Cream yang no 3.

 Kok ada nomornya?
Iya jadi Extraderm Exfoliant Cream ini ada 3 jenis, dibedakan oleh nomor, sesuai dengan kegunaan / jenis permasalahan kulit kita..

No 1, mild (level ringan)
No 2, moderate (level sedang)
No 3, advanced (level parah) *kenapa dinamakan level parah yak? agak gimana gitu kesannya muka kita udah parah tak tertolong banget...*

 Dan saya memutuskan untuk mencoba yang nomor 3, hahaha :-p bukan karena kulit saya udah parah banget tapi karena penasaran! Karena di pemikiran saya krim yang no 3 ini pasti lebih ampuh dari nomor-nomor lainnya. Kulit saya senderung berminyak plus banyak komedo bandel di hidung, jarang jerawatan juga sech (cuma pas pms aza jerawat keluar 1-2 biji). Masalah utama saya kulit saya agak belang & kusam karena pas liburan sekolah kemarin jalan-jalan melulu naik motor sama anak-anak. (>_<) *oh nooooooo*

Extraderm Exfoliant Cream no.3
Ini keterangan di label belakang krim yang nomor 3, saya sangat tertarik dengan kalimat MENCERAHKAN: Hasil dapat terlihat dalam 7 hari. Hmmm, apakah benar terbukti??

 Jadi cara pakainya begini, simple banget dech!:
1. Cuci muka dulu dengan Etraderm Exfoliant Soap, keringkan muka dengan ditepuk-tepuk pelan oleh handuk bersih.
2. Oleskan seluruh kulit wajah dengan Extraderm Exfoliant cream yang sesuai dengan kondisi kulit wajah anda. Biarkan hingga krim meresap selama 3-5 menit sebelum memakai bedak / makeup lainnya.

 Menurut review orang-orang, pemakaian di hari pertama akan membuat kulit jadi sedikit merah, jadi kayak abis peeling & facial gitu. Okelah, saya sudah siap dengan resiko itu...

 Pemakaian di hari 1-2 muka saya memerah, merahnya gak kira-kira, seperti kepiting rebus! ahahaha Walaupun saya sudah tahu akan seperti ini tapi tetap kerasa kaget juga, apalagi di jam-jam pertama setelah mengoleskan krim ke kulit, muka terasa panas, keringetan, minyak pada keluar semua, kulitnya jadi memerah seperti ruam gitu. Nah looh! muka jadi aneh begini, pas ngaca berasa lihat alien dech *jadi gak mau ngaca, gak mau foto, gak mau keluar rumah* hahahaha :-p

 Di hari ke 3-4 kulit wajah mulai sedikit mengelupas, makin ngelupas pas lagi cuci muka (>_<) Jadi pas kulit muka digosok pelan ada banyak 'daki' warna putih yang keluar gitu, kayaknya itu kulit mati yang mengelupas alias proses exfoliating sedang berlangsung *sabaaar-sabaaaaar, masih belum bisa keluar rumah* hahaha

 Hari ke 5-6, kulit yang memerah berangsur-angsur mulai menghilang, muka yang tadinya berminyak banget sampe minyaknya bisa buat masak mulai berkurang,  hahaha. Eh tapi mulai ada jerawat kecil-kecil di jidat, gak pa-pa itu namanya purging! 

ekspresinya itu looh, menyebalkan sekali yach saya, hahaha :-p
Ini fotonya pas malam, kulit sudah gak begitu merah, daerah hidung mengkilap karena sedikit berminyak, & mulai ada jerawat beruntusan (keliatan kan tuch ada bintik2 merah dijidat).

 Menurut info yang saya dapat: 
 Purging atau dengan kata lain "proses pembersihan". Pembersihan disini maksudnya pembersihan pori - pori kulit yang tersumbat oleh sebum berlebih, sel - sel kulit mati yang menumpuk sehingga menjadi perangkap bakteri penyebab jerawat yang hasilnya proses purging memberikan efek "break out" alias  jerawat akan terlihat lebih parah dari sebelumnya atau muncul jerawat beruntusan. 

 Tapi jangan panik dulu..
Gak semua orang kulitnya purging saat mencoba skin baru, si Ayah juga saya pakai-an Extraderm Exfoliant Cream no.3 dengan maksud biar putih bersama, hahaha. Eh dia gak ngerasain purging samasekali tuch! Kalaupun kulit kita purging itu semua masih wajar kok, ya anggap saja kita sedang men-detox 'racun' untuk keluar dari kulit wajah kita. Lamanya proses purging pada setiap orang itu berbeda-beda yach, tapi biasanya akan berlangsung selama 2-6 minggu. bila lebih dari 3 bulan anda masih mengalami proses purging tandanya anda tidak cocok dengan skin care tersebut. Yaaa "berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ke tepian..Kulit purging dahulu, kulit mulus kemudian"
(^_^)V hahahaha...

 Hari ini hari ke 7,
Horeeeeeeeeeeee...akhirnya terlihat dengan sangat nyata kulit saya sudah bebas dari kulit memerah! Kulit saya jadi terasa lembut, kenyal & sehat. Kulit berminyak sudah jauuuuuh banyak berkurang, tinggal bagian hidung & jidat aza yang masih sedikit mengkilap, tapi gak separah dulu minyaknya. Kulit gak lagi kusam, kulit belang juga sudah menghilang berganti dengan kulit yang lebih cerah. Memang kulit saya aslinya sudah putih, tapi kulit yang sekarang putihnya lebih cerah & kerasa lembuuuuut banget! jadi pengen pegang-pegang pipi terus dech...upsss, padahal dilarang terlalu sering pegang kulit muka dengan tangan kita yach biar gak gampang jerawatan!

 Bisa dilihat seperti foto dibawah ini yach...

Sebelah kiri itu foto pas bangun tidur, belum mandi! *kecium gak baunya?* hahaha
Walaupun baru bangun tapi kulit wajah tetap terlihat cerah, gak kucel & gak berminyak. Muka sudah langsung terlihat fresh walau belum cuci muka samsekali looh!

Sebelah kanan itu foto setelah mandi, trus pakai makeup tipis (pelembab Extraderm + bedak + pensil alis + lipgloss). Makeup nempel enak banget di kulit, udah berapa jam berlalu sejak makeup-an masih tetap menempel dengan sempurna karena kulit saya gak begitu berminyak lagi sekarang. Trus saya puas banget dengan kulit yang lebih cerah ini, dibawah matahari terlihat putih banget gitu *tapi cuman bentar kena mataharinya, cuma buat foto doang, takut item lagi dong ach kulitnya* hahahaha. Tapi jangan takut juga kena sinar matahari karena krim Extraderm mengandung SPF 15 yang melindungi kulit kita dari serangan sinar matahari.


 Kesimpulannya, janji Extraderm untuk mencerahkan kulit dalam waktu 7 hari saja benar-benar terbukti! Yaaaa setidaknya terbukti di kulit saya looh yach, hehehe. Saya bakal terus memakai Etraderm Exfoliant Cream karena saya masih dalam proses purging & untuk melihat bagaimana hasilnya bila dipakai selama 1 bulan. 

 Apakah proses purging saya akan selesai setelah 1 bulan?...Apakah kulit akan benar-benar bebas jerawat?...Apakah kulit saya akan semakin kinclong? seperti kulit wajah teman2 mama saya yang dulu saya kagumi...Apakah ada efek samping lainnya yang akan timbul bila saya pakai Extraderm dalam jangka waktu lama?...Semua pertanyaan akan terjawab bila sudah waktunya, tunggu 1 bulan lagi! xixixixi.  


(^_^) HAPPY PURGING ! HAHAHAHA
Suka dengan POST ini? Jangan lupa klik LIKE &SHARE yach...TERIMA KASIH!!!

8 comments:

  1. Bunda Putri, mulai kapan menggunakan extraderm nya? Sekarang sudah 1 bulan belum? Bagaimana hasilnya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baru pakai 9 hari tepatnya bun,,xixixi
      Hasilnya sekarang ya seperti yang ada di foto, aslinya saya memang sudah putih tapi kemarin ini agak menghitam plus kusam gara-gara berjemur mulu pas liburan sekolah anak. Setelah pakai extraderm kulit saya balik ke warna asli saya lagi bahkan jd lebih putih cerah, kita lihat aza nanti hasilnya setelah sebulan. Saya pasti bikin post lagi hasilnya :-)

      Delete
  2. belinya dimana yah bun? susah bgt nyari produk extraderm, apalagi yg cream..
    bisa pesan online dmn yah?

    ReplyDelete
  3. mw tanya kl mw beli product Extraderm Skin Clarifying Facial Soap berapa harganya

    ReplyDelete
  4. Mbak.. extraderm sy uda cr dimana2 kosong .. ada info ga ya bs dibeli dimana extraderm nya.. thx..

    ReplyDelete
  5. Terima Kasih banyak atas sarannya, saya akan tunggu lagi informasi menarik lainnya
    salam
    Nu Amoorea Stem cell
    Nu Amoorea Beauty Plus Bar

    ReplyDelete
  6. Terima kasih banyak atas informasinya saya akan tunggu informasi-informasi menarik lainnya
    salam saya
    Nu Amoorea StemCell
    Nu Amoorea Miracle Clay Bar
    Nu Amoorea StemCell

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne