.

Tips Menyimpan Produk Kosmetik

 

  Produk kosmetik atau make-up memang mempunyai umur kadaluarsa. Tapiiiii, bila kita tidak benar dalam menyimpannya maka kosmetik rusak sebelum masa kadaluarsa. Kosmetik yang rusak ditandai dengan berubah warna atau berbau, dipakai akan menimbulkan gatal-gatal, kemerahan & bisa memicu alergi looh!



Beberapa hal yang harus kamu perhatikan dalam menyimpan kosmetik :

1. Tutup rapat kemasan setelah selesai menggunakannya dan letakkan pada tempat yang sejuk. Kemasan yang terbuka walaupun hanya sedikit dapat membuat udara masuk dan bakteri yang ada di dalamnya berkembang biak dan menyebabkan kerusakkan pada kosmetik.

2. Gunakan kuas atau spons saat menggunakan kosmetik. Jagalah kebersihan kuas & spons dengan membersihkannya secara rutin

3. Bersihkan wajah dan pastikan dalam keadaan kering saat akan merias wajah. Air atau keringat dapat memicu jamur bila menempel pada produk kosmetik.

4. Pastikan tangan dalam keadaan bersih dan kering bila harus menyentuh produk kosmetik.

5. Segera buang kosmetik yang sudah kadaluarsa.


(^_~)* STAY PRETTY & HEALTHY 

1 comments:

  1. artikel yang sangat bermanfaat terimakasih mam, ditunggu next artikel ya mam :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne