.

Resep Permen Loli


Anak-anak suka jajan permen loli ?? Daripada anak-anak beli permen loli di warung yg tidak terjamin kebersihannya lebih baik kita bikin permen loli sendiri. Dijamin rasanya tak kalah dengan permen loli buatan pabrik. Ajak anak anda ikut membuat permen loli ini agar hubungan keluarga semakin erat. Biarkan anak anda memilih bentuk permen favoritnya, ini akan merangsang kreativitasnya juga.
**Permen Loli Homemade**

Bahan-bahan:
-125 cc sirup vanili
-5­10 sdm gula fruktosa, dapat dibeli di toko bahan kue
-beberapa tetes pewarna merah, kuning, dan hijau (pakailah perwarna yg foodgrade)
-2 sdm tepung terigu
-3 sdm sirup vanili, untuk olesan stik loli (secukupnya)
-Cetakan berbagai karakter yang lucu (bunga, binatang, dan lain sebagainya)
-Stik permen Loli (berbentuk tongkat stik warna putih)

Cara Membuat Permen Lolipop:
1. Campur sirup, gula fruktosa dan tepung terigu. Masak dengan api sedang sambil sesekali diaduk selama 15 menit.
2. Kecilkan api, masak hingga suhunya 130° C. Bagi adonan permen menjadi 3 bagian, tambahkan pada masing-masing bagian, pewarna merah, kuning, dan hijau / sesuai selera anda.
3. Selagi panas bentuk atau cetak sesuai selera dan tusuk dengan stik permen loli.

*NOTES*
-Gula sukrosa sebenarnya dapat menghasilkan permen dengan tekstur yang lebih baik. Namun untuk anak-anak, lebih baik menggunakan gula fruktosa atau gula buah demi menghindari tingginya kadar gula dalam darah pada anak. Gula fruktosa juga memiliki tingkat kemanisan yang lebih tinggi dibanding gula sukrosa, sehingga jumlah penggunaannya lebih sedikit / hemat.
-Pilih bahan pewarna dengan bahan dasar minyak supaya pewarnaannya merata. Pewarna khusus untuk permen atau candy colouring dapat dibeli di toko bahan kue terdekat. Hindari pewarna yang berbahan utama air dan alkohol.
-Gunakan api sedang dan konstan dengan suhu lebih dari 100° C.


(^_~)* HAPPY COOKING  
Suka dengan resep ini? Jangan lupa klik LIKE dan SHARE yach,,Terima Kasih!!

18 comments:

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne