.

Cemilan Nonton Bola: Baked Potato With Extra Cheese


 Malam ini ada pertandingan bola Indonesia vs Belanda. Sebagai penggemar sepak bola, udah pasti c Ayah semangat banget nonton bola. Anak-anak juga ikut-ikutan semangat, padahal belum ngerti, tapi kena 'virus' semangat c Ayah. Anak-anak nonton sambil cerewet nanya ini-itu, Kakak bertanya "Ayah, ayah, kok belum gol juga sech? itu kok udah gol tapi gak sah? offside itu apa?". Ade juga ikut bertanya " Ayah, ayah, berapa jumlah pemain bola? kenapa jumlahnya segitu?" c Ayah jadi gak konsen nonton bolanya, hahaha. 

 Anak-anak gak mungkin bertanya-tanya sama saya, soalnya saya juga gak ngerti! hahaha Kalau saya sech, ikut semangat nyiapin cemilan aza dech! Saya pun langsung berlari ke dapur untuk nyiapin cemilan, xixixixi. Habis nonton bola tanpa cemilan itu bagai sayur tanpa garam *lebaayyyyy* :-p


baked potato
Baked Potato with extra cheese


baked potato
Baked potato with extra cheese & saus sambal :-D
**BAKED POTATO WITH EXTRA CHEESE** 

Bahan-bahan:
- Kentang 

- Keju
- Garam & merica secukupnya
- Olive oil (bila tidak ada bisa memakai minyak sayur)
- Butter
- Mayonnaise & saus sambal

Cara membuat:
1. Cuci bersih kentang, kulitnya tidak perlu dikupas yach!
2. Potong kentang tipis-tipis tapi jangan sampai terpotong hingga ke bagian bawah, jangan sampai putus kentangnya.
3. Simpan kentang di atas loyang yang telah di olesi dengan olive oil. Beri irisan keju di sela-sela irisan kentang lalu taburi kentang dengan garam & merica secukupnya. Beri butter diatas kentang.
4. Panggang selama kurang lebih 50-60 menit.
5. Baked potato siap disajikan. Nikmati dengan saus sambal & mayonnaise.


#CATATAN#
saya sarankan memakai kentang tes agar rasanya lebih nikmat, tapi kentang jenis lain juga bisa kok.
- Bila menginginkan tekstur kentang yang lebih krispy, waktu memanggang ditambah lebih lama lagi.
- Bila ada, bisa menambahkan taburan bubuk daun oregano di atas kentang saat akan dipanggang untuk menambah aroma & rasa.
- Anda juga bisa menambahkan lebih banyak lagi keju, atau memberi bahan tambahan lainnya. Contohnya irisan sosis atau daging ayam di sela-sela kentang. Silahkan berkreasi sesuai selera yach!



baked potato
Baked Potato fresh from the oven, masih di loyangnya. Setelah dipanggang  nanti  kentang yg sebelumnya sudah di potong akan merekah seperti iniiiiii :-)

 Cemilan ini bukan hanya cocok untuk cemilan nonton bola, tapi bisa untuk segala suasana looh! Untuk menu makan keluarga juga cocok kok (^_^) bahkan anak-anak saya suka makan ini untuk makan siang mereka. Silahkan mencoba resep ini dirumah yach, jangan lupa kasih tahu saya bagaimana hasilnya *Bunda kepo* xixixixi.

(^_~)*  SELAMAT NONTON BOLA & NGEMIL
Suka dengan post ini? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!!  

1 comments:

  1. ... kayaknya ... gampang banget bikinnya.... coba praktekin ahhh...

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne