.

Puding Mangga Gedong Gincu plus Vla Vanilla


puding mangga gedong gincu

 Mumpung masih musim mangga, kita berkreasi dengan mangga yuuk. Anak-anak suka banget makan puding (anak gede juga suka, hehehe). Makanya saya bikin puding dari mangga gedong gincu yang memang rasanya manis dan aroma harumnya khas, cocok banget dech buat dibikin puding buah. Rasa puding ini semakin nikmat ditambah dengan vla vanilla. Yummyyyy..!!


 Bahan puding:
- 1 kg mangga gedong gincu
- 2 bungkus bubuk agar-agar putih
- 150 gr gula pasir
- 900 ml air (kira-kira 4 gelas)

Cara membuat:
1. Mangga dikupas, ambil daging buahnya, lalu blender mangga dengan tambahan 4 gelas air. Bender hingga menjadi seperti jus.
2. Masukkan jus mangga kedalam panci lalu masak dengan api sedang, tambahkan gula dan bubuk agar-agar. Aduk terus hingga mendidih.
3. Tuang puding mangga kedalam cetakan sesuai selera, beri sedikit potongan buah mangga diatasnya agar menarik. Dinginkan.
4. Puding Mangga siap disajikan bersama vla vanilla.

Bahan vla vanilla:
- 2 btr kuning telur
- 50 gr tepung maizena
- 500 ml susu segar
- 100 gr gula pasir

Cara membuat Vla:
1. Cairkan tepung maizena dengan sedikit susu. Lalu kocok lepas kuning telur, masukkan kedalam larutan tepung maizena, kocok hingga rata. sisihkan.
2. Didihkan susu dan gula pasir sambil diaduk hingga gula larut, tambahkan larutan tepung maizena dan telur sambil terus di aduk hingga rata dan mendidih. Angkat, dinginkan terlebih dahulu sebelum vla disajikan.

# CATATAN #
- Saya sengaja memilih mangga gedong gincu karena rasanya yang manis dan tidak terlalu berserat, sehingga cocok untuk dijadikan puding karena rasa dan aromanya yang khas. Bila ingin memakai mangga jenis lain, pilih mangga yang sudah matang sekali dan rasanya manis.
- Bila suka, ketika membuat vla vanilla bisa ditambahkan 1 sdm rhum untuk penambah / penguat rasa, tapi saya tidak memakainya.

SELAMAT MEMASAK  (^_~)*



Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!!

4 comments:

  1. resepnya sangat menarik dan baik untuk dicoba.

    ReplyDelete
  2. Bun kalo boleh tau jenis agar2nya yang cocok buat pudding merk apa yah? Soalnya saya klo buat puding dr agar2 biasa dia nya sdkt keras tidak seperti puding biasanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau bubuk agar-agar biasa memang jadinya keras ya,,kalau mau jadi purding yg lembut kenyal gitu pakainya agar-agar bubuk yang jenisnya konyaku jelly yach (^_^) sudah banyak yg jual kok si supermarket besar atau toko bahan kue..

      Delete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne