.

Tips Menyimpan Parfum

tips menyimpan parfum
ini koleksi mini parfume saya,,semua original looh,,saya simpan di boxnya masing2 agar awet,,saya juga gak pernah pake mini parfum ini,,hahaha,,sayang sih,,ini buat pajangan saja ;-P

   Parfum merupakan benda yang tidak bisa dilupakan untuk menyempurnakan penampilan sehari-hari. Tapi jangan sampai aroma parfum Anda hanya berumur pendek karena salah menyimpan. Menyimpan parfum di mobil atau di atas meja rias its a BIG NO, karena bisa merubah aroma parfum looh!
 Ada beberapa hal lagi yang bisa merusak kandungan parfum sehingga membuat aromanya berkurang atau warnanya berubah, kita simak yuuk..


Tips menyimpan parfum dengan benar:

1. Kandungan parfum sangat sensitif terhadap panas. Perubahan suhu maupun paparan dari sinar matahari bisa membuat konsentrasi wewangian dalam parfum berkurang.


2. Banyak yang percaya, kulkas adalah tempat terbaik menyimpan parfum karena suhunya yang stabil. Tapi menurut Fragrance Foundation, organisasi global yang bergerak di industri parfum, cara ini sebenarnya tidak tepat. Parfum sebaiknya tidak disimpan dalam suhu yang terlalu panas atau dingin karena bisa menganggu keseimbangannya. Apalagi proses mengeluarkan dan menyimpan kembali parfum ke dalam kulkas menyebabkan fluktuasi perubahan suhu yang bisa merusak kandungan parfum. Hanya cologne yang cocok disimpan di dalam lemari pendingin.


3, Menyimpan parfum di mobil atau di atas meja rias yang terpapar cahaya ternyata tidak bagus looh untuk parfum. Karena selain panas, salah satu musuh parfum adalah sinar matahari langsung. Jika ingin aroma parfum tahan lama, sebaiknya hindari tempat-tempat ini yach. 


4. Kelembapan juga bisa membuat umur parfum semakin pendek. Selain itu, untuk Anda yang sering mandi air panas, uap yang memanaskan ruangan saat mandi bisa memicu oksidasi dan perubahan warna pada parfum. Karena itu, hindari menyimpan parfum di kamar mandi dan pastikan selalu menutup botol parfum usai menggunakannya.


5. Parfum sebaiknya disimpandi dalam laci atau lemari tertutup. Usahakan simpan dalam suhu kamar yang tidak terlalu panas atau dingin. Sebaiknya parfum selalu disimpan dalam dus aslinya apalagi jika akan meletakkannya di tempat yang terpapar cahaya matahari.


6. Parfum dengan botol bening yang transparan bisa berumur lebih pendek ketimbang parfum dengan botol gelap atau buram. Kaca yang buram atau gelap bisa membantu melindungi isi parfum dari paparan cahaya dan panas sehingga membuatnya lebih awet.


7. Selalu usahakan membeli botol parfum yang lebih kecil ketimbang yang besar. Botol yang besar memang bisa bertahan lama. Tetapi jika cara menyimpannya tidak tepat, lama-lama kandungannya pun akan berkurang.


Mulai sekarang jangan simpan parfum sembarangan lagi yach..

(^_~)* 
Jangan lupa klik LIKE & SHARE yach,,Terima Kasih!!

5 comments:

  1. Terima kasih banyak atas infonya gan.
    Lumayan nambah elmu.

    Gema Parfum :
    Parfum untuk anak muda.


    ----------------

    ReplyDelete
  2. wah, jadi tahu neh cara menyimpan parfum dengan benar.. apalagi parfum original yang harganya terkenal mahal
    makasih yach buat infonya

    ReplyDelete
  3. Tips yang menarik. Jadi lebih tau bagaimana cara menyimpan parfum yang benar. keep posting ya :)


    Parfum Wanita yang disukai Pria

    ReplyDelete
  4. artikel yang sangat bermanfaat terimakasih mam, ditunggu next artikel ya mam :)

    ReplyDelete

(^_^) Thanks for reading..
Bila ada pertanyaan, silahkan tinggalkan komentarnya. I will try to reply as soon as possible. NO SPAM !! Semua komen spam & spam link yg tidak berhubungan dengan postingan akan di hapus! (^_^) Arigatou ne