.

Resep: Kolak Labu Parang


kolak labu parang

 Hai semuaaa.....
Gimana masih pada puasa kan? udah ada yang bolong belum? xixixi kayak anak kecil aza.
Alhamdulillah di bulan puasa tahun ini, anak-anak saya kembali belajar berpuasa & belum pernah bolong hingga hari ini (^_^). Saya jadi semakin semangat berpuasa juga karena masa kalah puasanya sama anak kecil, xixixi.


 Untuk hidangan berbuka, anak-anak saya suka makanan yang manis-manis. Kebetulan hari ini ada yang ngirim labu parang kerumah, jadi saya memutuskan untuk 'menyulap' labu parang ini menjadi Kolak yang manis. Kolak Labu Parang cocok sekali jadi hidangan takjil, cara membuatnya gampang kok! seperti bikin kolak biasa. Yuk bikin kolak ini untuk hidangan takjil dirumah anda.

Mari dilihat resep & cara pembuatannya disini...

~~~KOLAK LABU PARANG~~

Bahan-bahan:

-1 kg labu kuning
-300 gram gula merah
-200 ml air 
-1 liter santan agak kental
-2 sendok makan gula pasir
-1 sendok teh garam
-1 sdt vanili
-2 lembar daun pandan

Cara Membuat:
1. Bersihkan labu, kupas kulitnya tapi jangan buang bijinya, kemudian potong kotak dan cuci sampai bersih, sisihkan.
2. Rebus air masukan labu parang & bijinya, tambahkan garam, vanili, daun pandan, gula pasir, & gula merah. Lalu tambahkan santan, masak sampai mendidih dan matang.
3. Sajikan kolak ke dalam mangkuk dan siap dihidangkan.


kolak labu parang

#CATATAN#
-Saya suka memasak Kolak Labu Parang ini dengan bijinya & serabut-serabutnya itu looh! Rasanya biji labu enak dech (kalo kata saya ini looh), seperti kuaci! Tapi bila anda tidak suka, silahkan dibuang saja bijinya. Ini benar-benar sesuai selera yach, hehehe.
-Bila suka anda bisa memberikan tambahan kolang-kaling. Masukkan kolang-kaling ketika merebus labu.



 Bikin kolak sendiri itu mudah kan??? Daripada beli diluar, bikin sendiri dirumah jelas lebih murah & higienis. Ayo segera buat & sajikan Kolak Labu Parang ini untuk hidangan berbuka puasa keluarga anda.


(^_~)* HAPPY COOKING
suka dengan resep saya? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach...Terima Kasih!!  

1 comments:

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne