.

Cara Ampuh Cegah Komedo

cara ampuh cegah komedo

 Siapa sich yang mau ada bintik hitam di hidungnya alias komedo, komedo akan mengganggu penampilan kita. Untuk menghilangkan komedo dari hidung kita seringnya orang memencet hidungnya agar komedo keluar, tapi cara itu malah akan memperbanyak komedo kita looh karena tangan kita belum tentu bersih, dan hidung bisa memerah karena iritasi kulit akibat dipencet-pencet (kayak hidung badut dech nantinya,,hehehe). Cara untuk menghilangkan komedo dan mencegah komedo balik lagi sebenarnya cukup mudah asal kita lakukan dengan teratur.

Cara
untuk mencegah komedo:


1. Jangan mencuci muka dengan pembersih yang keras (seperti yang mengandung butiran scrub) . Hal ini membuat kulit Anda bereaksi berlebihan dan menghasilkan lebih banyak minyak, yang berarti komedo Anda akan kembali lebih cepat.
2.  mencuci muka dua kali sehari wajib hukumnya! usahakan menggunakan bahan yang alami. (Misalnya, sabun pencuci muka andalan anda setiap hari di pagi hari dan mencuci muka dengan madu yang diberi baking soda di malam hari.)
 3. Kenakan make up sesedikit mungkin (bila anda bukan artis hindari make up setebal KD yach,,hihihi)
 4. Cuci sarung bantal Anda setiap minggu (untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan minyak wajah Anda meninggalkan di atasnya).
 5. Gunakan toner atau cuka sari apel setelah Anda mencuci muka dan sebelum Anda anda memakai pelembab (ini akan membantu menyingkirkan setiap residu komedo dan mengencangkan pori-pori).
 6. Setiap dua minggu sekali, gunakan uap panas ke wajah untuk membantu membuka pori-pori Anda. (cukup dengan menuang air panas ke baskom kecil lalu anda melihat menghadap ke baskom,,uap air panas akan menerpa wajah anda,,Awas jangan sampai air panasnya tumpah yach
7. Pertimbangkan untuk menggunakan metode pembersihan minyak untuk mencuci muka (nanti saya kasih tau caranya yach,,coming soon! hehehe).
8. Hapus minyak di wajah Anda dengan kertas tisu atau kertas minyak khusus wajah yg bisa di beli di supermarket terdekat (merk ovale, clean&clear, dll), kertas ini dapat menyerap minyak di wajah sebelum minyak menumpuk dan menjadi komedo baru.

Bila kita rajin melakukan tips-tips diatas,,komedo akan menjauh dech dari hidung kita (^_~)*

2 comments:

  1. beli sari cuka apelnya bebas ya bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. bebas aza kok say...aku malah suka pakai apple vinegar yg ada di dapur..hehehe :-)

      Delete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne