.

Modem Tiri

 Sudah setahun ini saya memiliki 'anggota keluarga' baru yaitu modem tiri (xixixi,,,pasti tau kan maksud saya). Saya memutuskan untuk 'menikahkan' lappie saya dengan modem tiri yang menurut saya (waktu itu) memuaskanlah. Walau saya tinggal di daerah tapi sinyal hsdpa-nya selalu tinggi, saya dapat kuota yang besar dengan harga yang murah ini yang paling penting karena saya sekeluarga penggemar youtube & download film yang besar filenya sampai hitungan giga.

 Tetapi beberapa bulan ini saya harus mengerem hobi download karena si modem berganti kebijakan alias menerapkan sistem paket internet baru. Awalnya saya seneng melihat iklannya "bebas itu nyata.." (naaahh,,sekarang tau kan apa yg saya omongin) Wah,,asyiik browsing ke situs favorit gratis nech! saya langsung tersenyum hanya dengan melihat iklannya. Harga paket yang baru ini murah meriah 50 ribu gratis internetan selama setahun. Tapiiiiii begitu modem tiri saya mulai pakai paket internet yang baru ini (mau gak mau harus pakai paket ini...) saya agak kecewa,,wait,,bebas-nya cuma ke 10 situs yang udah di tentukan,,itu pun tidak semua aplikasi yang ada di situs itu akan terbuka bila kuota habis. Kuotanya juga cuma dapat 50mb perbulan, 50mb bisa buat download apa? sekali browsing langsung habis). Ternyata bila saya mau internetan lebih bebas saya harus isi lagi pulsa saya untuk membeli paket kuota yang harganya sama dengan paket yang lama tapi jumlah kuota lebih sedikit. Haaaahhhh,,,ini sech sama aza bodong!

 Yang menjengkelkan, selama hampir seminggu ini ada sebagian situs yang seharusnya masuk 10 situs utama tidak mau terbuka, yaitu google. Hampir setiap kali internet saya butuh google, tanpa google internetan kayak sayur tanpa garam! eehhh,,ini saya gak bisa buka google & anak-anaknya (gmail,blogspot,youtube,dll) yang lain lancar? mau di bilang lancar loadingnya kayak keong, sekalinya loading lancar eh tiba-tiba jadi disconnect, serba salah. Tadinya saya pikir apa modem saya udah sekarat harus diganti sama yang baru gitu. Tapi adik saya yang tinggal di daerah lain & teman-temannya juga mengalami nasib yang sama seperti saya. Think again, bebas itu tidak sebebas yang kita kira.

 Pusing mikirin nasib modem tiri yang ternyata bebasnya tidak nyata, saya pun memutuskan isi pulsa (lagi,,belum lama ini saya isi kuota 1,25 giga habis dalam 3 hari saja ;-( ) kali ini saya isi pulsa kuota yang paling besar 3 giga. Senyum sudah mengembang ketika saya akhirnya bisa buka google & anak-anaknya, saya langsung buka blogger. dasar,,ternyata kemarin error itu pengen di kasih makan kuota toh modemnya! baru sebentar senyum saya menghilang lagi, saya terus-terusan di tendang sama modem tiri, waduuuh,,kayaknya modem tiri saya 'mendengar' saya sering berkeluh-kesah tentang kelakuannya di fb, jadi sekarang dia ngambek & menendang saya terus. Yaaaaa padahal kuota penuh, sinyal tinggi menjulang tapi kok saya masih di tendang juga.
 Huhuhuhuhu,,,Modem tiri memang lebih kejam daripada Ibu tiri (walau saya gak pernah punya Ibu tiri..).


PS:
Modem tiri tercinta jangan ngambek yach,,saya cuma berkeluh-kesah saja kok,,saya gak akan nuntut macem-macem,,jangan tendang-tendang saya lagi yach,,udah babak belur nech lappie,,xixixi (^_~)*

0 comments:

Post a Comment

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne