.

Lebaran (haji) sebentar lagi..


 Tak terasa beberapa hari lagi Lebaran haji / Idul adha. Seperti biasanya Bunda akan sibuk (atau tepatnya sok sibuk,,riweuh kalo kata suami saya,,hehehe) menyiapkan segala sesuatu untuk menyambut Lebaran haji tahun ini. Saya dan suami belum menjadi haji tapi saya merasa tetap harus merayakannya karena banyak saudara yang sudah menjadi haji. Jadi sebenarnya saya bakal sibuk berkunjung kesana dan kemari, mengunjungi rumah saudara.
 Seperti tahun-tahun sebelumnya pulang berkunjung dari rumah saudara, pasti saya juga akan sibuk menenteng kantong berisi daging kambing atau sapi hasil qurban. Naaah! hasil tentengan saya ini yang bikin saya semakin sibuk. Kenapa memangnya? Karena dirumah saya pun menyimpan stok daging, jadi saya harus memasak hidangan serba daging (kambing dan sapi) setiap hari dengan menu yang berbeda-beda agar tidak bosan. Memasak serba daging ini akan terus berlanjut dari hari lebaran hingga daging habis, biasanya bisa sampai 1 minggu baru dagingnya habis dimasak semua.
 Saya harus pintar-pintar memasak dagingnya agar keluarga dirumah tidak bosan menyantapnya. Apalagi daging kambing yang kalau salah masak sedikit saja bisa berakibat kacau, alias daging yang keras atau baunya ituuu looh yang kambing banget! hahaha. Saya sendiri tidak begitu suka daging kambing dengan berbagai alasan. Tapi si ayah (suami tercinta) hobi banget makan kambing, eh salah maksudnya makan daging kambing! ngeri banget makan kambing, hehehe.
 Oleh karena itu, sejak beberapa hari sebelum lebaran saya mulai mengisi stok bumbu dan rempah-rempah. Karena memasak daging kambing memang butuh extra rempah dan bumbu agar ketika dimasak bau prengus-nya hilang dan daging lebih empuk. Saya juga mulai mengeluarkan buku-buku resep koleksi saya, mencari ide masakan daging yang beda dari tahun kemarin. Tapi tampaknya semua resep sudah saya coba, berarti saya nanti harus bereksperimen dengan daging. Menambahkan bumbu baru pada resep lama, agar menjadi resep lama rasa baru. Hihihihi apa sech! ;-p
 Sementara saya masih berpikir mau menambahkan bumbu baru apa. Saya masukkan beberapa resep menu masakan serba daging yang bisa anda coba untuk hidangan lebaran dirumah anda. Semoga resep-resep saya ini dapat membantu anda yang bingung dengan kantong daging yang datang kerumah anda, hehehe.

0 comments:

Post a Comment

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne