.

Resep Fettuccine with Creamy White Sauce & Spicy Prawn

 Fettuccine with Creamy White Sauce & Spicy Prawn

 Hari libur begini enaknya masakin sesuatu yang spesial buat keluarga dirumah. Pas ditanya "kakak-ade-ayah mau makan apa hari ini??" mereka kompak menjawab "apa saja, asal bukan nasi" Hmmmm.....bingung dech saya, masak apa yaaaa, maunya masak yang special tapi gak pake ribet, xixixi. 

 Akhirnya saya memutuskan untuk bikin pasta, tepatnya Fettucine *ngomongnya pakai intonasi ala-ala peranciiisss gitu*. Dulu saya sering bikin menu ini untuk suami, karena kebetulan si Ayah itu hobi banget makan pasta. Saya juga waktu itu lagi tergila-gila masak pastaa gara-gara nonton K-drama 'PASTA', hahahaha. 

 Menu pasta ini termasuk gampang dibuat kok & rasanya gak kalah dech sama menu pasta yang ada di restoran. Bedanya cuma satu, kalo bikin sendiri jauuuh lebih murah, hehehe. Nama menu ini adalah........


**Fettuccine with Creamy White Sauce & Spicy Prawn**


Bahan utama:
-1 pack pasta fettucine
-air untuk merebus pasta
-garam secukupnya

Cara merebus pasta fettuccine:
1. Masak air didalam panci pot besar, beri garam secukupnya, panaskan hingga air mendidih.
2. Masukkan pasta fettuccine, masak selama 8-10 menit hingga matang al dente (tingkat kematangan yang pas, tidak terlalu lembek). Angkat, saring di baskom penyaring, tiriskan.


Bahan-bahan Spicy Prawn:
-250 gram udang
-2 sdm minyak goreng
-1 siung bawang merah, cincang halus
-3 siung bawang putih, cincang halus
-3 sendok makan pasta tomat 
-1/4 sendok teh jahe parut segar
-2 sendok makan sambal ulek (saya memakai sambal terasi instan ABC)
-1 batang serai, memar
-1 sdm air jeruk nipis
-garam secukupnya

Cara membuat Spicy Prawn:
1. Bersihkan udang terlebih dahulu, buang kepala & kakinya, sisakan ekornya. 
2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih hingga harum.
3. Masukkan pasta tomat, sambal ulek, parutan jahe, serai, lalu masukkan udangnya, aduk-aduk hingga rata. 
4. Tambahkan air jeruk nipis & garam secukupnya, masak hingga matang, angkat.



Bahan-bahan Creamy White Sauce:
-2 sdm butter
-2 sdm tepung-100 gram keju Parmesan, diparut
-1/4 sdt garam
-250 ml susu cair segar / susu uht plain
-bubuk oregano secukupnya
-1 siung bawang putih, diparut.
-merica secukupnya

Cara membuat Creamy White Sauce:
1. Panaskan panci kecil di api sedang, lelehkan butter dalam panci.
2. Tambahkan  tepung, aduk-aduk selama +- 1 menit hingga butter & tepung tercampur rata.
3. Masukkan setengah bagian susu, aduk hingga rata & mengental. Beri bubuk oregano, garam & merica secukupnya, aduk kembali.

4. Masukkan parutan keju & bawang putih. Aduk-aduk hingga tercampur rata. 
5. Tuangkan kembali sisa susu, aduk kembali hingga semua bahan tercampur rata & tidak ada bahan yang menggumpal. Masak hingga mengental & mendidih.


Bahan Tambahan:
-Chili flakes / abon cabe (saya pakai BonCabe level 15)


Cara penyajian:

1. Ambil piring saji, sajikan fettuccine bersama dengan creamy white sauce & spicy prawn. Beri taburan chili flakes di atasnya (bila suka / ingin lebih pedas). 
2. Fettuccine with Creamy White Sauce & Spicy Prawn siap di hidangkan.



 Bagaimana? mudah kaaaaaaaaan....
Platingnya bisa di atur secantik mungkin biar terlihat seperti plating makanan di restoran gitu dech. Jadi hidangan kita bukan cuma terasa spesial di lidah, tapi juga terlihat spesial di mata. Biar keluarga atau orang terkasih yang menikmati hidangan kita ini semakin cinta! xixixixixi *bukan ketawa kunti*


(^_^) HAPPY COOKING
suka dengan resep saya? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach...Terima Kasih!!

9 comments:

  1. wah tampaknya yummy nih! makasih resepnya ya bunda chef :) hehe

    ReplyDelete
  2. duh liat fotonya malem2 gini jadi pingin sarapan ini T^T

    Invite you to enter my giveaway with DresSale here

    visit my blog ^_^
    www.LuchLuchCraft.com
    My online store ^_^
    www.TokoLuchLuchCraft.biz

    ReplyDelete
    Replies
    1. hayuu bikin dirumah,,kamu kan jg pinter masak nge :-)

      Delete
  3. Ok I really need to try this.
    It looks delicious. O_O

    Greetings from Canada
    ❤anamascara.blogspot.ca❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. You must try, its really yummy, maybe you can use translator to read the recipe, hehehe

      Greetings from Indonesia <3

      Delete
  4. Love your blog!!
    Started following your blog via GFC, would you like to follow me?

    xx
    http://magicalsergiofashion.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks (^_^)
      I follow back your blog ..

      Delete
  5. OMG, yummyyyyy!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne