.

Resep: Nasi Uduk Ala Rice Cooker


Nasi Uduk Ala Rice Cooker




(^_^)/ selamat pagiiiiiiii....!!!
Cuaca pagi ini dingin sekali, jadinya pagi-pagi orang rumah sudah pada kelaparan. Si Ayah yang biasa sarapan apa adanya (xixixi, maksudnya apa yang ada di makan gitu) tiba-tiba kepengen makan nasi uduk! Jadilah saya pagi-pagi masak nasi uduk super praktis....di rice cooker! 


 Memasak nasi uduk di rice cooker hampir sama seperti memasak nasi kuning ala rice cooker, bedanya cuma pada bahan-bahannya saja. Masak nasi uduk di rice cooker rasanya tetap bisa sama gurih & sama enaknya loh seperti masak di langseng nasi menggunakan kompor. Bagi yang tidak punya langseng nasi atau memiliki waktu masak yang terbatas memasak nasi uduk ala rice cooker bisa menjadi alternatif. Jadi semakin cinta yach sama rice cooker, hehehe.

 Yuk intip resepnya disini:


**Nasi Uduk Ala Rice Cooker**

Bahan-bahan :
- 3 cangkir beras yang telah dicuci bersih.
- 3 lembar daun salam.
- 2 batang serai, digeprek/dimemarkan.
- 1 sdt garam 
- 200 ml santan / 1 kotak kecil santan siap pakai (kara)
- air secukupnya

Bahan Tambahan:
- Bawang goreng
- Kerupuk 
- Irisan timun
- Oseng-oseng tempe
- Sambal

Cara Membuat :
1. Masukkan beras telah dicuci bersih ke dalam rice cooker.
2. Tuangkan santan dan tambahkan air dengan takaran seperti biasanya kalau memasak nasi (bisa di ukur dengan cara: air merendam hingga 1 ruas jari di atas permukaan beras). Kemudian masukkan semua bahan lainnya, daun dalam, serai & garam, aduk-aduk semua bahan hingga merata.
3. Nyalakan rice cooker, biarkan hingga kira-kira 15-20 menitan (masih 1/2 matang) lalu aduk-aduk nasi didalam rice cooker agar nantinya nasi terasa pulen. Tutup kembali rice cooker biarkan hingga matang, lalu nasi di aduk-aduk lagi.
4. Nasi uduk ala rice cooker siap untuk anda hidangkan. Beri taburan bawang goreng & bahan tambahan lainnya sesuai selera anda.



 Gimana, gimana, gimanaaa???
Gampang banget kan bikin nasi uduk di rice cooker, dalam sekejap anda bisa menikmati nasi uduk yang gurih, pulen & wangi. Bikinnya gampang, rasanya enak, keluarga pasti makannya lahap! Yuk ach coba masak nasi uduk ala rice cooker dirumah...



 (^_~)*  HAPPY COOKING
Suka dengan resep ini? jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!!  

27 comments:

  1. the must try recipe!! thx bunda..

    ReplyDelete
  2. Thank you for the recipe.

    ReplyDelete
  3. Wah bisa di coba tuh bun,kebetulan lg ngidam nasi uduk nihh...makasih yak bunn

    ReplyDelete
  4. horeee.. makasii bundaa, ak sebagai anak kost'an sangat merasa terbantu dgn resep ini hehehehehee...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Horeeeeeee, ikut senang juga ya, soalnya saya tau anak kost itu menderita sekali dalam hal makanan *pengalaman* hahahaha :-p

      Delete
  5. Makasih bunda, belakangan ini emg lg pgn makan nasi uduk mulu. Jd kebantu deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kembali kasih, semoga suka dengan resep simple ini :-)

      Delete
  6. Calon suami ku demen bgt nasi udukk.. alhamdulilah ad cara mudahnyaa.. mksh ya bundaaa.. bs sgra dcobaa:D

    ReplyDelete
  7. Calon suami ku demen bgt nasi udukk.. alhamdulilah ad cara mudahnyaa.. mksh ya bundaaa.. bs sgra dcobaa:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Senang rasanya bisa membantu dengan resep ini,,ayo masakin yg banyak buat suami biar suami makin cinta, hehehe

      Delete
  8. Apa nasi uduk gk ush di kasih mrica pala dikit dan kemiri bund?biar gurih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau membuat nasi uduk memakai langseng, iya tapi berhubung ini nasi uduk rice cooker ala-ala anak kosan jd bahannya diminimkan seminim mungkin, hehehe tapiii kalau kamu suka bisa juga menambahkan bahan itu ya :-)

      Delete
  9. Makasih bunda resepnya praktis bngt bun,gampang cara buatnya,sya salah satu penggemar nasi uduk boleh di kata ngfans berat... Hehe....

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama, silahkan membuat nasi uduk setiap hari, hehehe :-)

      Delete
    2. saya bikin berkali-kali kenapa warna nasinya lama-lama merah ya mbak?

      Delete
    3. jadi merah? apa maksudnya kecokelatan? mungkin karena terlalu lama disimpan di rice cooker? saran saya saat nasi uduk sudah matang, daun salam & serainya di angkat dari dalam rice cooker.

      Delete
  10. makasi atas resep dan informasinya :)

    ReplyDelete
  11. Hello! Do you use Twitter? I'd like to follow
    you if that would be ok. I'm definitely enjoying your blog and look forward to new updates.



    Allso visit my web-site ... Learn Even more

    ReplyDelete
  12. mantapppp.. harus saya coba nih.. terima kasih resepnya..

    ReplyDelete
  13. terimakasih infonya ,sangat bermanfaat
    http://jellygamatgoldg31.com

    ReplyDelete
  14. nah, patut di coba nih bagi yang baru bekelurga :D

    ReplyDelete
  15. sangat membantu sekali, patut dicoba nih saya :)

    ReplyDelete
  16. Baru coba bun. Baru aja tekan tombol cook. Tapi santannya tadi dingin. Simpen di kulkas. Semoga berhasil ya.

    ReplyDelete
  17. posting yang bagus, silahkan klik link dibawah untuk melihat nasi uduk instanst
    http://www.warungsejahtera.com/kuliner/nasi-uduk-praktis-neng-geulis

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne