.

Ciyus, miapah?

  Tingkah laku anak-anak memang ada-ada saja. Awalnya saya bingung ketika anak-anak selalu menjawab "Ciyus, miapah" setiap kali saya 'ancam' tidak akan memberi uang jajan karena tidak mau membereskan mainannya. Ngomong apa sech?? saya sampai berkali-kali bertanya "Hah? kaka-ade ngomong apa sech? jangan pakai bahasa bayi yach, kalian kan udah gede!" lagi-lagi yang mereka katakan hanya "Ciyus, miapah?!" dengan mimik wajah yang membuat saya ingin tertawa, tapi saya tahan karena saya kesal, saya gak ngerti mereka ngomong apa!

 Tahu Bundanya gak ngerti apa yang mereka omongkan, anak-anak seakan-akan sengaja terus menerus menjawab "Ciyus, miapah" setiap saya ajak bicara. Saya tanya artinya apa? mereka malah meledek saya gak gaul. Grrrr,,,kesal saya semakin menjadi (>_<) Haduuuuh siapa sech yg ngajarin anak-anak bahasa bayi ini. Hingga akhirnya saya sayup-sayup mendengar "Ciyus, miapah" dari televisi.
  Setelah sekian lama saya pantengin tv, karena merasa kurang yakin dengan apa yang saya dengar tadi. Ternyata kata-kata "Ciyus miapah" itu iklan operator seluler toh!  Hahahaha...saya merasa kamseumpay, kesibukan saya sehari-hari membuat saya jarang nonton tv, apalagi memperhatikan iklan tv. Sedangkan anak-anak sepulang sekolah hingga malam hari selalu anteng di depan tv. Anak-anak saya jadi lebih gaul daripada bundanya, hahaha.
  Akhirnya dengan tersenyum penuh kemenangan, karena sudah mengetahui arti bahasa bayi yang tadinya terdengar menyebalkan itu. Saya menghampiri anak-anak yang sedang asyik bermain dengan temannya. "kaka-ade, Bunda udah tau dong apa artinya ciyus, miapah? serius demi apa kan????" Jawabannya sungguh tak terduga, anak-anak dan teman-temannya serentak menjawab dengan suara yang lantang " Bundaaaa Ciyuuuussss, , ,miaaaapaaaaaah??"
   Grrrrr,,,saya semakin sebal mendengarnya, hahahaha.

(^_~)*

2 comments:

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne