.

Tidur Bisa Bikin Awet Muda Looh!

tidur bisa bikin awet muda


 Kita telah banyak mendengar manfaat kesehatan dari tidur yang bisa meningkatkan ingatan, konsentrasi, fokus, dan mengurangi risiko serangan jantung, serta stroke. Tak hanya itu, tidur cukup juga bisa meningkatkan mood. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa tidur yang cukup juga sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit dan penampilan Anda. Berikut lima alasan bahwa tidur bisa membuat Anda awet muda.


1. Anda terlihat lebih menarik


Sebuah penelitian pada tahun 2010 yang diterbitkan oleh British Medical Journal melihat kaitan antara tidur dengan penampilan seseorang. Hasil penelitian ini adalah bahwa orang yang kurang tidur dilihat sebagai orang yang tidak sehat, kurang menarik, dan lebih terlihat lelah dibandingkan dengan penampilan orang yang tidur cukup.

2. Anda tetap bugar

Tidur bisa membantu Anda untuk mengurangi berat badan. Sementara berat badan tentu berimbas pada bagaimana orang lain melihat Anda, misalkan sebagai orang yang kurang sehat. Selain itu berat badan juga bisa mempengaruhi cara pandang Anda pada diri Anda sendiri, seperti mengurangi rasa percaya diri. Jika Anda tidur cukup, maka Anda memiliki banyak waktu untuk berolahraga agar tetap sehat dan bugar.

3. Kulit Anda berkilau

Kulit Anda tumbuh dengan cepat saat tidur. Kita menumbuhkan kulit baru 30 kali lebih banyak saat tidur jika dibandingkan dengan saat kita terbangun. Tidur cukup akan membuat kulit Anda lebih elastis dan kenyal. Tak hanya itu, tidur yang nyenyak setiap malam juga membuat kulit Anda tampak bersinar.

4. Membantu meningkatkan daya ingat
Tak hanya membuat fisik Anda tampak awet muda, tidur yang cukup juga menjaga keremajaan otak Anda. Ini dibuktikan dengan meningkatnya ingatan jika Anda tidur cukup. Tubuh dan pikiran kita mempelajari hal-hal baru selama kita tertidur. Tak hanya sel otak yang tumbuh dan belajar selama tidur, otot dan jaringan tubuh Anda juga membiasakan diri mereka dengan gerakan-gerakan baru selama Anda tidur.

5. Meningkatkan produksi hormon 'muda'
Hormon pertumbuhan manusia (HGH) paling banyak diproduksi dalam keadaan tidur nyenyak. HGH adalah kunci yang akan membuat kita tetap awet muda bahkan ketika kita sudah berhenti tumbuh pada usia-usia tertentu. HGH paling banyak diproduksi pada saat anak-anak dan remaja. Setelah Anda beranjak dewasa, produksi HGH akan berkurang dan stabil. Kekurangan HGH bisa menyebabkan terhambatnya metabolisme, berkurangnya kekencangan otot, kegemukan, dan kulit yang berkerut.

 Sekarang anda tahu kan pentingnya tidur bagi kecantikan & kesehatan anda. Makanya jangan banyak begadang yach tapi jangan kebanyakan tidur juga..hihihihi

1 comments:

  1. artikel yang sangat bermanfaat terimakasih mam, ditunggu next artikel ya mam :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne