.

WOW! video PSY gangnam style bikin rekor dunia baru

gangnam style
photo source: KTO Indonesia




 Wow! itu yang pertama kali terlintas di pikiran saya. MV (music video) "Gangnam Style" milik penyanyi asal korea PSY yang bernama asli Park Jae-Sang telah mencapai 300,000,000 viewers pada tgl 28 september kemarin. Hari ini (tgl  3 oktober) viewer MV Gangnam Style sudah naik ke angka yang bikin saya ter-WOW! lagi, yang saya lihat saat ini viewernya sudah mencapai angka 352,520,921 dan angka itu akan terus bertambah tiap hari bahkan tiap menit! Menurut data dari website Business Insider setiap hari ada sekitar 15 juta orang yang melihat MV "Gangnam Style" di youtube.

 Angka ini sungguh fantastis mengingat MV Gangnam Style di upload pada tgl 15 july 2012. Bandingkan dengan MV "Baby" milik Justin Bieber yang butuh waktu 2 tahun untuk mencapai 780,000,000 viewers. PSY sudah mencapai 1/2 dari jumlah viewer MV "Baby" hanya dalam waktu 2,5 bulan! WOW! Ini jelas jadi rekor dunia baru, sebagai video youtube yang paling banyak viewersnya dalam waktu singkat. Hebat benar yach MV "Gangnam Style" ini, seluruh dunia seakan di hipnotis untuk melakukan gerakan joget Gangnam Style. Buat yang belum pernah melihatnya dan penasaran sama videonya, anda bisa melihatnya di link youtube di atas. Dijamin anda akan 'bergoyang' ketika mendengarkan lagu ini, hehehehe.

 MV "Gangnam Style" menggunakan bahasa korea (sedikit bahasa inggris di bagian hey sexy lady,,hahaha) yang mungkin banyak dari kita gak ngerti apa arti lagu itu, tapi musik itu bahasa dunia. Orang-orang (termasuk saya) menyukai lagu "Gangnam Style" karena lagu ini bernada ceria, membuat kita yang mendengarnya jadi merasa senang dan ingin ikut bergoyang mengikuti irama lagu ini. Video musiknya yang menggambarkan PSY dan teman-temannya sedang berdansa dengan gaya seperti orang naik kuda, membuat kita tertawa, dan ingin mengikuti gerakan "Gangnam Style". 


 Dalam sebuah wawancara (yang pasti bukan saya yang mewawancarai) PSY mengatakan bahwa
lagu ini adalah penghargaan untuk para wanita dari distrik kaya, gangnam yang berada di Seoul.
"
Gangnam adalah wilayah di Seoul, Korea Selatan. Saya menggambarkannya wilayah itu bagai bangsawan di siang hari dan gila pada saat malam hari. saya membandingkan wanita sesuai wilayahnya jadi  -Bangsawan pada siang hari, gila pada waktu malam- dan lirik lagu itu bilang aku adalah pria yang tepat untuk wanita yang seperti itu."



Source: Business Insider, youtube, allkpop, & google.

0 comments:

Post a Comment

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne