.

Resep: Chocolate Silverqueen Cupcakes Ala Bunda


 Chocolate Silverqueen Cupcakes ala Bunda
Small cakes that will boost up your mood! (^_^)
 For your info, saya ini addictive to chocolates! Dulu tiada hari tanpa makan cokelat, tapi sekarang agak dikurangin makan cokelatnya biar gak sakit gigi & ndut-ndut, hahaha. Makanya sekarang saya mau bikin chocolate cupcakes yang super spesial karena bahan cokelatnya memakai Silverqueen <3 <3 <3

 Silverqueen ini cokelat lokal favorite saya sejak saya mulai bisa makan cokelat alias dari saya masih kecil (seingat saya masih balita!) Saya kan besar dirumah yang terdiri dari keluarga besar mama saya, dulu saya mewajibkan Mama, Eyang, Om, Tante yang pulang kerja untuk bawain saya cokelat Silverqueen! Kalo gak dibawain saya bakal kunci pintu rumah & gak ngijinin mereka masuk kedalam rumah! hahahaha

 Jadi karena saya sangat-sangat-sangat suka sama cokelat yang asli MADE IN INDONESIA ini. Saya bakal kasih resep Chocolate Silverqueen Cupcakes Ala Bunda yang dibuat dengan penuh kecintaan saya terhadap cokelat Silverqueen!



**CHOCOLATE SILVERQUEEN CUPCAKES ALA BUNDA** 

Bahan-bahan  Chocolate Silverqueen Cupcakes:

- 100 gr palm sugar (kalau gak ada bisa pakai gula pasir biasa)
- 180 ml Susu segar
- 1 sdt  pasta cokelat / Chocolate pasta
- 100 gr butter
- 1 Butir Telur


(bahan dibawah ini di ayak jadi satu)
- 175 gr Tepung terigu
- 1 sdt Baking powder
- 50 gr Coklat bubuk (saya pakai cokelat bubuk Van Houten)

isi cupcake:
- cokelat Silverqueen Chunky Bar (dipotek-potek kecil,,haduuh gimana ya nyebutnya,,hahaha)


Topping cupcakes:
-Whipped cream siap pakai / Buttercream
-Potongan cokelat Silverqueen Cashew Milk Chocolate

Cara membuat Chocolate Silverqueen Cupcakes Ala Bunda:
1. Mixer butter & palm sugar hingga tercampur rata & mengembang.
2. Masukkan telur, aduk kembali hingga rata. Tuang campuran terigu sedikit demi sedikit, diselingi dengan menuang susu sambil terus di aduk mixer dgn kecepatan rendah.
3. Tambahkan pasta cokelat, aduk kembali hingga tercampur rata.
4. Siapkan loyang cupcake / loyang muffin yg telah di alasi dengan kertas cupcake. Masukkan adonan hingga 1/2 bagian kertas cupcake, beri potongan cokelat Silverqueen Chunky Bar ketengah adonan (posisinya berdiri pas ditengah adonan cupcake) lalu tuang kembali adonan cupcake di atasnya hingga coklatnya tertutup. (tapi jangan menuang adonan lebih dari dari garis kertas cupcake yach, batas maximal hingga 7/8 kertas cupcake)
Cara membuat cupcakes
6. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan dengan suhu 180 C selama 25-30 menit. (untuk mengecek tingkat kematangan bisa menggunakan tes tusuk dengan tusuk gigi)
7. Setelah matang, angkat dan dinginkan dahulu cupcake sebelum diberi topping.
Chocolate Cupcakes

8. Beri whipped cream di atas cupcake, lalu hias dengan potongan cokelat Silverqueen Cashew Milk Chocolate.
9. Silverqueen Chocolate Cupcakes siap disantap \(^_^)/ *serbuuuuuuu.....!!*

Chocolate Silverqueen Cupcakes

#NOTES#
-Jenis chocolate Silverqueen yang dipakai bisa diganti sesuai selera anda.
-Disini saya memakai whipped cream kaleng siap pakai, karena rasanya lebih 'light' daripada buttercream. Tapi anda juga bisa bikin whipped cream sendiri menggunakan bubuk whipped atau memakai buttercream rasa vanila.
-Difoto tidak terlalu terlihat, tapi aslinya si chocolate Silverqueen Chunky Bar yang ada didalam cupcakes akan melted saat digigit looh....and thats feel like heaven!!
-Saya gak ahli dalam hal hitungan kalori tapi sudah jelas cupcakes ini mengandung banyak kalori & lemak! hahaha Oleh karena itu takaran gula dalam resep cupcakes saya kurangi, karena rasa manis sudah didapat dari cokelat Silverqueen itu sendiri.

Yummy cupcakes...!
Nyam~~nyam....Kaka Viqie langsung menyerbu Cocolate Silverqueen Cupcakes

Resep ini diciptakan dari hasil kreasi saya sendiri! 
Postingan ini dibuat atas keinginan saya sendiri, tidak disponsori oleh pihak manapun & cokelat Silverqueennya pun Bunda beli sendiri. Tapi kalau ada yang mau kirimin saya cokelat Silverqueen, boleh kok, saya pasti terima dengan senang hati! hahahaha


(^_^) HAPPY COOKING 
suka dengan resep  saya? jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!! 

1 comments:

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne