.

Makan itu Obatnya Stress ???

 Haduuuuuhh,,Saya lg stres nech,,sebagai ibu rumah tangga yg kerjaannya hampir 24 jam, saya juga bekerja sebagai wiraswasta, setiap hari saya sibuk di toko (saya tinggal di ruko,,rumah toko) saya juga sibuk dengan side job saya  di dunia internet (mulai dari nge-blog, nge-cek toko online, & berbagai bisnis online lainnya sambil buka fb juga,,hahaha) Kebayang kan gimana sibuknya saya? untungnya 'kantor' saya berada di tempat yg sama, tapiiii saya juga sering bolak-balik keluar rumah,,mulai dari antar jemput anak sekolah, ke supermarket, ke bank, ketemu klien, kesana-kesini, kemana-mana dech. Kalau udah gini yg saya jadi gampang stress, kalau saya stress saya bawaannya jadi pengen makan! looh?? kok stress malah jadi pengen makan??

 Iya,,kalau stress itu kan bawaannya bikin kita jadi uring-uringan, jadi serba salah & bawaannya jadi mau marah-marah. Nah, dengan makan sesuatu saya jadi lebih tenang, jadi gak marah-marah lagi dech,,hahaha. Kalau stress berat biasanya saya makan buah apel dulu, gigit apelnya dengan penuh emosi, krauk-krauk-krauk seperti itulah kira-kira bunyinya,,hahaha. Saya bayangin orang atau sesuatu yg bikin saya stress itu apel, dengan harapan setelah apel habis saya makan, stress saya juga hilang :-)
 Kalau saya masih ngerasa uring-uringan, karena stress belum hilang sepenuhnya, saya makan cokelat! Nah ini makanan anti stress kesukaan saya,,hahaha,,saya bisa makan 1 batang cokelat ukuran paling besar kalau saya lagi stress berat. Cokelat merk silverqueen,cadbury dairy milk,kit-kat,toblerone yg warna putih,sampai cokelat ayam jago saya suka (iih coklat ayam jago susah dicari zaman sekarang) . Asal tahu saja, saya selalu punya & ngumpetin cokelat di tas, lemari baju, & di tempat rahasia lainnya. Jadi kalau sewaktu-waktu saya stress, langsung dech saya makan 'obat anti strees' saya, hahaha.
 Menurut survey dari American psychological association mengungkap, ketika stress, orang biasanya akan 'lari' ke makanan, & mereka biasanya mencari jenis makanan ini.
1. Cokelat.
2. Permen.
3. Es krim.
4. Kentang goreng atau Potato chips

5. Kue kering atau cake
6. Fast food
7. Pizza
8. Cracker
9. Kacang
10. Buah-buahan
 
Bagaimana dengan kalian? kalau sedang stress, biasanya kalian melampiaskan stress kalian kemana? jangan sampai stress mikirin jawabannya yach,,hihihi (^_^) Apapun cara kalian melampiaskan stress, harus dengan cara yg positif yach, jangan melampiaskan stress ke hal-hal yg negatif.

You Only Live Once So Make It Meaningful   <3


2 comments:

  1. memakan secara rutin makanan tinggi kalori dan lemak saat stres, dapat memperlambat metabolisme tubuh dan membuat berat badan cepat naik.
    Referensi: udoctor.co.id

    ReplyDelete
  2. artikel yang sangat bermanfaat terimakasih mam, ditunggu next artikel ya mam :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne