.

Khasiat dan Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan

Khasiat dan Manfaat Yoghurt Untuk Kecantikan

 Yoghurt adalah makanan bergizi yang membantu pencernaan dan menyediakan mineral seperti kalsium dan seng untuk tulang yang kuat, gigi dan sistem kekebalan tubuh.
Yoghurt juga memiliki manfaat yang bagus jika dioleskan pada kulit. Menggunakan masker yoghurt dua sampai tiga kali seminggu akan menjaga kulit sehat dan bersinar tanpa harus ke salon atau membeli produk mahal yang penuh dengan bahan kimia dan pengawet.

Mengapa yoghurt bagus untuk kulit?

 Yogurt mengandung asam laktat, asam alpha hidroksi dapat membantu untuk menghaluskan kulit yang kasar, kulit kering dan mencegah penuaan dini seperti garis-garis halus, keriput dan bintik-bintik hitam pada wajah.
Masker yogurt juga akan membantu untuk menghilangkan kulit mati yang menumpuk di pori-pori yang menyebabkan kulit wajah terlihat kusam. Asam laktat pada yohurt juga akan membantu mengecilkan pori-pori dan membuat penampilan kulit wajah yang lebih muda.
 
 Yogurt memiliki sifat anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga perawatan dengan masker yohurt ideal untuk kulit yang rawan terkena jerawat.
Yoghurt juga kaya akan seng, yang umumnya dikenal untuk membantu penyembuhan noda bekas jerawat. Maker Youghurt akan membantu untuk membunuh secara alami kotoran yang menyebabkan jerawat, menjaga kulit segar dan bersih.

 
Yogurt memiliki efek pemutih ringan pada kulit bila digunakan dari waktu ke waktu secara teratur. Masker yoghurt ideal untuk kulit yang berjerawat, kulit kusam dan rusak karena faktor lingkungan seperti terlalu banyak terkena paparan sinar matahari. Yoghurt juga akan membantu mengurangi bintik-bintik hitam dan kerutan-kerutan karena faktor usia pada wajah.


Cara memakai masker yoghurt

 

Tapi ingat ketika menggunakan masker yoghurt pada wajah, pastikan bahwa itu adalah plain yoghurt atau yoghurt polos yang belum ditambahi zat perasa apapun untuk hasil terbaik.
 

*Untuk pengobatan anti-jerawat, gosok yoghurt polos dengan gerakan memutar pada noda di wajah dan area yang rawan noda sampai yoghurt terasa meresap ke dalam kulit. Biarkan lapisan yoghurt tetap pada wajah selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.
 

*Untuk membersihkan kulit Anda dan mengencangkan pori-pori, oleskan yoghurt plain pada wajah Anda dan biarkan selama sekitar 20 menit lalu bilas dengan air dingin. (membilas dengan air dingin akan menutup pori-pori)

*Untuk pengobatan anti-penuaan dan pengelupasan, terapkan lapisan tebal plain yoghurt  ke seluruh kulit wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

*Untuk masker wajah revitalisasi, campurkan 1 sendok teh yogurt plain dengan air perasan 1 buah jeruk (jeruk apa saja boleh), masukkan juga sedikit bulir-bulir jeruk dari buah jeruk yang telah diperas, dan 1 sendok teh gel lidah buaya. Biarkan campuran tersebut pada wajah Anda selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.


SELAMAT MASKERAN  (^_~)*

source: Livestrong.com


46 comments:

  1. hai Bunda, saya membaca artikel Bunda dan segera mencobanya.. maskeran dengan yogurt.......... :) was asyik memang, mendinginkan wajah.. dan menghaluskan serta memutihkan juga.. saya pakai masker yogurt seminggu 3 x... eh beneran lho.. kulaitas kulit meningkat dari sebelumnya........ Makasih Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. (^_^) wah senaaaangnya kalau sista suka dgn masker yoghurt ini (saya asumsikan anda sista yach, krn suka pakai masker, xixixi)
      Saya sendiri sampai saat ini rutin pakai seminggu sekali & makan yoghurt tiap hari, jadi sehat luar dalam, xixixi *kayak iklan*

      Delete
    2. MERK Yogurt nya apa ya?yang bisa di gunakan untuk kulit?apakah semua yogurt bisa termasuk merk Ci*ori

      Delete
  2. hallo mbak, wah aku juga salah satu penggemar masker yogurt loh :D aku biasanya pake 2x seminggu dan kulit emang jadi kenyal2 gitu suka deh xxo

    ReplyDelete
    Replies
    1. (^_^) Hallooo...emang enak yach pakai masker yoghurt,,apalagi kalau yoghurtnya dingin. Saya paling suka pakai yoghurt yg sebelumnya disimpan di kulkas,,rasanya tuh adeeem bgt di kulit :-D

      Delete
  3. Saatnya memulai mencobanya bunda :))

    ReplyDelete
  4. halo bunda , mau tanya plain yoghurt itu biasanya belinya dimana yaa , pengen mencoba nih , makasih bunda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belinya disupermarket besar yach,,di bagian produk dairy & milk biasanya :-D tapiiiii,,,terkadang plain yoghurt juga dijual looh di toko kecil, biasanya yoghurt yang buatan pabrik kecil (merk tdk terkenal) Nah, saya malah sukanya beli yoghurt yang begitu, soalnya yoghurtnya bener2 murni, belum dikasih bahan perasa & lebih murah tentunyaaa, hehehe.

      Delete
  5. Bundaa, aku lagi nyoba pertama kali nih... Tapi yogurtnya cair sekali.. Jadi agak susah kalo mau diolesin di kulit.. Itu gimana bun ? Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah,,apa belinya plain yogurt yg minuman itu? karena plain yogurt yg bagus untuk masker muka ini bagusnya yg kental gitu, kayak whip cream gitu :-)
      Nah, tapi untuk menyiasatinya bisa dengan cara memasukkan yogurt ke kulkas terlebih dahulu agar dingin & sedikit 'kental'. Atauuuu, kamu tau mask sheet, masker yg kayak kain kertas gitu, yogurtnya bisa di olesin ke mask sheet trus kamu pakai dech :-D

      Delete
  6. Waah patut dicoba tuh bunda,
    Kebetulan kemaren habis beli yogurt plain, tdnya cuma buat di konsumsi aja, eh liat web bunda jd pengen nyoba buat di pake masker juga :D

    ReplyDelete
  7. Hai Bunda menarik banget baca artikelnya, saya baca jg ternyata yoghurt bisa atasi bau mulut lho http://bit.ly/1bF3OyS

    ReplyDelete
  8. Saya lagi cari2 artikel tentang masker yoghurh, menurut info yg saya dapatkan utk mencegah penuaan dini, masker yg digunakan yoghurh+ olive oli ya bun........

    ReplyDelete
  9. enak yoghurt minuman bunda hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. sambil diminum smbl maskeran enaknyaaa :-D

      Delete
  10. Hii bunda makasi info baiknya.... Mauu tya niee kenapa harus pake plain yogurt..?? кαℓσ pake yogurt yg ada rasanya berbahaya тidak pada kulit wajah..?? Makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena plain yogurt masih murni kandungannya, belum ada zat perasa atau pewarna tambahan yg mungkin saja tidak bagus untuk kulit kita, jadi saya lebih menyarankan pakai plain yogurt biar dapat khasiatnya yach (^_^)

      Delete
  11. yoghurt sangat berguna sebagai penunjang hidup manusia. thanks ya.

    ReplyDelete
  12. hai bunda... udah nyoba pake masker yogurt kok malah timbul jerawat ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai say,,,berarti kamu gak cocok dengan yogurt...memang gak semua kulit bisa cocok dengan kandungan yg ada di yogurt...kamu bisa mencoba masker alami lainnya untuk mengobati jerawat kamu...masker stroberi misalnya (^_^)

      Delete
  13. haii...bunda...semenjak muka saya sering kena terik matahari...jadi bernoda flek...terus saya coba masker pakai yogurt campur tomat dan timun yang diparut .....setiap hari saya rajin maskeran...wahhh hasilnya memang sangt memuaskan...wajah saya fleknya...makin memudar dan kulit terasa kenyal dan cerah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. (^_^) Senangnya mendengar kulit kamu cocok dengan masker yogurt, terima kasih juga untuk tips masker tambahannya..ayo yg rajin maskerannya biar kulit makin kenyal & semakin cerah <3

      Delete
  14. ini saya coba masker yogurt.. mudah2an berhasil secara wajah saya skr kondisi kering n terdapat bekas jerawat..... hehehe... tapi apa salahnya dicoba.... :) semangat!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siiiip...gitu dong, semangat & berpikir positif, selalu berpikir positif juga memberi efek kulit muka menjadi lebih cerah looh!

      Delete
  15. Kl yg ditambah minyak zaitun ato olive oil fungsiny untuk apa aja ya bunda?wkt membersihkan muka seharusny pake air dingin ato air hangat?kl utk bilas stelah memakai yogurt kn pake air hangat.mohon infony. Makasi bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di campur olive oil, fungsinya memperlambat penuaan dini & mengurangi kerutan halus di wajah. Tambahkan satu sendok makan minyak zaitun untuk tiga sampai empat sendok makan yogurt. Oleskan campuran tersebut ke wajah selama sekitar 30 menit, tiga kali seminggu. Sebaiknya sebelum dimasker bilas wajah dengan air panas, agar pori2 terbuka, setelah memakai masker di bilas dengan air hangat hingga bersih, lalu setelahnya bisa membilas kembali wajah dengan air dingin agar pori2nya tertutup kembali. kulitnya terasa lebih kencang & bersih.

      Delete
  16. Hallo bunda mau tanya nih .. cara mencerahkan kulit wajah dengan masker yogurt ini bagusnya dicampur pake bahan apa ya ?? Klo bisa tlng jelasin gimana caranya?? Soalnya mau nyoba pake masker yogurt nih :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. dicampur dengan perasan air lemon yach, perbandingannya 1 sdm yogurt = 1/2 sdt air perasan lemon..harus jeruk lemon ya jangan diganti jeruk2 lainnya karena khasiatnya akan beda, hehehe
      campurkan kedua bahan, lalu di oleskan ke wajah yg telah dicuci bersih, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.
      Kalau mau mencerahkan kulit bisa juga mencoba masker lemon.

      Delete
  17. bunda apakah anak yag berumur 13 tahun bleh memakai masker yogurt ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. menarik nih pertanyaan
      menunggu jawaban dari bunda aja :)

      Delete
    2. boleh-boleh saja kok :-) anak-anak saya sejak umur 7 thn sering saya pakaikan masker sebulan sekali, dengan syarat bahan-bahannya yang alami, jadi tidak akan masalah, malah bagus untuk merawat kulitnya sejak dini :-)

      Delete
  18. Kalo buat memutihkan wajah itu cuma pake plain yoghurt aja atau dicampur sama yg lain bunda?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk dapat khasiat mencerahkan kulit pakai yogurt plain ditambah dengan sedikit perasan air lemon.

      Delete
  19. waahhh ternyata yoghurt mempunyai banyak khasiat dan manfaatnya yahh..
    terimakasih yah info nya, sangat bermanfaat.. ehehe Tips Kesehatan dan Kecantikan

    ReplyDelete
  20. bundaaa, kalau saya maskeran yoghurt plain nya setiap hari boleh bun? hehe abisnya enak bun, dingin

    ReplyDelete
  21. jadi sering dan suka minum yoghurt nicch... karena sudah tau Manfaat Yoghurt, Yoghurt memang banyak khasiat dan manfaatnya ya :)

    ReplyDelete
  22. Terima kasih sdh berbagi tips Manfaat Yoghurt untuk kecantikan.

    ReplyDelete
  23. Bisa nggak klo di pakai setiap hari.......
    Pertama aja udah jatuh cinta,
    Salam sejahtera

    ReplyDelete
  24. Aku juga pake 2hari.sekali kadang tiap hari

    ReplyDelete
  25. Aku juga pake 2hari.sekali kadang tiap hari

    ReplyDelete
  26. Mau tanya jawab seputar kesehatan kulit? Silakan buka website dokterkulitdhelya.com , akan dibalas langsung oleh Dokter Kulit Malang Dr.dr.Dhelya Sp.KK . Mau buat web? Silakan hubungi 083834375641 / 75286D3B .

    ReplyDelete
  27. Hai bunda mw tanya dong. Aku udh pake masker yogurt+lemon hampir sebulan. Pakainya seminggu 2x. Awal2 pake bagus muka aku tamabj putih dan halus tp kok belakangan ini malah timbul bintik2 merah kyk abis digigit nyamuk gitu. Padahal aku pake yogurt yg plain. Kenapa bisa gitu ya bunda ?

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne