Cerita Sahur & Resep: Sop Kaki Sapi



 Beberapa hari ini cuaca gak menentu yach, hujan gerimis terus, hujannya kecil tapi gak berhenti-henti. Akibat hujan yang terus-menerus dari kemarin, suhu udara di daerah rumah saya jadi dingiiiiiiin banget! Apalagi cuaca di pagi hari buta saat saya mau nyiapin menu sahur, brrrrr...Saking dinginnya saya masak selain pakai apron pakai jaket tebal 2 lapis looh! ahahaha

 Nah, akibat cuaca dingin anak-anak & suami saya jadi malas bangun pagi untuk sahur. 
Hadeuuuh kalo sudah begini saya harus 'teriak-teriakan' di pagi hari sampai anak-anak bangun & protes "Bunda suaranya cempreng, ganggu tidur kaka!" 
(-__-) dasar anak-anak...suara saya kan merdu serak-serak basah gini,,xixixi

 Pagi ini saya memilih masak Sop Kaki Sapi untuk menu sahur, cocok banget kan tuch makan yang berkuah & hangat dicuaca yang dingin ini. Tapi merebus kaki sapi kan butuh waktu agak lama biar empuk, saya merebus kaki sapinya dari malam sepulang salat taraweh. Jadi pagi-pagi saya tinggal bikin kuahnya aza dech, kalo bikin dari awal ntar keburu imsak, hehehe.

 Yuk yang mau nyoba menu Sop Kaki Sapi saya (kok jadi gak enak gitu dibacanya, hahahaha) Silahkan cek resepnya kemari yach...

Resep: Kolak Labu Parang


kolak labu parang

 Hai semuaaa.....
Gimana masih pada puasa kan? udah ada yang bolong belum? xixixi kayak anak kecil aza.
Alhamdulillah di bulan puasa tahun ini, anak-anak saya kembali belajar berpuasa & belum pernah bolong hingga hari ini (^_^). Saya jadi semakin semangat berpuasa juga karena masa kalah puasanya sama anak kecil, xixixi.


 Untuk hidangan berbuka, anak-anak saya suka makanan yang manis-manis. Kebetulan hari ini ada yang ngirim labu parang kerumah, jadi saya memutuskan untuk 'menyulap' labu parang ini menjadi Kolak yang manis. Kolak Labu Parang cocok sekali jadi hidangan takjil, cara membuatnya gampang kok! seperti bikin kolak biasa. Yuk bikin kolak ini untuk hidangan takjil dirumah anda.

Mari dilihat resep & cara pembuatannya disini...

Menyambut Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan


 (^_^) Tak terasa bulan penuh berkah & ampunan datang lagi...

 Alhamdulillah, tahun ini saya bisa kembali menjumpai bulan ramadhan yang penuh berkah. Saya bisa menjalani bulan puasa dengan keluarga kecil saya, walaupun tanpa papa-mama yang tinggal nun jauh disana. Tapi walau jauh, dengan segala kecanggihan teknologi kami tetap bisa saling berkomunikasi. Saya sungguh sangat bersyukur atas semua nikmat & rezeki yang diberikan oleh Allah SWT kepada saya & keluarga selama ini.  

Resep: Japanesse Cheesecake [Chizu Keki]

 Japanesse Cheesecake / Chizu Keki
Japanesse Cheesecake yang sudah di olesi karamel di atasnya & didiamkan kedalam kulkas terlebih dahulu. Hidangkan dingin dengan tambahan whip cream, aaaahhhhhhh heaven!!!! (^_^)  <3

 Semua pasti sudah kenal sama kue yang satu ini. Yang belum kenal, kenalan dulu dong! xixixixi.
Cheesecake ini bisa dibilang kue yang paling terkenal di jepang, hampir di semua bakery di jepang pasti ada kue ini. Kalau saya pulang kampung, saya pasti hunting cheesecake sama mama di bakery-bakery baru, karena beda bakery suka berbeda rasanya. Dan pastinya enaaaaaak semua ~~~ヾ(^∇^) 

 Kalau di jepang kue ini terkenal dengan nama Chizu Keki  / チーズケーキ
Tapi kita biasa mengenalnya dengan nama Japanesse Cheesecake! Kalau orang jepang nyebut nama kue ini emang terdengar agak lucu karena mereka itu kan kalau melafalkan bahasa inggris agak sedikit seperti cadel & berbeda dengan kita *tapi saya gak cadel looh! hehehe* Kalau kita yang nyebut ntar orang lain salah sangka "haahhh, kue keki??" xixixixi


Resep: Diet Pancakes Untuk Sarapan


 Good morniiiiing...

 Udah pada sarapan belum??? 
Apa?? Belum sarapan karena lagi diet?? *alasan klasik cewek2.....termasuk saya* xixixi
Walaupun lagi diet tetap harus sarapan yaaaa...Karena sarapan itu super penting, selain untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Sarapan juga untuk memberi energi pada tubuh untuk melakukan kegiatan hingga siang nanti. Dan kalau kita gak sarapan daya konsentrasi kita bisa menurun looh!

 Ini saya kasih menu sarapan yang selain enak tapi juga sehat! Yang lagi diet gak perlu khawatir dietnya akan terganggu *yesss....*. Menunya adalah Diet Pancakes, menu ini saya lihat di website fitness luar negeri The Eat-Clean Diet Tapi resepnya sudah saya modifikasi agar sesuai dengan kita (karena ada beberapa bahan yang susah dicari). 

 Bagi yang bosen sama menu pancake standar, bagi yang lagi diet, bagi yang ingin mencoba resep baru...Silahkan di intip resepnya (^_^)