.

Rahasia Pernikahan Bahagia, Berbagi tugaslah!



Rahasia Pernikahan Bahagia, Berbagi tugaslah!

I was sitting in my room tonight, thinking of all the good things GOD has given me then I thought of you and smiled :-)



 Hahhhh... *menarik nafas super panjang*
Malam ini saya gak bisa tidur, tampaknya insomnia aku kumat lagi. Padahal c Ayah udah pules tidur daritadi, jadilah saya jam segini masih ngoprek-ngoprek lappie sendirian. Mumpung melek & gak ada yang gangguin jadi bisa update blog dech! Kangen berceloteh ria disini, dari kemarin yang di post resep mlulu, hehehe..  


 Beberapa hari yang lalu saya baca artikel yang sangat menarik hati saya di sebuah portal berita, judulnya Pernikahan Bahagia? Berbagilah Tugas Domestik dengan Pasangan. Disana dijelaskan panjang lebar mengenai survey yang diadakan oleh University of Missouri terhadap pasangan suami-istri. Bila sang suami terlibat dalam urusan pekerjaan rumah tangga, maka kehidupan pernikahan mereka akan lebih bahagia.


 "Cari cara untuk berhubungan sepanjang hari, bahkan jika itu hanya mencuci piring bersama-sama atau menonton film. Hubungan sederhana dalam kehidupan sehari-hari tampaknya meningkatkan kepuasan perkawinan dan meningkatkan kualitas hubungan pasangan," ujar Prof Galovan di artikel tersebut.

 Saya tersenyum-senyum sendiri setelah membaca artikel itu. Saya jadi teringat c Ayah yang sejak hari pertama kami menikah sudah 'rela' bantuin beresin kamar saya yang berantakan. Ya, saya baru ngeh setelah menikah kalau ternyata suami saya itu rajinnya luar biasa, sedangkan saya malasnya luar binasa! *buka aib* hehehe. 

 Suami saya itu suka banget dengan kebersihan & saya suka sekali ngeberantakin hasil bebersih c Ayah, hahaha. Tau sendiri kan, sejak awal menikah saya ini terpisah jauh dari orangtua, semua dikerjakan sendiri karena saat itu  kami belum mampu gaji pembantu. Dia gak pernah ragu ataupun malu untuk bantuin jemur baju anak, masak, nyuci piring, bahkan nyapu & ngepel sekeliling rumah! Dia gak pernah ngeluh saat membantu mengerjakan semua tugas rumah tangga itu, walaupun dia sendiri capek karena pulang kerja. Saya tak pernah lupa mengucapkan 'Terima Kasih' atas semua bantuan dia. Setelah capek mengerjakan semua pekerjaan rumah, biasanya kami berdua beristirahat, duduk santai sambil minum kopi & mengobrol tentang banyak hal. 

 Nah !!! *bikin kaget* suasana inilah yang membuat hubungan kami berdua semakin akrab. Saya bersyukur sekali mendapatkan suami yang sangat perhatian terhadap keluarga, dia tak pernah merasa pekerjaan rumah tangga adalah tugas istri saja. Kalau saya larang dia untuk jangan membantu pekerjaan rumah tangga saya (karena ketika pulang kerja, dia bukannya duduk santai malah ambil gagang sapu untuk nyapu rumah!), dia malah berkata dengan santai "Gak apa-apa Bun, kita kan sama-sama menempati rumah ini jadi kerjanya juga sama-sama, kita saling aja lah. Udah Bunda istirahat aja sana" Saya kaget juga dengarnya, mau nangis karena terharu malah! *lebayyy* Di omongin gitu saya bukannya istirahat malah semangat bantuin dia ngerjain kerjaan rumah yang tak pernah ada habisnya karena ada anak-anak yang selalu bikin rumah berantakan, hehehe.

 Saya yang dulu malas ini jadi rajin karena 'tertular' sifat rajin suami. Kami berbagi tugas tanpa paksaan, semua dikerjakan dengan senang hati. Pekerjaan rumah tangga yang membosankan terasa menyenangkan karena dikerjakan berdua bersama suami *berasa lagi nge-date padahal lagi cuci piring berdua* Pekerjaan saya jadi jauh lebih ringan, pekerjaan rumah tangga cepat selesai jadi punya banyak waktu untuk berduaan & main sama anak-anak. Hasil survey bisa diragukan hasilnya tapi pengalaman saya sudah teruji selama lebih dari 10 tahun (november nanti 11 tahun,,,horeeee!). Ayo mulai berbagi tugas pekerjaan rumah tangga dengan pasangan, tapi mengerjakannya yang ikhlas yach? tanpa merasa terpaksa yach atau bersungut-sungut karena disuruh saya....hahaha.

(^_^) KELUARGA ADALAH SUMBER KEBAHAGIAAN DALAM HIDUP!
suka dengan post saya? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach...Terima Kasih!!

6 comments:

  1. lucu banget baca ceritanya xD ortuku juga gt xD

    I invite you to enter my giveaway to win cute bag and pretty bracelet ^^
    http://luchluchcraft.blogspot.com/2013/05/international-giveaway-dskoncom-x-luch.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. (^_^) Makasih..berarti saya keliatan seperti orang jaman baheula yach? xixixi Mungkin karena itulah pasangan suami-istri jaman dulu selalu akur (gak kayak sekarang yg banyak kawin-cerai..upss!)
      saya sukaaaa giveaway! hahaha nanti saya pasti ikutan dech! :-D

      Delete
  2. waduh mbak Ehara ini hebat banget ya,,pernikahannya dini tapi sukses..pertanyaan saya kalo nikahnya umur segitu trus sekolahnya gimana?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sekolah jalan terus :-) ya tp cm sampai sma,,mau lajut kuliah belum kesampaian hingga detik ini,,terlalu sibuk ngurus anak & suami..xixixixi

      Delete
  3. mbak ehara ada turunan east asia ya? sepertinya dari facenya :"

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..memangnya facenya knapa? aneh yach? xixixixi :-p
      iya, papa saya japanese,,mama javanese :-D hahaha

      Delete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne