Resep Steak Tempe Saus Sukiyaki


Steak Tempe Saus Sukiyaki

 Saya paling suka makan tempe, hampir tiap hari saya masak tempe, hehehe. Mulai dari tempe goreng, tempe bacem, tempe goreng tepung, dll. Saya gak pernah bosen makan tempe tapi terkadang anak-anak protes "Bunda, bosen dong masa tempenya cuma di ginian aja?" Hmmm..saya pun berpikir untuk menyajikan hidangan tempe yang lain daripada yang lain, ya jadilah Steak Tempe Saus Sukiyaki ini (^_^) 
  Saus sukiyaki menjadikan hidangan tempe ini terasa beda dech! Tapi jangan harap berasa daging sapi yach, xixixixi. Cara membuatnya mudah sekali, bila anda mulai bosan dengan hidangan tempe yang itu-itu saja silahkan mencoba resep yang satu ini...

Menanti Liburan Gratis.....Berdua!

ibu muda bijak
Ingin menikmati indahnya sunset berdua saja dengan c Ayah...so sweet kan? xixixi
(foto ini diambil ketika saya liburan ke Bali thn kemarin, bersama anak-anak tentunya)

 Dari kemarin saya itu lagi 'hobi' banget ikutan kuis yang hadiahnya liburan berdua. Semua kuis, undian, lomba yang hadiahnya liburan berdua pasti saya ikuti ! *semangat45*
Kenapa saya kok semangat banget? Jelaslah saya semangat soalnya udah lama saya gak pergi berduaan sama c Ayah, hahaha. "emang jarang di ajak jalan2 ya?" Wah, kalau jalan-jalan sech sering banget, masalahnya jalan-jalan selalu sama buntut, alias kedua anak-anak pasti ikut kemanapun kita pergi! Saya maunya pergi liburan berdua saja dengan suami, honeymoon kata kerennya. Karena sejak menikah dulu, ketika kami honeymoon ke singapura, orang tua saya ikut menemani dengan alasan usia kami terlalu muda untuk pergi berdua saja! (-__-) *mama-papa kepo iiich*

Resep Sate Jamur

Sate Ayam KW1 kalau kata c ayah...hahahaha

 Siapa yang suka makan sate?? kayaknya langsung tunjuk jari semua dech,,xixixi
Keluarga saya juga penggemar berat sate, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi (maranggi) hingga sate jamur! Sudah pernah makan sate jamur belum?? Sate yang satu ini unik, karena tidak mengandung daging samasekali (namanya juga sate jamur,,hehehe) tapi rasanya miriiiiip banget sama kulit ayam! Bahkan anak-anak saya lebih suka sate jamur daripada sate ayam. Mereka bilang ini sate ayam bohongan, hahaha.
 Penasaran sama rasa sate ayam bohongan ini? sate jamur ini cocok untuk yg tidak memakan daging (vegetarian) tapi ingin menyantap nikmatnya sate ayam (walau cuma bohongan,,hehehe). Nech saya kasih resepnya, silahkan mencoba..

Resep Roti Manis Cokelat

Roti Manis Cokelat
Isi selai cokelatnya ektra banyaaaak! Hehehe

 Mumpung hari libur, saya iseng bikin roti manis bersama anak-anak. Kebetulan anak-anak saya itu hobi banget ngemil roti (kayak bule aza,,xixixi) Di hari minggu ini saya bikin roti manis rasa cokelat, bikinnya bareng mereka looh! Saya yg ngulenin adonan, anak-anak yang ngebentuk roti & mengisinya dengan selai cokelat, makanya ini bentuk roti jadinya 'kurang sempurna' bulatnya, hahaha. Tidak apa-apa, yang penting rasanya nyam~nyam banget! & anak-anak merasa senang karena mereka berhasil membuat roti sendiri. (^_^) Ayo ajak anak-anak anda membuat roti dirumah..


Resep: Ayam Goreng Tepung ala Kentucky

resep ayam goreng tepung ala kfc

 Ayam goreng tepung yang renyah kriuk-kriuk ala kentucky emang jadi favorit semua orang, apalagi anak-anak saya. Tapi kalau terus-menerus makan di restoran yaaa bisa bangkrut doong! (>_<) *dilema mau makan enak tp murah* Jangan khawatir, kita bisa memasak sendiri dirumah ayam goreng tepung yang renyah tapi tetap berasa makan di restoran khusus ayam itu. Resepnya simple banget tapi perlu sedikit kesabaran & banyak latihan agar bisa mendapat hasil yang sama kriuknya seperti di resto. Begitu anda bisa membuatnya, dijamin keluarga jadi lebih seneng makan dirumah dech, bisa buat usaha juga looh! 

Antara Laptop VS Cucian..


 Maaf saya jarang update blog lagi, pekerjaan saya sebagai IRT yang menumpuk membuat saya gak bisa lama-lama di depan laptop. Baru saja duduk manis di depan lappie *panggilan sayang saya buat laptop, xixixi* dengan segelas kopi cappuccino, membayangkan akan menulis sebuah blog post yang panjang lebar & akan disukai pembaca sambil menyeruput kopi. Ehhh, mesin cuci bunyi, tanda selesai mencuci, langsung lah saya bangun dari depan laptop & menuju tempat jemuran. Begitu mulai asyik ngetik, eeehhhh, hujan tiba-tiba datang walau matahari panas menyengat, berlarilah saya ke belakang rumah untuk mengangkat jemuran. Begitu kembali duduk manis di depan lappie, saya lupa mau nulis apa! Hahaha :-P