.

Cemilan Super Simple: Fried Oreo


(^_^)/ Malam semuaaaaaaaa....
Ah, mohon maaf yach para pembaca setiaku *ge-er bgt* bila Bunda masih belum membalas komen yang masuk. huhuhu bukannya saya banyak alasan, tapi memang selalu adaaaaa aza halangannya yang membuat saya gak bisa duduk lama didepan lappie. Saya seringnya 'ngoprek-ngoprek' didapur, bikin cemilan untuk c Ayah & the boys.

 Ngomongin masalah cemilan, kadang banyak yang suka bingung mau bikin cemilan apa yang enak tapi bikinnya gampang. Padahal bikin cemilan itu gampang banget looh! Contohnya cemilan super simple yang satu ini: Fried Oreo

 Bahannya simple, cara bikinnya pun super simple banget dech. Sama kayak slogannya, dicelup, digoreng, dimakan! xixixixixixi Maap bukan ngiklan yach, post ini tidak disponsori oleh Oreo tapi oleh c Ayah yang bayarin belanjaan saya. :-p 



oreo


**FRIED OREO**

Bahan-bahan:
- 1 bungkus Oreo rasa apa saja sesuai selera
- 6 sdm penuh tepung terigu serbaguna
- 1 sdm gula pasir
- 150 ml susu segar cair
- Minyak untuk menggoreng

Cara membuat:
1. Campur tepung terigu, gula & susu cair. Kocok adonan menggunakan spatula hingga tercampur rata (gak perlu pakai mixer yach).
2. Celupkan Oreo ke dalam adonan tepung.
3. Goreng dalam minyak panas hingga tepung berwarna kuning keemasan, angkat, tiriskan.
4. Fried Oreo siap disajikan.

#CATATAN#
- Agar tidak berminyak, setelah matang tiriskan Fried Oreo di atas tisu dapur (tisu yang bertekstur tebal) agar minyak terserap oleh tisu.
- Fried Oreo bisa disajikan dengan taburan gula halus, saus cokelat atau bahkan dengan es krim & whipped cream agar semakin nikmat!

 Bikin cemilan itu mudah bukan?? semua bisa dibikin cemilan tinggal kitanya aza yang harus 'pintar-pintar' bereksperimen didapur. Untung selama ini belum ada yang sakit perut dengan cemilan hasil eksperimen Bunda, hehehehe. 


(^_~)*  SELAMAT NGEMIL
Suka dengan post ini? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!! 

1 comments:

  1. Dari dulu pengen tau cara bikinnya. Eh ketemu. Makasih bgt :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne