.

Sarapan Telur Cara Ampuh Turunkan Berat Badan



Tahukah anda sarapan sehat merupakan metode wajib untuk mereka yang tengah menjalankan program diet. Telur pun jadi menu pilihan untuk sarapan. Tapi kenapa harus telur?



Secara tak langsung, sarapan sehat mengontrol untuk tak makan banyak di siang hari. Pakar diet dan kesehatan pun menyarankan telur sebagai menu sarapan sehat. Alasannya, telur bisa membuat perut kenyang lebih lama.

Para peneliti di Pennington Biomedical Research di Louisiana, Amerika Serikat, menemukan telur memiliki level ghrelin atau hormon yang menstimulisasi keinginan makan yang secara signifikan lebih rendah setelah tiga jam sarapan. Selain itu, peneliti juga melaporkan tingginya level hormon PYY3-36 yang memberi sinyal kenyang pada tubuh.

Bagi Dr Nikhil Dhurandhar, sang pemimpin penelitian, diet dengan protein berkualitas lebih tinggi bisa meningkatkan kekenyangan, mendorong rasa penuh yang lebih baik, dan menjadi cara ampuh memangkas bobot tubuh.

Tracy Parker, pakar diet kesehatan jantung di British Heart Foundation (BHF), mengatakan temuan itu bisa membantu orang yang mencoba menurunkan berat badan atau berhenti mengudap. Namun, lanjutnya, cara mengolahnya pun haruslah sehat.

Sebaiknya, telur direbus bukan digoreng, Hindari pula menambahkan mentega pada telur orak-arik.

1 comments:

  1. artikel yang sangat bermanfaat terimakasih mam, ditunggu next artikel ya mam :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne